Buat Rencana, Beli Tiket Online Permudah Liburan
 
Jejakcantik.com- Pernah tidak melakukan perjalanan random, alias tanpa RENCANA. Jujur, Jejak Cantik dulu senang banget melakukan perjalanan tanpa rencana. Alhasil ada yang sukses dan ada juga yang jadi bencana. Quotes of the day, “Make plan to make life more easy, including traveling. So, you will not waste the time without disappointed.” – Citra Pandiangan.

 

Tiga tahun lalu, Jejak Cantik pernah pergi ke Dunia Fantasi (Dufan) tanpa rencana. Ya, semua berubah bukan. Niatnya, ingin menikmati sea world yang ada di Ancol. Kala itu, mereka tidak melayani TIKET Single entry. Mereka hanya menjual tiket terusan saja. Bayangkan saja, niat awal hanya ingin menikmati sea world. Masa harus menikmati yang lainnya, that is impossible. Mana harga tiket lumayan juga kala itu, 475K untuk dua spot. Padahal, harga tiket untuk sea world kala itu sekitar Rp90,000-an.

 

Mana kala itu, masih belum menggunakan M-Banking, jadi tidak bisa membeli tiket online. Plus, ATM jauh banget tidak ada di sekitar sea world. Padahal, dari masuk ke Dufan dan menuju sea world, Jejak Cantik sudah menunggu lama sekali untuk BUS lewat di tempat pemberhentian bus. Waktu itu, ketika sampai bus baru saja pergi. Jadi, harus menunggu. Naik taxi lumayan pricy; supir taxi minta harga 100,000. Ya dari pada mengeluarkan kocek segitu untuk taxi; mending menggunakan bus gratis, ia kan…

 

Bukannya PELIT, tetapi beginilah gaya backpacker kere, setiap sen berharga lho. Harga segitu lumayan kan untuk menikmati kuliner. Alhasil, dikarenakan tidak ada ATM di sekitar sea world untuk membeli tiket online. Akhirnya, tidak jadi menikmati sea world. Ya, menghibur diri; dalamnya sea world juga gitu-gitu aja. Ada ikan dan sebagainya. Bukannya sudah pernah dua kali ke Sea world pada tahun 2018.   Next time, masih bisa ke sea world lagi untuk sekedar renew photo dan video terbaru hahaha.

 

Dari situ, Jejak Cantik mulai berpikir untuk tidak lagi random pergi tanpa membuat rencana. Bayangkan saja, Jakarta itu kan tempatnya MACET. Pergi ke Ancol bukannya mudah dari Jakarta Pusat. Harga taxi-nya juga lumayan menguras kantong; habis sekitar 200-an. Maklum, kala itu lagi enggan pakai bus way. Padahal, kalau pakai bus way bayarnya tidak sampai 10K ya. Namun, kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi hari ini, esok atau beberapa jam kemudian.

 

Dikarenakan itu, membuat rencana bisa mengurangi persoalan yang seharusnya tidak terjadi, seperti kita membeli tiket masuk sea world online lebih murah; dibandingkan beli di tempat loket-nya langsung. Sebab, terkadang ada promo yang sebenarnya MURAH; namun, kita nggak butuh. Sayang kan untuk dibeli. Ya, mengobati rasa sedih sudah jauh-jauh ke ANCOL. Akhirnya, Jejak Cantik mencoba menikmati pemandangan yang ada di ANCOL saja secara gratis.

 

Setelah puas jalan-jalan, perut lapar. Akhirnya, Jejak Cantik mencoba menikmati kuliner seafood yang ada di Ancol. Banyak sekali pilihan restauran yang ada di Ancol. Nah, teman-teman bisa memilih sesuai budget ataupun lokasi yang diinginkan. Berhubung lupa, nama restauran apa yang Jejak Cantik pilih, jadi tidak bisa di review di artikel ini.

 

Namun, yang pasti pengalaman beberapa tahun lalu ke Sea world Jakarta ini, telah membawa perubahan dalam diri Jejak Cantik. Dimana, kita harus MEMASTIKAN terlebih dahulu mengenai harga tiket. Apalagi, sekarang sudah banyak sekali jasa jual tiket masuk di online. Jadi, tidak perlu lagi terkena “prank” dalam membeli harga tiket di loket langsung. Menurut teman, bagaimana?

 



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day