Lihat Kebun Bunga di Taman Nusantara Puncak Bogor

Jejakcantik.com- Lihat kebun ku penuh dengan bunga. Sayangnya, Jejak cantik bukan hanya penikmat tanaman, bukan demen merawat tanaman. Pasalnya, setiap kali menanam sesuatu selalu gagal. Meskipun begitu, menikmati kebun bunga adalah hal yang menyenangkan. Quote of the day “Jadilah bagian dari alam, nikmati Dan syukuri apa yang ada di depanmu.” – Citra Pandiangan,

 


Beberapa kali pergi ke puncak Bogor, Indonesia, Jejak Cantik malah baru pertama kali mengunjungi Taman Nusantara Puncak Bogor. Perjalanan menuju lokasi ini penuh dengan lika-liku. Ditambah lagi driver taxi online nya tidak mengetahui dengan pasti spot satu ini. Yups, tidak heran memang jika Bogor pada bagian Puncak di sebut Puncak Bogor dengan perjalanan yang terjal dan berliku. Asli, serem banget! Jalanan nya kecil dan turunan. Ya, bisa dibilang sedikit ekstrim.

 

Rupanya, Jejak Cantik baru tahu bawasanya, Taman Nusantara Bogor adalah destinasi yang memikat hati dengan keindahan alamnya yang mempesona dan keanekaragaman budaya yang dihadirkan dengan begitu apik. Kunjungan Jejak Cantik ke taman ini memberikan pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan.

 


Spot pertama yang menarik perhatian Jejak Cantik adalah "Taman Flora Nusantara." Luasnya taman ini dipenuhi dengan koleksi tanaman yang langka dan eksotis dari berbagai daerah di Indonesia. Desain taman yang teratur membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam.

 

Jujur, begitu masuk dari loket Taman Nusantara tiket kita bisa kita tukar dengan welcome drink. Walaupun hanya sebotol air mineral tapi lumayan untuk melepas dahaga ketika keliling di Taman Nusantara yang sangat luas dan ada pelbagai aktivitas dan objek menarik yang bisa dilakukan di Taman Nusantara.  Begitu masuk, Jejak Cantik melihat tanaman besar berbentuk kucing. Sungguh menarik perhatian.

 


Jejak Cantik memulai melangkahkan kaki ke sebelah kiri. Di sana ada beberapa tanaman dinosarus yang besar. Plus, Taman air. Sesuai namanya taman air, sudah pasti tanaman yang hidup di air. Salah satunya adalah bunga teratai raksasa berbentuk seperti nampan besar yang mengambang di atas air. Di sana juga ada tanaman cybera papyrus, yang katanya tanaman ini merupakan bahan dasar pembuatan kertas pada zaman Mesir Kuno.

 

Jejak Cantik paling suka dengan Taman Prancis.  Design dan tata letaknya sangat menarik untuk dikunjungi. Spot foto menarik lho di Taman Prancis, ada bangku dan juga air mancurnya. Sayangnya, waktu memasuki taman Prancis, gerimis mengundang. Sehingga tidak bisa lama-lama berada di Taman Prancis. Namun, jujur ini taman paling menarik, menurut Jejak Cantik.

 


Dikarenakan sesuai namanya Taman Prancis, maka desain taman ini dibangun dengan ciri khas taman yang ada di Perancis. Tidak jauh dari taman Prancis ada Taman Labirin. Meskipun kecil, tapi lumayan tuk menguji andrenalin lho.  Selain itu, juga ada taman Bali. Ya, bagi yang belum pernah ke Bali. Menikmati bentuk pura di Taman Bali juga sudah bisa sedikit mewakili hasrat untuk menginjakkan kaki di Bali,

 

Dikarenakan memang Taman Bali ini, teman bisa menjumpai beberapa bangunan khas Bali, seperti bale kulkul, bale bengong, dan gapura. Tentunya tidak hanya bangunan, di sini juga ada aneka macam bunga, seperti bunga kamboja, helikonia, bunga sepatu, dan lain-lain.

 


Sebenarnya banyak spot yang bisa dijelajahi di sini. Dikarenakan kaki Jejak Cantik tidak bisa menjelajahi sempurna. Apalagi cuaca yang tidak mendukung dikarenakan hujan. Namun, Jejak Cantik juga cukup puas dengan taman bernyanyi. Ya, di sana juga ada air mancur okestra. Lumayan habis lelah berjalan, duduk sambil melihat air mancur dan mendengarkan lagu yang merdu.

 


Yang ingin ke sini, catat ya Taman Bunga Nusantara berlokasi di Kabupaten Cianjur. Tepatnya di Jl. Mariwati, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat. Untuk harga tiket kalau tidak salah ingat di tahun 2023, Jejak Cantik mengeluarkan uang sebesar Rp50,000 per orang untuk domestic, luar negeri beda lagi ya tiketnya. Ada juga tiket terusan lumayan harganya, tapi bagi kamu yang malas jalan kaki, bisa menggunakan tiket terusan.

 


 Taman Bunga Nusantara ini memang indah dan menarik untuk dikunjungi. Lokasi yang sejuk, karena masih masuk kawasan puncak. Hanya saja, taman bunga nusantara ini perlu perbaikan dan perawatan. Dikarenakan ada beberapa area membutuhkan pemeliharaan lebih lanjut. Adanya fasilitas dan informasi yang lebih jelas di setiap spot wisata juga dapat meningkatkan pengalaman pengunjung. 

 

Secara keseluruhan, Taman Nusantara Bogor adalah destinasi yang layak dikunjungi. Pengalaman yang diberikan tidak hanya memanjakan mata tetapi juga memberikan wawasan yang lebih dalam tentang kekayaan alam dan budaya Indonesia. Jejak Cantik sangat merekomendasikan taman ini sebagai tempat liburan yang memuaskan bagi semua kalangan.



Tips Jejak Cantik tetap percaya diri liburan dan eksplore seharian tanpa worry bau badan dengan menggunakan ayee deo spray terlebih dahulu.

 



Fill your day with love and step beautiful feet



Fun Time it's you......


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day