Jejakcantik.com-Indonesia terkenal dengan keindahan alam dan budaya. Tidak heran, jika Pemerintah Indonesia membuat slogan pariwisata Wonderful Indonesia. Jejak Cantik juga merasa bawasanya Indonesia sangatlah indah dan menyenangkan untuk dijadikan tempat berpetualang mengejar “matahari” (sunset dan sunrise), pemandangan pantai, gunung, dan pastinya juga kulinernya yang menggugah selera.


 
Aku memang belum pernah mengelilingi seluruh Indonesia, tetapi aku sudah berkelana seorang diri menikmati beberapa pemandangan yang ada di Indonesia diantaranya, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, Lombok, Surabaya, Probolinggo, Jember dan masih banyak daerah lainnya. Seru banget! Bali, siapa yang bisa meragukan keindahan Bali. Bahkan, orang mengenal Bali terlebih dahulu, baru Indonesia. Kali ini, aku tidak menceritakan tentang keindahan Pulau Bali, tetapi pulau lainnya yang masih di Indonesia. 

 

  


 

 


Melihat dari peta Indonesia di google, aku melihat hampir tidak ada tulisan nama pulau Kepulauan Riau (Kepri) di peta. Kepri mungkin terlihat bagaikan titik-titik di peta Indonesia. Namun, titik-titik tersebut ada sangat banyak, dan menawan untuk ditelusuri. Provinsi Kepri memiliki banyak keindahan alam bahari Indonesia, diantaranya Pulau Batam, Pulau Bintan, Pulau Natuna, Pulau Anambas, Pulau Lingga, dan masih banyak pulau lainnya. Keindahan alam di Kepulauan Riau itu bagai surga tersembunyi.





 

Kali ini, aku mau membahas tentang Pulau Bintan. Masih banyak diantara kita yang belum mengetahui Pulau Bintan. Itu sungguh terlalu lho! Jika kalian melihat pemandangan, kuliner dan budaya yang ada di Pulau Bintan ini pasti baper. Penasaran bukan? Simak ya!


Pantai dan Dunia Bawah Laut


Pulau Bintan terkenal di Negara Singapura dan Malaysia sebagai tempat wisata pantai dan bawah lautnya yang menawan. Siapa yang tidak suka pergi ke pantai? Ada banyak sekali nama pantai di Pulau Bintan yang pastinya buat kamu ingin liburan ke Pulau Bintan, diantaranya: Pantai Trikora, Pantai Sakera, Pantai Lagoi dll. Pemandangan pantai yang menawan membuat mata lesu kembali cerah. Bahkan, setiap spot pantai selalu saja berbeda dan menarik untuk dijadikan spot photo yang menawan. Bagaimana bawah lautnya? Wah, nggak perlu dipertanyakan lagi. Walau tidak banyak spots seperti di daerah lain, tetapi diving di Pulau Bintan memiliki sensasi tersendiri lho.

 

 
  

 

Pemandangan Gunung dan Air Terjun

 


Meskipun gunung Bintan tidaklah famous seperti gunung di Pulau Jawa, tetapi banyak sekali Negara tetangga mencoba hiking di Gunung Bintan dan jatuh cinta melihat pemandangan yang ditawarkan dari atas gunung. Meskipun air terjunnya tidak besar dan tinggi, tetapi lumayan menyegarkan badan usai hiking

 

  

 


Spot Instagram


Bingung ada “gurun pasir” di Pulau Bintan? Bekas penambangan pasir yang meninggalkan gundukan pasir ini mampu menyedot perhatian masyarakat lokal, termasuk wisatawan asing. Spot instagram ini menjadi wajib didatangi ketika berkunjung ke Pulau Bintan. Bahkan birunya air kolam membuat pemandangan gurun pasir Desa Busung menjadi primadona para instagramer untuk seru-seruan photo di Padang gurun pasir, dan danau biru yang menyejukan mata. 

 


Disamping itu, ada kolam renang terbesar di Asia Tenggara lho, jika menghabiskan waktu bermain di kolam besar dengan rasa air yang asin. Pasti seru banget bukan! Keseruan liburan di Treasure bay akan membawa sensasi tersendiri.


Baca: Wisata Murah di Bintan island

Menelusuri Mangrove Siang dan Malam

 


Hutan bakau atau mangrove merupakan hutan yang tumbuh di air payau, dan dipengaruhi oleh pasang-surut air laut. Sehingga menghasilkan pemandangan yang menarik untuk ditelusuri menggunakan kapal. Nah, wisata mangrove ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan manca Negara. Bahkan ada dua penawaran pelesiran di Mangrove pada siang dan malam hari. Tentu saja, ada perbedaan antara siang dan malam. Jika siang, kita bisa melihat pemandangan hutan mangrove yang menawan dan beberapa binatang penghuni hutan mangrove termasuk ular. Kalau malam hari, aku paling suka melihat kunang-kunang. Wah, kerlap-kerlip di malam hari diantara rimbunan pohon bakau. Pemandangan yang membuat aku speechless deh.




