Pages

Sunday, April 5, 2020

Hunting Photo Pantai Tanjung Setumu Hingga Citywalk Kijang


Hunting Photo Pantai Tanjung Setumu Hingga Citywalk Kijang

Jejakcantik.com- Menikmati hidup tanpa batas, bebas mengekspresikan diri tanpa MALU. Jalani hidup sesuai yang kumau, tetap pada aturan yang berlaku. Sudah lama sekali Jejak Cantik ingin menginjakan kaki ke Pantai Perawan yang ada di Kota Tanjungpinang. Sempat beberapa kali nyasar dan akhirnya mengurungkan niat untuk pergi tahun lalu. Di tahun 2020 ini, baru berkesempatan kembali melakukan pertualangan singkat tanpa batas. Quotes of the day, “Life is like photography, we only capture the good things; Erase the bad thing and develop from the negative! Take selfie as much as you can take it and spoil yourself with good background without trouble that people said about you.” – Citra Pandiangan.

Hunting Photo Pantai Tanjung Setumu Hingga Citywalk Kijang
Baca juga:
Jejak Cantik suka sekali quotes dari pemikiran dan tertuang dalam perkataan. Hidup itu seperti photography, kita hanya mengambil hal-hal yang bagus; membuang hal yang jelek dan mengembangkannya dari negatif! Ambil sebanyak mungkin photo selfie mu dan manjakan dirimu dengan latar belakang yang indah tanpa perlu memikirkan masalah tentang apa yang orang lain katakan tentang itu. Sama halnya, aku suka sekali hunting photo baik harus pergi keluar kota ataupun sekedar dalam kota. Memang tidak ada hal yang menyenangkan selain memanjakan diri dengan pemandangan indah sambil mengambil berbagai photo pemandangan, termasuk photo diri sendiri.

Sejujurnya memang aku sering sekali mengalami masalah untuk urusan mengambil photo. Apalagi urusan liburan! Mengabadikan pemandangan sih mudah, semudah membalikan telapak tangan, tetapi mengabadikan momen diri sendiri itulah yang SUKAR.

KEGAGALAN Take Action on SELFIE di Pantai Tanjung Setumu

Setiap kali ingin melakukan kegiatan untuk menambah koleksi photo. Sekalipun sudah mempersiapkan segala hal matang dari rumah. Tetap saja KEGAGALAN harus terjadi. Padahal perlengkapan dari rumah sudah lengkap mulai dari camera, tripod, tongsis, Bluetooth untuk mengambil photo via smartphone. Namun, begitu sampai di lokasi, gagal take action on Selfie, termasuk ketika keinginan lama untuk melakukan ekspore di Pantai Tanjung Setumu.

Menjelajahi Pantai Tanjung Setumu ini sejak satu setengah tahun lalu, dulu akses ke sana dan bayangan ke sana sukar sekali. Benar saja, sampai saat ini susah-susah gampang untuk menyurvei tempat ini. Namun godaan untuk selfie dengan latar belakang matahari terbenam terlalu kuat untuk dikalahkan dengan rasa malas. Pada akhirnya, sebelum persoalan covid-19 ini menyebar semakin luas, aku bisa menginjakan kaki ke Pantai Tanjung Setumu.

Hunting Photo Pantai Tanjung Setumu Hingga Citywalk Kijang

 Susah payah tiba di Pantai Tanjung Setumu, eh nyatanya tidak bisa selfie di spot yang aku inginkan dikarenakan:

  • Air laut pasang, sehingga menenggelamkan spot photo alam yang menjadi icon Pantai Tanjung Setumu.

  • Ada beberapa orang mojok pacaran, jadi kagak enak mau selfie pakai tripod.

  • Hunting ke spot hutan mangrove, ada dua bujang eh remaja sedang gantian jadi model. Alias saling gantian ngambil photo

  • Bawaan BeTe, lantaran masih ada saja orang yang tidak bertanggung-jawab membuang sampah PLASTIK sembarangan.


