Warna Kampung Bugis Tanjungpinang in Frame



Jejakcantik.com-Kota Tanjungpinang secara perlahan, namun pasti memperbaharui wisata dan menggali potensi wisata yang ada di Kota Tanjungpinang. Salah satunya dengan memperbaharui perkampungan lama menjadi perkampungan “zaman now”. Beberapa tahun bekalangan ini kan memang lagi trend kampung pelagi. Nah, Tanjungpinang juga memiliki beberapa kampung pelangi. Kebetulan Jejak Cantik pernah menginjakan kaki di seputaran batu 6, dan kemudian dua minggu belakangan ini baru menyempatkan meninggalkan jejak di Kampung Bugis. "Biarkan rambut terurai, terhempas angin. Bebas sebebas kaki berjalan -Citra Pandiangan."


Kampung Bugis bisa dilalui dengan jalur darat dan juga laut. Namun, untuk mencapai tempat wisata kampung Bugis paling dekat melewati jalur laut. Nah, aku pun mencoba menggunakan jalur laut; untuk mencapai Kampung Bugis, aku harus berhenti di plantar 1. Kemudian, menunggu kapal yang akan membawa aku ke Kampung Bugis. Harga per orang dikenakan 5,000 IDR sekali jalan. Jadi, pulang pergi 10,000 IDR.

 
Kapal kecil merapat diantara tangga, penumpang dalam kapal pun segera bergegas turun. Tidak lama kemudian, aku dan teman aku, serta salah seorang penumpang pun menaiki kapal. Tidak lama antara dermaga plantar 1 menuju plantar atau pelabuhan Kampung Bugis, kurang lebih 5 menitan saja. Ada cerita lucu soal membayar kapal, tapi tidak di sini melainkan nanti di blog chitchat (dot) my (dot) id (Ngerumpi Yuk).


Saat itu hari kerja, jadi tidak banyak pengunjung yang datang. Ketika turun dari kapal dan menaiki tangga pelabuhan. Jalan saja ke arah kiri dan ikuti saja jalur jembatan tersebut. Begitu melihat parkiran motor. Tinggal masuk ke jalur parkiran, nah! Sudah terlihat dari kejauhan warna-warni. Ditambah angin yang bertiup; beneran mengusir rasa panas yang dari tadi dirasa tubuh ini. Segar!

Tidak jauh dari sana, nampak taman Kampung Bugis yang instragramer banget lho. Wah, langsung keluarkan tripod dan mulai selfie sampai tuntas eh puas.

Kampung Bugis in FrameKampung Bugis in Frame

 


  



 



 



 



 



 



 



 



 



 



 



 

The Bottom of Line
 Kampung Bugis merupakan salah satu perkampungan yang ada di Kota Tanjungpinang untuk dijadikan tempat wisata instagrammer. Pastinya, bagi yang berkunjung ke sana akan merasa puas dan menyenangkan sekali. Apalagi ya kalau perginya sore-sore jadi tidak berasa panasnya. Next, jejak cantik akan coba pergi di sore hari. Oh ya, photo diambil menggunakan smartphone Huawei seri Nova 3i dan Camera Action Bpro 5 old style

JEJAKCANTIK CHANNEL YOUTUBE





Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

No comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

Instagram