Liburan Mewah di Kawasan Lagoi

 

 

 

Teman termasuk tipe yang suka liburan mewah? Nah, di Bintan juga menawarkan liburan mewah dan banyak sekali pilihan yakni Bintan Lagoon Resort, Nirwarna Garden, Club Med dll. Dimana setiap resort menawarkan sensasi liburan tersendiri yang membuat kalian merasa nyaman dan bahagia pakai banget. Sebab, sensasi liburan mewah benar-benar berasa mewah banget deh! Bagaikan one stop service mulai dari makanan, pemandangan pantai, aktivitas yang ditawarkan di resort. Sudah pasti membuat kalian merasa koq waktu cepat berlalu ya. Suka main golf, permainan eh aktivitas mewah, ada koq di kawasan Lagoi ini. Asal siapkan saja duit yang banyak untuk menikmati liburan mewah di Lagoi; bukan berarti jika teman liburan dengan gaya backpacker tidak bisa menikmati keindahan pantai yang ditawarkan di Lagoi. Ada beberapa spots yang dibuka untuk umum lho. Asyik banget kan?




Perbedaan Culture dan Culinary yang Lezat

 

   

 

 

Perbedaan bukan suatu halangan untuk tidak menikmati beragam budaya dan agama. Sudah pernah viral mengenai patung seribu yang dibangun megah diatas kaki bukit dengan ratusan patung berbagai rupa Budha.  Bahkan, ada satu vihara yang patung Budhanya terbesar dan dilapisi emas. Tidak hanya itu saja, seru juga lho menelusuri goa maria yang tidak jauh dari lokasi pantai trikora juga memberikan sensasi tersendiri. Liburan di Bintan banyak pilihan.


 







Sebagai seorang wanita yang suka jalan sendirian, tentu membutuhkan perlengkapan agar bisa selfie Dan mengambil gambar seorang diri. Sebagai seorang traveler tentu jalan sendiri Ada plus Dan minusnya... Telusuri jejakcantik.com untuk mengikuti jejak pertualangan aku di Mana saja Hastag time 💕🍹 #photographyislife #photography #photograpysoul #photograpyeveryday #citrapandiangan #traveller #poetry #story #positivemind #positivethinking #positive #positivemindset #motivation #travelinspiration #Travel #holiday #liburan #backpacker #styletravel #womantravel #instastory #instatravel #foodie #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #penyengat . . @kemenpar @pesonaid_travel @indtravel @genpi.co @genpi_id @ceritadestinasi @wonderfulind.cobranding @genwi.singapore @genwi_thailand @genwi_int @genpitanjungpinang . . Located: Indonesia

A post shared by Citra Pandiangan (@citrap81) on

Tidak sempurna jika ke Pulau Bintan tidak mampir ke Pulau Penyengat yang merupakan pulau mas kawin, disana tidak hanya ada sejarah saja, tetapi juga ada Masjid yang dibuat dari putih telur pada masa Kesultanan Riau. Bahkan di Pulau Penyengat juga sudah didirikan pasar Digital oleh Kementerian Pariwisata bersama Genpi di bukit kursi. Setiap pekan ada festival kuliner Melayu yang bisa menggoyang lidah dan buat nagih deh.




Kuliner melayu itu sangat unik dari namanya dan juga rasanya menawan, ada laksa, es laksamana mengamuk dan juga berbagai makanan ringan khas Melayu. Bicara soal kuliner, tidak lengkap jika tidak makan gonggong atau seafood yang ada di Pulau Bintan. Fresh from the sea.

 

 

 

  

 

  

 

 Nah, suka yang segar-segar, sup ikan selalu menjadi favorite di Pulau Bintan. Demen, makanan yang susah ditemui di kota lain atau daerah lain, ada mie tarempa, luti goreng, mie lendir, prata dan kopi sakanak. Wah, seru banget bukan? Makanya segera packing dan telusuri Pulau Bintan, dan temukan keindahan alam, budaya serta kuliner yang ada di Pulau Bintan yang dekat dengan Negara Singapura dan Malaysia ini! Jangan mau kalah sama mereka dong, malu sama rumput yang bergoyang. Get adventure, be fun and happy in Bintan Island; It’s so wonderful part in Indonesia.