Keistimewaan Pantai Tanjung Setumu
Hunting Photo Pantai Tanjung Setumu Hingga Citywalk Kijang

Bisa dikatakan Pantai Tanjung Setumu adalah pantai perawan yang butuh sentuhan kreatif untuk dijadikan tempat wisata yang tidak kalah modern. Namun tanpa merusak tatanan alam yang sudah ada. Tinggal di permanis dan juga membuat larangan keras untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, sampah plastik itu tidak bisa diolah oleh alam untuk dijadikan kompos atau perputaran rantai kehidupan.

Ada baiknya pengunjung tempat wisata, khususnya tempat wisata alam yang tidak ada PETUGAS KEBERSIHAN. Ada baiknya memiliki tenggang rasa terhadap kepedulian lingkungan. Tidak perlu membawa minum dengan menggunakan botol kaca, ataupun botol yang bisa diisi ulang. Setidaknya buanglah botol plastik pada tempatnya. Apabila tidak ada tempat sampah, bawa sampahmu dan masukan ke tempat yang tersedia, ketika kamu melintasi jalan yang ada tong sampah. Buang di situ, bukan ditinggalkan di alam.

Khasnya pantai Tanjung Setumu ini adalah pantai yang memiliki ratusan batu dan bisa tenggelam spot uniknya. Dikarenakan air pasang. Walaupun demikian, pantai ini wajib untuk dikunjungi bagi pencinta pantai dan pemburu spot photo wisata yang alam dan mempesona. Apalagi pantai ini memiliki keistimewaan terhadap pemandangan matahari tenggelam. Namun, sayang tidak kesampaian menantikan cahaya keemeasan memenuhi pemandangan di Pantai Tanjung Setumu.

Perjalanan Pantai Tanjung Setumu ke Kijang Citywalk
Baca Juga:
Kali ini memang jejak cantik tidak ingin menghabiskan waktu di pantai saja, aku juga ingin pergi ke Kijang Citywalk yang masih satu pulau di Bintan. Bedanya, Pantai Tanjung Setumu berada dalam wilayah Kota Tanjungpinang; sedangkan Kijang Citywalk sudah termasuk bagian dari Kabupatan Bintan. Walaupun masih dalam satu pulau yakni Pulau Bintan, tetapi jarak tempuh keduanya membutuhkan jarak tempuh sebanyak 23.8 Kilo Meter atau memakan waktu perjalanan 33 menit. Tidak usah kuatir, kali ini sinyal GPS akan bekerja dengan maksimal! Dijamin anti nyasar.

Kijang Citywalk Pulau Bintan
Tempat ini (Kijang City walk) merupakan tempat rekreasi warga lokal, khususnya masyarakat yang tinggal di seputaran Kijang. Terkadang warga kota Tanjungpinang dan juga turis domestik juga suka menjelajah Kijang City Walk selain kuliner murah, juga ada beberapa tempat yang bagus dijadikan spot photo; khususnya turis lokal atau domestic, kalau turis mancanegara dirasa kurang menarik.

Ada Apa di Kijang City Walk?
Hunting Photo Pantai Tanjung Setumu Hingga Citywalk Kijang
Baca Juga: 
Dari namanya saja sudah tertebak, ini merupakan taman bersantai atau juga bisa dijadikan tempat olahraga seperti lari, jalan cepat dan sebagainya bagi warga tempatan. Tidak hanya menjadikan tempat sehat, Kijang Citywalk juga memiliki fasilitas yang membuat orang yang suka photo menjadikan spot photo yang menarik.

Sebab di Kijang Citywalk ini memiliki fasilitas yakni jembatan panjang yang unik, dimana dari atas jembatan ini kita bisa melihat kebawah dan perpohonan yang rimbun membuat destinasi spot photo menarik. Tidak hanya jembatan yang mengelilingi taman kijang citywalk, tetapi ada playground atau taman bermain anak mulai dari ayunan, perosotan hingga beberapa alat olahraga. Plus, spot photo yang bertulisan Kijang Citywalk yang membuat background photo menjadi menarik dengan pencahayaan lampu yang pas di sore hari menjelang malam.

