Traveling dan Skincare
 
Jejakcantik.com-Dulu sewaktu traveling tidak pernah memikirkan yang namanya skincare. Namun, belakangan ini skincare dan traveling memang tidak bisa dipisahkan. Quotes of the day, “Alam memberikan kamu wajah yang kamu miliki di usia dua puluh; terserah kamu untuk mendapatkan wajah yang dimiliki di usia lima puluh tahun.” – Coco Chanel.

 

Dari quotes tersebut, Jejak Cantik menyadari keputusan kita akan membawa wajah kita kemana. Nah, termasuk skincare! Jika tidak dari sekarang skincare-an, bisa dibayangkan wajah kita di usia mendatang seperti apa.  Membayangkan skincare, pasti membayangkan betapa ribetnya ketika melakukan traveling. Selain skincare yang harus dibawa, juga perlengkapan makeup. Sebab, traveling sekarang sudah banyak dijadikan konten. Sayang kan, jika traveling tidak sekaligus eksis di dunia maya, alias sosial media.

Sebelum mengenal skincare

 

Nah, Jejak Cantik mau berbagi pengalaman perawatan kulit ketika traveling. Meskipun jalan-jalan, tetap penting untuk tetap menjaga kesehatan kulit.  Tidak perlu memiliki rutinitas perawatan kulit perjalanan yang panjang dan canggih. Yang diperlukan hanyalah sedikit perencanaan agar kulit tetap terawat. Walaupun sedang jalan-jalan.

 

Perubahan kulit menjadi kering dan pecah-pecah juga bisa dikarenakan perubahan udara maupun cuaca. Nah, ketika kulit menjadi pecah-pecah itu menandakan sedang berada pada fase kulit menjadi kering. Ditambah terkadang kita lupa atau takut minum air putih yang cukup. Alasannya, susah menemukan toilet, membuat kita jadi kurang minum. Hal itu pasti menyebabkan kulit semakin dehidrasi.

 

Memang ketika liburan, sudah dipastikan ada perubahan rutinitas dalam merawat kulit harian. Tentunya akan mengalami kesulitan untuk mengikuti jadwal perawatan kulit harian di sela-sela perjalanan. Bahkan, mencuci wajah pun asal-asalan. Asal kena air dan terasa segar. Sehingga kulit jadi tidak bersih, sel-sel kulit mati menumpuk di permukaannya, menyebabkan warna kulit tidak merata dan berjerawat.

 


Nah, kabar baiknya adalah, ada perbaikan untuk semua masalah perawatan kulit perjalanan ini. Tidak perlu berinvestasi dalam produk perawatan kulit baru saat bepergian. Yang perlu hanya mengubah rutinitas, dan membawa serta hanya produk-produk yang "harus dimiliki". Biasanya, Jejak Cantik selalu membawa beberapa produk skincare yang wajib. Penasaran apa saja itu?

 

Bawa Tisu Wajah Atau Handuk

Jujur, meskipun tinggal di hotel bagus atau yang murah. Jejak Cantik tidak pernah tidak membawa handuk sendiri, khususnya handuk wajah. Jika tidak mau ribet membawa handuk, kamu bisa menggunakan tisu wajah untuk membersihkan wajah dengan cara membasahi tisu wajah dengan air. Biasanya, tissue wajah atau handuk khusus wajah, jejak cantik simpan dalam bag ziplock, dan diletakan di dalam tas ransel. Sehingga bisa digunakan di mana saja, baik dalam pesawat, bus maupun mobil. Bahkan di kamar hotel untuk membersihkan wajah.

 

 Facial Mist Spray, it must! Ini salah satu weapon yang wajib dibawa ketika jalan-jalan. Sebab, semprotan ini berguna untuk mengurangi dehidrasi kulit. Sehingga kulit tetap terjaga kesegarannya sepanjang perjalanan. Cukup dengan menyemprotkannya ke wajah, sudah bisa menambahkan kelembapan pada kulit. Face Mist Spray ini benar-benar sangat membantu jika memiliki kulit kering dan kombinasi atau jika Anda bepergian ke iklim yang lebih dingin.

 

Pembersih wajah, sudah pasti harus masuk ke dalam bagian skincare yang wajib dibawa ketika jalan-jalan. Pembersih wajah lebih penting daripada serum dan krim di bawah mata. Pembersih harian memastikan bahwa di penghujung hari, agar kulit terbebas dari kotoran dan polusi. Selain itu, Pelembab waja!

 

Ya, tidak bisa hidup tanpa moisturizer agar kulit wajah tetap sehat dan lembab.  Selain itu juga ada sun screen dengan SPF yang cukup untuk menjaga kulit dari sinar matahari.  Tabir surya sangat membantu dalam merawat kulit dan tampilannya. Menurut teman, skincare apa yang wajib teman bawa ketika liburan atau jalan-jalan? 



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day