 

 

 

 

 

 

 

 






Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

51 komentar untuk Wonderful Indonesia One Stop Service di Bintan

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

  1. Bintan memang maskot wisata Kepri. Keindahannya bahkan disandingkan dengan Pulau Bali..

    BalasHapus
  2. Bintan ini emang pariwisatanya termasuk yang paket komplit ya, Cit.. Mau cari yang kayak apa, ada semua.

    BalasHapus
  3. yang menyenangkan skrg bintan lebih ramah ke wisatwan lokal, dulu masuk lagoi harus nunjukin KTP , skrg di bintan banyak wisatawan kekinian dan murce

    BalasHapus
  4. Bintan makin lama makin banyak yang perlu di-explore ya. Beberapa tempat yang Citra sebutkan aku belum pernah ke sana.

    BalasHapus
  5. Untuk Bintan, salut emang dgn pemerintahnya yg mendukung dan byk insan pariwisata aktif membuat destinasi baru.

    BalasHapus
  6. aku belum pernah ke pulau bintan.
    kalau lihat tekstur alamnya sih mirip kaya bangka belitung, budaya dan kulinernya juga sama.

    semoga next trip aku kesana

    BalasHapus
  7. waah lengkap banget, ternyata di Bintan banyak banget tempat wisata dan kuliner ya.
    3 hari mana cukup buat keliling semuanya...

    BalasHapus
  8. Aku lagi pingin bgt liat sunset di pantai, eeh, mampir siniii ada foto sunset, huhuu. Kangen mantaaii

    BalasHapus
  9. Es laksamana mengamuk itu yg kayak gimanaa, penasaran deh aku mbaa

    BalasHapus
  10. Melihat pemandangan bawah laut di Pulau Bintan indahnya, ingin kesana

    BalasHapus
  11. Indahnya Bintan.. mengunjungi seluruh daerah di Indonesia merupakan cita-cita aku.. semoga cita-cita aku satu persatu dapat terwujud ya ka.. sebelum keliling dunia.. keliling Indonesia dulu.. aamiin semoga terijabah semua doa-doa kita ya

    BalasHapus
  12. Keren..berpetualang seorang diri butuh keberanian yg besar ya Mba...saya belum berani padahal udah setua ini hehe

    BalasHapus
  13. Pemandangan gurun pasir di Desa Busungnya keren sekali, kaya bukan di Indonesia ya kalau padang pasit gitu. Cocok buat yang suka foto-foto dengan background yang berbeda dan jarang kaya gini. Kalau ke Bintan sekalian mencoba hidangan seafoodnya yang kelihatannya maknyos sekali.

    BalasHapus
  14. Explore satu daerah di Indonesia aja bisa gak habis-habis saking banyak tempat bagus. Apalagi berkeliling Indonesia. Cakep juga ya di Bintan

    BalasHapus
  15. Suami temenku pernah kerja di Bintan Lagoi Resort, itu tiap hari dia post pantainya yang selalu sukses bikin mupeng. And now Mbak Citra yang gantian bikin aku mupeng pengen ke Bintan juga.

    BalasHapus
  16. Bintan memang komplit ya mba. Semuanya ada dan cantic anget pemandangan dan kekayaan alamnya. Aku pengen main ke Bintan lagi deeeh

    BalasHapus
  17. Aku belum pernah ke Bintan. Eh bahkan belum pernah ke kepri. Pingin

    BalasHapus
  18. Bintan tuh ngetop banget di kalangan turis dan traveler

    BalasHapus
  19. Belum pernah ke Kepri. Trus lihat-lihat fotonya bagus2 banget mbak. Jadi mupeng ke sana. Apalagi nih bentukan pasirnya itu. Jadi pengen foto2 buat instagram. Ajakin aku ke Binta dong. Hehe

    BalasHapus
  20. Wow baru tahu Bintan selengkap ini, wonderfull Indonesia banget :)

    BalasHapus
  21. aku amaze ma patung seribu budha nya itu mba, kok bisa wajahnya beda2 semua gitu ya... luar biasa...

    BalasHapus
  22. Waw...bikin mupeng pengen kesana mbak. Disini tetanggaku kerja di Bintan dannbeliau selalu cerita keindahan ttg Bintan juga. Bikin mupeng maksimal pokoknya...

    BalasHapus
  23. Masya Allah idndahnya ya Pulau Bintan, semoga bisa kesana dan melihat spot-spot yang cantik 😍

    BalasHapus
  24. Aku belum pernah ke pulau Bintan. Pemandangannya cakep banget. Semoga suatu saat nanti bisa traveling ke pulau Bintan.

    BalasHapus
  25. MasyaAllah gurun pasirnya, kaya somewhere di yurop gitu hahaah. ternyata Indonesia gak pernah kehabisan spot cantik yaa..

