Jejakcantik.com- Kapan lagi bisa menikmati fasilitas hotel Bintang Lima secara gratis! Apalagi kawasan hotel bintang lima ini ada di Lagoi. Biasanya, untuk masuk ke area hotel saja susah betul. Kala itu, masyarakat setempat bisa bebas masuk dan menikmati fasilitas hotel bintang lima yang bernama Bintan Lagoon Resort. Hal itu dikarenakan ada kegiatan yang bertajuk Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort. Quotes of the day, “Menikmati liburan murah meriah di kawasan elit, kenapa tidak! Kesempatan tidak datang dua kali. Sesekali boleh membaur dengan masyarakat menikmati cerianya akhir pekan.” – Citra Pandiangan.
 

Kegiatan yang diselenggarakan pekan lalu (3 Maret 2020) tersebut benar-benar di sambut antusias masyarakat; baik di sekitaran Pulau Bintan maupun Batam. Selain bisa masuk dengan bebas, mereka juga bisa membeli berbagai makanan yang dikemas dalam bazaar yang sangat murah meriah. Harga makanan yang ada di area kolam renang tersebut mulai dari 10,000 IDR. Tentunya, harga tersebut sangat terjangkau bukan?

Bahkan, ada chicken shawarma saja yang merupakan stand dari Bintan Lagoon Resort and Villa itu sendiri di bandrol seharga 15,000 IDR. Padahal harga chicken shawarma itu sendiri biasanya paling murah dihargai 45,000 IDR++ di beberapa restauran di Jakarta. Sedangkan di kota Tanjungpinang sendiri Jejak Cantik belum pernah menemukan menu tersebut. Walaupun isinya terbatas, setidaknya stand chicken shwarma ini paling banyak dilirik pengunjung. Mereka ingin merasakan makanan yang berbeda.

   

 Sejauh mata memandang, ada sekitar 35 pelaku usaha yang ikut meramaikan Karnival Gemilang ini. Pastinya, mereka untung banyak! Kenapa tidak. Beradasarkan pengamatan Jejak Cantik pengunjung yang hadir di kegiatan Karnival Gemilang ini bisa dikatakan ratusan. Entahlah kalau ribuan. Pasalnya, Jejak Cantik ada di sana hanya sampai petang saja. Hal itu terlihat dari susahnya mencari parkiran kendaraan roda dua maupun empat. Namanya, hotel berbintang ya. Mereka sudah memikirkan cara mengatur jumlah kendaraan yang membludak. Sehingga, mereka sudah menempatkan beberapa satpam untuk mengatur parkiran kendaraan.

Mereka mengarahkan ke lokasi yang bisa dijadikan tempat parkiran. Kalau penuh, mereka pindahkan lagi. Semua sistem serasa sempurna. Tidak ada yang namanya sabotase atau yang lainnya. Bahkan pendataan jumlah pengunjung dan kendaraan di catat secara rapi. Bukti, kalau event kedua ini sudah diatur sebaik mungkin. Jejak Cantik tidak sabar menunggu event serupa ini tahun depan. Kira-kira bakalan lebih seru lagi tidak ya.


Oh iya, Jejak Cantik sempat berjumpa dengan beberapa teman yang sedang meliput kegiatan Karnival Gemilang Bintan Lagoon tersebut. Akhirnya, aku pun diajak untuk interview. Ya, tidak apa-apa, sesekali merasakan sensasi jadi jurnalis lagi. Walaupun, sudah bingung nulis berita. Sebab, berita dan ngeblog tentu berbeda. Walaupun, rata-rata juga menggunakan rumus piramida terbalik.

Menurut, Ketua Kadin Bintan, Edi Surbakti, dirinya sangat mengapresiasi inovasi dan terobosan yang dilakukan BLR. “Bintan Lagoon Resort mau membuka diri ke masyarakat dengan mengadakan kegiatan ini untuk mengairahkan industri pariwisata. Ini luar biasa, semoga saja banyak resort lain juga melihat kegiatan ini sebagai kegiatan yang bisa ditiru dengan konsep berbeda,” ujarnya.



Related Post

Bahkan UKM yang bergabung untuk memeriahkan ini benar-benar dari Pulau Bintan. Bukan hanya Kabupaten Bintan saja yang memeriahkan, tetapi juga dari Kota Tanjungpinang. Sehingga tidak heran, beragam kuliner lokal bisa dijumpai di beragam stand kuliner yang ada di Karnival Gemilang Bintan Lagoon yang kedua ini.

Karnival Gemilang Bintan Lagoon Resort

 


  


  


 


 


 


 


 


 


 


   


 


  


      
 
The Bottom of The Line
Melihat antusias masyarakat Pulau Bintan dan sekitarnya dalam menyambut kegiatan Karnival Gemilang Bintan Lagoon yang kedua ini sungguh spektakuler. Mereka bahkan tidak masalah meskipun menggunakan sepeda motor dan membaa anak mereka di siang terik. Sebab, siapa yang tidak tergiur untuk bisa masuk kawasn Bintan Lagoon Resort yang terkenal tertutup. Sebab, namanya resort ya hanya mengizinkan tamu saja yang bisa mengecap fasilitas yang ada di kawasan tersebut.

Nah, khusus di tanggal 3 Maret lalu, masyarakat bisa bebas masuk ke kawasan elit ini. Bahkan, bisa menggunakan fasilitas kolam renang dan playground GRATIS. Makanya, hampir seluruh penduduk di Pulau Bintan membludak ke sana. Jarang-jarang kan ada kesempatan seperti ini. Berenang, di kawasan elit; gratis pula!

Bagi yang belum tahu informasi mengenai Karnival Gemilang dan pengen banget masuk ke kawasan elit ini. Sebab, tanggal 25-29 Maret 2020 ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan mengadakan Pameran Tunggal Fotografi karya Riduan Tawaqqal dengan tajuk, “Daily Life of Orang Lain.” Dimana pameran ini diadakan di loby Bintan Lagoon Resort. So, masih ada alasan untuk masuk ke kawasan elit ini. Selain menikmati pameran dan juga selfie cantik di latar belakang BLR. Jangan lupa di share ya. Sebab, share is caring.
  
 







Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day