Tips Terbang Bersama Bayi atau Balita
 

Jejakcantik.com- Siapa sangka, roda kehidupan bisa berputar. Biasanya traveling sendiri dan kini harus sedikit ribet ketika terbang bersama bayi. Tentunya, ada perbedaan antara solo traveling, liburan bersama teman, maupun keluarga. “Liburan adalah hal yang menyenangkan, mengenalkan dunia luar pada anak; merupakan momen yang paling membahagiakan dan melelahkan.” – Citra Pandiangan.

 

Beberapa waktu lalu, Jejak Cantik pulang kampung; bukan pada momen lebaran. Pasalnya, kalau di momen lebaran harga tiket pesawat bisa gila-gilaan. Rupanya, berpergian dengan si kecil itu sangat melelahkan, dan juga harus mempunyai persiapan matang. Tentunya, masih ada beberapa teman yang tidak memahami persiapan, ketika liburan bersama bayi. Nah, kali ini jejak cantik ingin berbagi tips penting untuk terbang bersama bayi. Sehingga perjalanan pun lancar.

Berhubung masih masa pandemi, alias korona. Jadi, keputusan bijak pergi ke bandara lebih awal. Apalagi terbang bersama dengan bayi atau batita. Namanya, anak ada kalanya, anak merasa tidak nyaman berada di luar kenyamanan rumah. Sehingga, anak harus di hibur. Oleh karena itulah, anak menjadi stres; stres membuat anak rewel. Dikarenakan datang lebih awal, jadi tidak terburu-buru dalam check in, maupun menunggu di ruang tunggu. Bahkan, kita ada waktu untuk membuat anak nyaman.

 

Jangan lupa untuk membawa kereta dorong. Setidaknya lumayan untuk membantu tidak menggendong bayi. Begitu tiba waktu untuk masuk ke dalam pesawat. Petugas pesawat akan mengurus kereta dorong tersebut. Sehingga, selama di ruang tunggu kita pun nyaman dan anak pun merasa aman.

 

Beruntung sekali, Jejak Cantik ketika di dalam pesawat bayi tertidur. Namun, keberuntungan itu tak akan sering terjadi bukan? Namun, tidak ada salahnya memesan jadwal penerbangan dengan jadwal bayi tidur di rumah. Sehingga, di dalam pesawat bayi akan tertidur. Jejak Cantik tidak lupa untuk membawa makanan ringan, biasanya untuk balita dan bayi yang cukup besar bisa menikmati makanan ringan padat, makan makanan di pesawat adalah aktivitas yang menghabiskan banyak waktu sama dengan menonton iPad.

 

Lumayan membuat anak tidak merasa bosan dan menangis di dalam pesawat. Sehingga tidak menganggu penumpang lain. Bahkan, Jejak Cantik juga memberikan mainan. Memang, tidak ada salahnya membawa mainan murah; sebelum terbang. Sehingga, kala mainan hilang tidak akan merasa rugi.  Ingat, ketika anak merasa rewel, yang paling penting tetap tenang!  

 

Sebab, jika kita sebagai orang tua gugup maka bayi juga akan semakin tegang.  Memang, bepergian dengan bayi bisa membuat stres. Apalagi, kita memikirkan mengenai penumpang lain yang akan merasa terganggu ketika bayi rewel. Hal ini membuat rasa cemas yang berlebihan. Sesungguhnya tidak perlu kuatir berlebihan. Pasalnya, anak kamu juga berhak untuk mengunjungi tempat baru. Tidak ada salahnya, ketika bayi rewel; sebab, kamu pun berusaha untuk membuat bayi tenang. Jadi, tenang saja dan nikmati perjalanan bersama bayi.

 

Jujur, langkah yang jejak cantik lakukan ketika terbang bersama baby hans adalah

  • 1 Datang lebih awal untuk check in di bandara
  • 2 Mempersiapkan bekal yakni makanan dan minuman di dalam satu tas kecil yang mudah untuk dibuka. Ketika bayi sudah merasa haus dan lapar.
  • 3 Membeli mainan murah meriah untuk dimainkan pada baby hans.
  • 4. Membuat bayi nyaman dan tidur ketika landing ataupun take off.
  • 5. Menikmati waktu bersama anak di dalam pesawat

 

Kalau pengalaman kamu bagaimana ketika terbang bersama bayi? Yuk, bagi pengalaman kamu agar kita sebagai orang tua yang baru memiliki anak. Bisa mengikuti tips dari kamu juga untuk terbang bayi jadi lebih aman dan nyaman.

 



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day