tioman island, chalet, sea side, hotel
Jejakcantik.com-Perjalanan yang panjang tentu sangat menyenangkan jika bisa tidur di tempat yang nyaman dan aman. Apalagi bagi jejakcantik yang senang berpetualang. Kesempatan menginap di salah satu Chalet yang berlokasi di Pulau Tioman, lebih tepatnya di Kampung Mukut, Pahang, Malaysia, merupakan pengalaman yang tidak terlupakan.


Menelusuri alam yang berada di tempat yang naun jauh dimana harus ditempuh dengan perjalanan panjang yakni sekitar 4 jam dari Tanjung Pinang, Pulau Bintan, Indonesia untuk menuju Johor. Kemudian dilanjutkan lagi dengan menggunakan bus dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam. Kemudian naik kapal feri dan speed boat untuk mencapai Kampung Mukut. Perjalanan yang panjang membuat badan terasa lelah dan letih. Hal itu tidak bisa dipungkiri. Namun, dengan rehat dan tidur nyaman. Rasa lelah itu akan hilang dan kembali semangat untuk menelusuri tiap sudut dan meninggalkan jejak cantik.


Baca juga: Be Traveler get lost in Tioman Island


Lokasi, Lokasi Sea Side Chalet


Lokasi Sea Side Cafe and Chalet di Kampung Mukut, Pulau Tioman ini berada sekitar 200 meter dari jetty Kampung Mukut. Lokasinya sangat asri karena untuk masuk ke chalet, kita akan disuguhi gerbang yang dihias dari tumbuhan dan juga ada banyak sekali bunga di sisi kiri, rumah dari pemilih Chalet. Sedangkan untuk kamar Sea Side Chalet ada beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan kantong. Harga per kamar kurang lebih sekitar 100 RM (kalau saat ini mata uang Indonesia ditukarkan ke Malaysia, perkiraan 3000 IDR * 120 RM = 360,000 IDR per malam).


Namun Sea Side Cafe dan Chalet selalu memberikan harga paket dimana perhitungannya lebih murah dan menyenangkan. Nah, ini dia harga paket untuk menginap di Sea Side Cafe & Chalet di Kampung Mukut, Pulau Tioman, Pahang, Malaysia yakni untuk dewasa per orang di bandrol seharga 400 RM, anak-anak yang berusia 7-12 tahun seharga 260 RM dan anak-anak yang berusia 3-6 tahun seharga 60 RM.



Dimana paket ini terdiri dari akomodasi selama 3 hari dan dua malam dengan kamar yang sudah dilengkapi aircond alias AC. Harga tersebut juga sudah termasuk 2x sarapan, 1x makan siang, 1x BBQ ketika malam malam. Plus 1 hari melakukan snorkeling plus Marina park + duty fee. Dimana harga untuk ini LUMAYAN jika kita backpackeran lho. Kita bisa dikenakan dua kali tax untuk marine park. Oh iya, harga ini sudah include dengan harga kapal feri mersing-tioman-mersing, plus penjemputan di Kampung Genting ke Mukut menggunakan speed boat. Untuk bisa menikmati paket ini minimal harus 6 orang per group teman.


Walaupun begitu tidak akan menyesal deh, karena lokasinya sangat menawan. Teman-teman bisa membaca beberapa ulasan aku mengenai Kampung Mukut disini:

"Setiap Pertualangan adalah tantangan yang menarik untuk dikenang dan dijalani. Jangan pernah mau berhenti melangkah! Asalkan tetap bahagia menelusuri jejak pertualangan seorang diri maupun bersama karena hidup tidak akan pernah terulang kembali. Namun, kenangan manis bisa diingat sepanjang waktu. @Citrapandiangan

Pengalaman aku menginap di Sea Side Cafe



Kamar yang sangat nyaman, dimana lokasinya berada di atas “bukit” sehingga jauh dari jalan. Namanya di Pulau tidak heran, apabila udara di luar sangat panas walaupun ada angin semilir yang sesekali meniupkan hawa dingin untuk mengusir rasa panas yang menghampiri. Dengan adanya AC di dalam kamar, tentu saja rasa panas menyengat itu tidak akan menganggu kita. Ketika kita hendak beristirahat sejenak dari perjalanan jauh yang melelahkan.



Jangan dikira, meskipun di kampung dan jauh dari perkotaan tidak ada air panas. Walaupun air panasnya tidak stabil tetapi lumayan air panas bisa mengusir hawa dingin dan rasa lelah menjadi segar. Apalagi air mandinya sudah berbentuk shower. Jadi, mandi berasa nyaman bagi kita yang sudah kelelahan di perjalanan atau ketika menelusuri Pulau Tioman, khususnya kampung Mukut. Wah, seru banget kan mandi dengan air panas! Bentuk toiletnya juga sudah toilet duduk. Jadi, fasilitas di Sea Side Cafe tidak perlu diragukan lagi. Cocok untuk kamu yang senang melakukan perjalanan tetapi memiliki standar fasilitas yang nyaman. Harga murah asal tidak murahan, bukan?









Sea Side Cafe and  Chalet ini hanya tersedia 9 ruangan yang bisa menampung 4 orang dan 4 ruangan family yang bisa menampung sekitar 6 orang. Sea side Cafe dan Chalet ini telah berdiri sejak 2002. Jadi tidak perlu diragukan lagi tentang kenyamanan dan kebersihannya. Soal makanan di sea side cafe, emmm.... masakannya sangat enak dan aku paling suka makan siang, sisa makanan yang tidak habis aku lempar ke laut dan ikan akan berdatangan dan rebutan makan. Sesuatu hal yang menyenangkan, sungguh! Ada banyak cerita yang ingin aku sampaikan tetapi daripada lelah membaca kepanjangan mending lihat saja galery photo kampung mukut yang ada di instagramku citrapandiangan dan citrap81.

Kesimpulan Sea Side Chalet



Bisa dipesan diluar paket tetapi lebih hemat jika mengambil harga paket. Namun itu kembali lagi ke teman sekalian yang ingin meninggalkan jejak di Kampung Mukut, Pulau Tioman, Malaysia.  Sea Side Chalet hanya terdiri dari 9 ruangan dan 4 ruangan untuk kapasitas keluarga. Dimana untuk ruangan couple harganya berkisar 120 RM per malam dan 150 RM untuk ruangan keluarga. Yang mana pun pilihan kamu, pastikan liburan kamu berkesan bersama teman-teman. Apalagi bagi kamu yang suka menyelam atau snorkeling. Kampung Mukut banyak coralnya yang ini membuat aku tertawan selama di Kampung Mukut. Plus, ikannya besar-besar.
  




Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

4 komentar untuk Sea Side Cafe and Chalet di Pulau Tioman

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

  1. Wahh sudah lama dengar tentang pulau Tioman ini dan belum kesampaian kesana nih..
    chaletnya lumayan juga yaa..
    nice review mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak... yuk ke sana mbak, nggak nyesel lho

      Hapus
  2. Mendadak merasa butuh vitamin c. Apalagi kalau harganya ramah gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia kak... mank keren deh vitamin C disana hahaha, nggak buat kantong bolong

      Hapus