Liburan Menyenangkan dengan Bayi, Bisakah?


Jejakcantik.com
- Biasanya traveling sendiri dan kini punya ekor? Ribet nggak sih liburan dengan bayi? Pasti sudah terbayang terlebih dahulu, bagaimana ribetnya mengurus keperluan untuk liburan dengan membawa anak. Quote of the day, “Anak adalah anugrah, kebebasan yang tergantung untuk keluarga. Namun, memberikan makna penuh arti bisa melihatnya tumbuh, berkembang dan bahagia.” – Citra Pandiangan.

 

Jejak Cantik memiliki anak yang lucu dan comel. Jika ditanya orang, pasti Jejak Cantik bilang anak Jejak Cantik ada empat. Padahal lebih dari empat lho, ia semua ponakan Jejak Cantik adalah anak Jejak Cantik. Sejak Kakak punya baby Hans. Hampir semua waktu Jejak Cantik tercurah pada Baby Hans mulai dia akan melihat dunia, hingga detik ini. Bahkan, kalau liburan pun; sekarang Jejak Cantik selalu membawa-nya ikut serta.

 


Liburan dengan baby, tentu saja berbeda dengan liburan seorang diri (solo traveling). Dulu, Jejak cantik tidak terlalu ribet untuk urusan keperluan persiapan liburan. Cukup menggunakan travel bag atau koper kecil. Nah, sekarang kalau mau menginap di hotel saja untuk dua hari, bisa membawa seluruh isi rumah ke dalam koper. Padahal, staycation di kota sendiri! Ke bayang tidak, jika membawa keluar kota. Apakah teman masih ingin traveling dengan baby? Jawabannya, pasti dong ya.

Tidak perlu takut dan cemas, ketika membawa bayi liburan keluar kota. Asalkan tahu tips dan trik yang benar. Sekedar cerita dulu ya, waktu itu Jejak Cantik memasuki pesawat yang antriannya ampun-ampun deh. Padahal, kita sudah sengaja masuk paling akhir. Biar tidak membuat Baby Hans terlalu lelah berjalan. Maklum, Baby Hans baru berusia 1,5 tahun. Ketika, dia kelelahan dan minta digendong dengan bobot 16 kilogram. Lumayan juga ya badan lelah, belum lagi beratnya ransel yang isinya laptop ukuran besar dan berat.

 

Semua berjalan lancar, sampai mendekati bangku Jejak Cantik. Berhubung, naik pesawat murah dan tidak membeli bangku. Akhirnya dapat bangku di nomor 26. Nah, di nomor 20. Ada mbak-mbak yang lemot banget, masukin tas lama, terus sibuk mau ngambil barang dan belum juga masuk ke bangku dia untuk duduk. Disatu sisi, Baby Hans sudah rewel dan ingin segera minum.

 

Kami tegur tuh mbak-mbak agar cepatan dikit, atau setidaknya memberikan kami space untuk jalan. Eh, dia marah, dan berkata kalau mau cepat pakai pesawat pribadi saja. Kesel nggak; semoga mbaknya diberi hidayah.  Padahal, kalau ada pramugari, mbaknya itu bakalan ditegur; karena menghalangi jalan penumpang lain. Semoga pengalaman ini, Jejak Cantik saja yang alami ya.

 

Padahal, Jejak Cantik sudah datang awal check in dan sebagainya. Bahkan, sengaja mengambil urutan terakhir untuk masuk ke dalam pesawat biar lebih leluasa ketika masuk. Jadi, kalau membawa bayi, tidak ada salahnya antri paling depan ya. Biar nggak ribet, ini pengalaman pribadi.  Untuk tips dan trik naik pesawat bersama bayi, Jejak Cantik sudah membahasnya minggu lalu.

 



Tentunya, ketika liburan bersama baby atau balita; perlu dipastikan hotelnya ramah anak; seperti ada fasilitas anak (kolam renang dan playground). Setidaknya, ketika anak merasa bosan di kamar hotel. Kita bisa mengajak mereka berenang, ataupun ke playground hotel. Anak bermain, kita bisa bersantai sambil mengawasi.

 

Jangan lupa, ketika liburan bersama baby wajib namanya membawa baju tidur bayi, seperti selimut. Pilihlah bahan pakaian yang nyaman dan cocok digunakan, ketika liburan. Misalnya, liburan di daerah tropis. Pastikan membawa baju tipis dan meresap keringat, jangan membawa baju tebal. Yang mana, bisa membuat bayi atau balita rewel. Karena merasa tidak nyaman dengan pakaian yang dikenakan. Tetapi, jangan lupa juga membawa jaket untuk bayi atau balita yang bisa digunakan di malam hari.

 

Sediakan tas khusus untuk keperluan bayi atau balita ketika berpergian. Nah, yang dimaksud Jejak Cantik itu bukan koper khusus keperluan anak ya. Melainkan hal-hal simple yang dibutuhkan anak, ketika kita liburan. Jejak Cantik kasih contoh saja, mau ke pantai, ke gunung. Pasti ribet, jika tiap hari harus packing. Nah, sediakan tas khusus hari-hari (ketika liburan) untuk menaruh perlengkapan bayi. Teremos air panas, wadah susu, botol susu, pampers, susu, dan sebagainya.

Jangan lupa juga, masukan baju cadangan ke dalam tas khusus bayi tersebut. Plus mainan, jadi sewaktu ke pantai. Tidak ribet lagi untuk mempersiapkan barang apa saja yang dibutuhkan bayi. Apalagi tas bayi juga simple dibawa ke dalam pesawat.  Nah, menurut teman, apakah sudah siap untuk liburan bersama anak?

 



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day