Semuanya ini bisa di nikmati secara gratis. Nah, tertarik untuk melakukan hunting photo mulai dari beragam spot photo di Pantai Tanjung Setumu yang merupakan pantai perawan yang butuh sentuhan hingga Taman Kijang Citywalk yang dirancang modern bagi penyuka hunting photo selfie.


Pantai Tanjung Setumu dan Kijang Citywalk


Hunting Photo Pantai Tanjung Setumu Hingga Citywalk Kijang

Hunting Photo Pantai Tanjung Setumu Hingga Citywalk Kijang


Hunting Photo Pantai Tanjung Setumu Hingga Citywalk Kijang

Hunting Photo Pantai Tanjung Setumu Hingga Citywalk Kijang

Hunting Photo Pantai Tanjung Setumu Hingga Citywalk Kijang

Hunting Photo Pantai Tanjung Setumu Hingga Citywalk Kijang

Hunting Photo Pantai Tanjung Setumu Hingga Citywalk Kijang




 
The Bottom of The Line
 Menikmati waktu untuk diri sendiri sambil mengabaikan momen baik pemandangan dan selfie tidak ada salahnya. Seakan menjadi turis di tempat tinggal sendiri membuat hidup yang BOSAN menjadi penuh makna dan berwarna. Tidak perlu merasa rendah diri, karena tidak bisa keluar kota. Jadikan diri penuh percaya diri dan pecitraan yang baik bawasanya liburan tidak perlu mewah.

Menjelajah tempat sendiri juga sama serunya pergi keluar kota dengan menggunakan PESAWAT. Bahkan, lebih hemat dan menghemat waktu perjalanan. Sebab, perjalanan bukan sekedar seberapa jauh kaki melangkah, melainkan seberapa bahagianya ketika melakukan perjalanan untuk menemukan tempat indah, murah meriah untuk dijadikan HIBURAN kala jenuh dengan pelbagai aktivitas harian yang melelahkan jiwa dan pikiran.  Sharing is caring, maukah teman share artikel ini di sosial media milikmu? Apa yang teman lakukan untuk mengusir rasa jenuh? Yuk berbagi di komen dibawah ini.


Referensi:



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

26 comments:

  1. lokasinya keren sekali, menakjubkan beragam pesona indonesia. dari sabang sampai merauke indonesia menyajikan pesona alam yang luar biasa

    ReplyDelete
  2. Memang sulit mengambil foto momen diri ya mbak. Kadang udah ngajak partner, dia malas fotoin. Jadinya nelangsa cuma ada foto pemandangan saja.

    ReplyDelete
  3. Sepertinya pantai di luar Jawa masih bagus-bagus banget ya. Masih lebih alami dan airnya masih jernih.

    ReplyDelete
  4. Benar- benar informasi yang ku mau. Sebab meskipun aku tinggal di Riau tapi aku belum pernah ke Tanjung Pinang.Pantai Setumu masih terlihat asri dan menggoda mata. Suatu saat moga sampai ke sini.

    ReplyDelete
  5. Salam kenal k. aku punya kawan juga orang tanjung pinang. Beliau emang banyak cerita kalau tanjung pinang banyak banget wisata alam yang indah yaa, semoga kapan-kapan bisa berkunjung kesana kayanya indah banget deh

    ReplyDelete
  6. Pemandangannya keren, Mbak. Cocok untuk refreshing keluarga

    ReplyDelete
  7. Pantai perawan nya butuh sentuhan ya? Hehe tapi ada yg pacaran disana jd ga perawan lagi dong pantainya, mau selfi2 tp mbaknya malu juga,
    Saya juga malu atuh mau selfi disana hihi
    Btw keren pantainya, semoga kelak saya bisa ksana 🙏

    ReplyDelete
  8. Domisili saya di malang..banyak pantai juga. Yuk kak mampir malang..hunting foto pantai.