    BalasHapus
  26. Woundeful banget viewnya! Sering dengar Bintan tp baru kali ini aku baru ngeeeh ternyata tempat pariwisata yg destinasi nya keren, ya Allah kapan yah bisa ke sana apalah kalau ad sponsorin #eh 😁

    BalasHapus
  27. Belum pernah ke Bintan.
    Pernahnya memandang bintang.
    Eh, beda ya, HAHAHA ^^

    Bangga menjadi bagian dari Indonesia ya mba.
    Banyak spot-spot indah terbentang dari Sabang hingga Merauke

    BalasHapus
  28. Mba Citra, cukup lengkap sekali penjabaran soal Pulau Bintannya. Ada video juga lagi. Terima kasih sharingnya ya Mba

    BalasHapus
  29. Terima kasih Mba Citra sudah share pengalaman berkunjung ke Pulau Bintan

    BalasHapus
  30. Wow, gak nyangka ternyata tempat wisata di pulau Bintan banyak banget euy, udah gitu cantik-cantik pula ��. Makasih tulisannya, Mba. Sekarang saya jadi tahu ternyata ada satu pulau lagi yang gak kalah indah dari pulau Bali

    BalasHapus
  31. Bintan, Natuna itu termasuk dalam wishlist pulau yang pengen banget kudatengin, mbak. Aah, semoga bisa kesana

    BalasHapus
  32. Padang gurun pasirnya bagus banget. Kayak asli ya. Kreatif. Hwhhee. Luar biasa keindahan Indonesia yang dimiliki ya :)

    BalasHapus
  33. Wah berkelana sendiri keren banget, aku belum pernah solo traveling mbak boleh tuh kapan2 dicoba ya

    BalasHapus
  34. Haha...aku ke Bali nih yang belum pernah, padahal dekat ya. Belum ada kesempatan keknya ke sana. Moga ntar bisa ya. Amiin :)

    BalasHapus
  35. bener banget mbak kl dibilang one stop service nih, luengkap apa aja ada yah di Bintan. Next trip semoga bs kesana, aamin

    BalasHapus
  36. semoga suatu saat aku bisa ke Bintan mba. mupeng banget lihat poto2nya

    BalasHapus
  37. Serius cantik banget mba, ak paling suka pantai dan gunung kalo lihat airnya bikin mau nyebur ajah

    BalasHapus
  38. Indonesia memang punya banyak pulau menarik yang harus diperkenalkan ke wisman ya termasuk Pulau Bintan ini.

    BalasHapus
  39. Bintan memang lagi banyak diomongin ya sekarang karena pesonanya
    Semoga Wonderful Indonesia makin terus berkilau di mata dunia

    BalasHapus
  40. Duuh ada gonggong. Aku suka banget gonggong. Kemarin pas ke Batam nyicipin gonggong. Enak banget, fresh

    BalasHapus
  41. Masyaa Allah cantik banget daerahnya ^_^ akupun mau berkunjung ke sini

    BalasHapus
  42. Komplit banget mba Bintan segala macam ada, ibaratnya gtu ya. Sayang jauh dari semarang. Kudu nabung dulu kl mo terbang kesana

    BalasHapus
  43. Emang banyak banget sih tempat wisata indah di Indonesia yang belum terkenal, tapi kayak ada sisi bagus gitu kalau belum terkenal jadi nggak banyak sampah.

    BalasHapus
  44. perpaduan yang aku banget. ada makanan enak danada sunset yang indah. duhhh... aku langsung kepengen mlipir kesana euy.pasti keren banget

    BalasHapus
  45. lengkap banget sih ulasannya mbak, aku jadi pengen wisata kulinernyaaa

    BalasHapus
  46. oh Indonesia ternyata banyak surga yang tersembunyi..PR besar untuk bisa jalan2 ke negei sendiri

    BalasHapus
  47. Keren bgt ya bintan ini, semoga tahun depan ada rejeki buat kesana

    BalasHapus
  48. Senang bisa baca artikel ini. Jadi dapat info tentang kepulauan Riau. Benar sekali mba, do google jarang sekalinsy dpt info ttg destinasi wisata ini

    BalasHapus
  49. Banyak hal menarik ternyata yang bisa ditemukan di Bintan, mulai dari budaya,sejarah, religi, keragaman, dan keindahan alamnya. Keren.... cocok jadi detinasi wisata.

    BalasHapus
  50. Indonesia emang paling keren... Ada banyak sumber di Indonesia yang bisa dijadiin #wonderfulIndonesia

    BalasHapus
  51. Ya ampun, aku udah lama tinggal di sini gak eksplor sebanyak ini lhooo...

    BalasHapus