Jelajah Hutan Mangrove di Desa Pengudang, Bintan | Koleksi Photo




Jejakcantik.com-Hutan Mangrove memiliki banyak sekali manfaat bagi penghuni manusia dan juga binatang laut. “Janganlah kamu merusak alam, karena kerusakan alam akan berbalik padamu. Cintailah alam, maka alam akan terus terjaga kelestarian dan memberikan dampak yang baik bagi kehidupan,” –Citra Pandiangan.

Beberapa waktu lalu, Jejak Cantik bersama beberapa teman dari Blogger Batam, Sista Lina, Jasmi, Blogger Bintan dan juga Genpi Bintan, Aprizal dan teman-temannya menjelajahi Hutan Mangrove di Bintan, spesial di Desa Pengudang, Pulau Bintan, Indonesia. Lokasi dan jarak tempuh menggunakan roda empat membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Perjalanan jauh tidak terasa, jika disertai berbincang santai sambil menikmati cemilan.


Begitu tiba di lokasi tur dan kami harus menunggu terlebih dahulu, sebelum bisa berangkat menggunakan kapal untuk menelusuri hutan Mangrove yang terletak di Desa Pengudang, Bintan Island, Indonesia. Bagaimana pemandangannya di desa Pengudang untuk mangrove yang Jejakcantik dan teman-teman jelajahi, kalian boleh lihat di channel Youtube Jejakcantik ya.

Hutan Mangrove Desa Pengudang, Pulau Bintan, Indonesia

Berhubung kali ini adalah edisi “posting” koleksi photo, jadinya next time aja ya diceritakan mengenai pengalaman adventure menjelajahi hutan Mangrove yang ada di Pulau Bintan, tepatnya di Desa Pengudang. 
Jelajah Hutan Mangrove in Frame

 

  

  
 
 

 

 
 
 

  

  

 

The Bottom of Line
Seperti apakah bayangan kamu mengenai duyung? Manusia setengah ikan? Namun, duyung kali ini yang dibahas bukanlah fairy tale tetapi mamalia yang hidup di perairan Pulau Bintan. Ingin sekali, sewaktu menelusuri hutan Mangrove Bintan bisa melihat sosok duyung yang dipanggil DUGONG. Sebab, duyung satu ini dibutuhkan sekali di perairan Bintan karena tugas Dugong itu banyak, termasuk dalam hal pohon mangrove. Next time aja dijelasin.

Hutan Mangrove itu berguna untuk mencegah Intrusi Air Laut; Mencegah Erosi dan Abrasi Pantai; Sebagai pencegah dan penyaring alami; Sebagai tempat hidup dan sumber makanan bagi beberapa jenis satwa; dan   Berperan dalam pembentukan pulau dan menstabilkan daerah pesisir. Masih banyak lagi, makanya yuk jaga hutan kita biar pulau kita selalu aman dan bersih.

 

 



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

17 comments:

  1. Wah... Mbak Citra punya foto2 bagus. Kapan kita jalan bareng lagi?

    ReplyDelete
  2. Ulalaaaa.... Suegerrr ya bisa explore hutan mangrove
    Di surabaya juga ada sih. Tapi hawanya panassss aku baru satu kali k mangrove d Sby

    ReplyDelete
  3. Seru [isan jalan jalan explore hutan mangrove, berasa ikutan kesana.
    jadi kapan explore barengan niih..

    ReplyDelete
  4. Seruu banget perjalannya. Aku jadi mau berlibur ke sana. Mau tau harga tiket untuk menjelajahi Hutan Mangrive nya, mbak :)

    ReplyDelete
  5. Hutan mangrove emang perlu dilestarikan ya dan dijaga juga karena tak kebayang deh kalau daratan perlahan tergerus lautan. Eh, tapi aku lebih penasaran dengan cerita si duyung. Ditunggu tulisan berikutnya ya, Kak

    ReplyDelete
  6. Oh dugong itu Putri duyung ya mba :D tau nama dugong ini dari film upin ipin, saya pikir hewan laut apa gitu eh ternyata Putri duyung ya. Seruu ya mba bisa explore hutan mangrove bersama sahabat.

    ReplyDelete
  7. Hutan mangrove memang sangat indah n harus di jaga juga di lestarikan ,save mangrove..pengudang desaku yg ku cinta

    ReplyDelete
  8. Aku paling suka ke hutan mangrove itu lihat satwa yang bersembunyi di sana. Seperti kepiting, ikan sapu, tapi Belum pernah sih lihat Dugong. Mungkin diperairan tertentu aja ya. Jadi penasaran deh

    ReplyDelete
  9. Dari dulu aku pengen banget main ke hutan mangrove kaya gini kak, tapi ampe sekarang belum kesampean juga, hiks...

    ReplyDelete
  10. Sik nih foto-fotonya cakep mba dan setuju quote mba diawal janganlah merusak alam karena kerusakan alam akan berbalik dan saat ini sedang terjadi ya mba...
    ditunggu cerita selanjutnya ya mba

    ReplyDelete
  11. Aku pernah ke hutan Mangrove cuma pinggirannya aja kak dan ga sampai nyebrang sungai gini hehe. Liat ini kayaknya lebih seru ya pakai sampan gt keliling hutan mangrove.

    ReplyDelete
  12. Suasana Mangrove dimana mana hampir mirip ya karena memang suasana hutan bakau ya spt itu..jd kangen jg jalan2 ke Mangrove nih.

    ReplyDelete
  13. Kalau misalnya lagi di Bintang bisa gak sih mbak aku seaktu2 berkunjung ke hutan mangrove juga? atau harus izin dulu sebelumnya? Pingin deh sesekali berkunjung ke hutan mangrove

    ReplyDelete
  14. memang ada begitu banyaaak keuntungan dan manfaat dari hutan mangrove ini ya mba..aku juga pengen deh jelajah ke sini

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah ya mbak hutan mangrove-nya terjaga bagus, bahkan bisa buat wisata. Wah penasaran sama dugongnya. Eh dugong itu ikan duyung kan ya? Kalau putri duying cuma legenda kyknya :D
    Pas gak ketemu atau gak kefoto mbak? hehe

    ReplyDelete
  16. Kami pernah ke hutan Mangrove di Surabaya.
    Dan rada serem yaa..perjalanan sepanjang Mangrove.

    Suka kebayang-bayang ada hewan buas apa di dalam sana..
    Huuhuu~

    ReplyDelete
  17. Hutan mangrove yang baru aku jelajah cuman di Pekalongan eheheh. Yang lain belum pernah. Kyaaaa... Jadi pengen deh tau rasanya di kota lain💞

    ReplyDelete

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

Instagram