    ReplyDelete
  9. Pemandangannya sangat bagus sekali. Saya jadi mau maen ke Pantai :)

    ReplyDelete
  10. cara mengusir jenuh kalo lagi "hemat" pergi njajan + nongkrong bareng temen-temen atau bahkan keluar kota tetangga dalam waktu sehari
    dan kalau lagi "nggak hemat" ngeplanning liburan dengan destinasi cukup jauh dengan persiapan beberapa bulan sebelumnya

    ReplyDelete
  11. Bener banget sih, liburan tidak perlu jauh-jauh naik pesawat. Di sekitar juga banyak spot unik hehe. Yang penting bahagia kan ya haha. Btw aku kalau moto suka make bluetooth shutter pakai tripod gitu jadi bisa selfie sendiri dari jauh wkwkw.

    ReplyDelete
  12. Bener Mbak Cit,.kita sering ga berhasil karena ada org2 yg mojok.wkwk. seru ya jalan2 di citywalk gt apalagi sore2 sm keluarga

    ReplyDelete
  13. Samaan kita kak..hobinya jalan..kemana aja asal jalan melepas penat..tapi untuk sementara waktu harus distop sampai pandemi ini berhenti total

    ReplyDelete
  14. Menghilangkan rasa jenuh juga ga perlu jauh ya kak, di kota sendiri juga banyak wisatanya, apalagi bintan keren ya.

    ReplyDelete
  15. Mba Citra, ini foto-fotonya cantik euy, kayaknya bakalan bagus misalnya yg ada mangrovenya itu... kalau size fotonya digedein pixelnya trs tetep dikasih watermark..

    ReplyDelete
  16. Foto-fotonya keren2 Kak Citra... puas banget main di tepi pantai Pulau Bintan ini ya Kak. Jadi tau Pantai Setumu dan Kijang City

    ReplyDelete
  17. Wah, pemandangannya bagus sekali, Mbak. Cantik, secantik Mbak Gina.
    Menurut saya, selfie di tempat wisata dekat rumah malah bagus untuk promosi.

    ReplyDelete
  18. wow keren banget kak foto" dan lokasi spotnya, seperti masih alami banget yaa.. kalo kesana pasti cocok bawa keluarga hehe biar dapat banget momennya

    ReplyDelete
  19. Belum pernah kesini mba. Masuk wishlist ah. Mg2 ada rejeki dan stlh corona usai bs ke Pangkalpinang. Aamiin..

    ReplyDelete
  20. pemandangannya bagus-bagus bangeet. aku iri padamu mbak, bisa menikmati pemandangan bagus kapan aja. di daerahku ga ada view alami kayak ini.

    ReplyDelete
  21. Aduh mbak Citra nih jalan2 mulu bikin mupeng aja. Ajakin mbakkk. Hihi

    Tempatnya Bagus dan lagi kliatan sepi mbak. Enak bisa family time bgt kayaknya disitu.

    Fav aku nig yg bau2 alam gini

    ReplyDelete
  22. Pemandangannya bagus dan indah sekali, jadi kepengen ke pantai juga. daerahku juga dekat dengan pantai tapi pantai parang tritis.

    ReplyDelete
  23. Ada pohon-pohon bakaunya ya di pantai Tanjung Setumu? Aku pernah tuh ke pulau Bintan, cuma ke Pasir Putih sih. Trus nyebrang ke Penyengat. Bagus nih makin banyak pantai yang dieksplore...

    ReplyDelete
  24. Seat view pohon-pohonnya maasyaAllah sekali. Pasti jadi memorabilia banget kalau nemu seat view begitu.

    ReplyDelete
  25. Tanjung setumu memang enak buat pacaran wkwkw
    Ke sana sekali sayang banget pas paaang jadi ga bisa dapat foreground buat foto. Cuma ada beberapa foto cakep juga.

    ReplyDelete
  26. Selfie itu sulit dan rumit menurut saya. Angle-nya ga luwes.hehehe...BTW, sejak lama pengin banget lihat hutan mangrove langsung. Semoga kelak ada kesempatan ke sana.

    ReplyDelete

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day