Mantai, Penyebab Kulit Kering

penyebab kulit kering

Jejakcantik.com- New normal life jangan di samakan dengan kehidupan sebelum covid-19 terkenal ya.  Masih tetap harus memperhatikan prosedur yang ditetapkan Pemerintah setempat, termasuk ketika liburan bareng keluarga, seperti piknik ke pantai. Teman tau tidak, pergi ke pantai salah satu penyebab kulit kering lho. Quotes of the day, “Menikmati sinar matahari di alam sangat indah, tetapi tetap lakukan perawatan kulit. Sehingga tidak mengalami kulit kering dan merusak mood bahagia.” – Citra Pandiangan.
penyebab kulit kering

 Siapa sih yang tidak senang pergi liburan ke alam, khususnya pantai. Menikmati pemandangan laut biru dan langit yang cerah. Sangking cerahnya, sinar matahari bisa melukai kulit kita dan menyebabkan kulit kering. Karena kelembaban kulit berkurang. Selain berjemur di bawah sinar matahari; biasanya kalau jejak cantik liburan dan menginap di hotel yang ada bath tub dan hot shower. Bisa di pastikan, aku bisa berlama-lama mandi dan menikmati guyuran air hangat yang membasahi tubuh. Rasanya tidak rela, jika harus cepat-cepat selesai mandinya hahaha.

Terkesan lebai bukan? Padahal, memang demikian. Liburan itu berasa banget nyantainya dan tidak mau terburu-buru. Namanya liburan, ya di nikmati dong! Termasuk menikmati me time di kamar mandi, pakai air panas. Duh rasanya badan seperti di massage. Namun, aku tahu bahwasanya mandi di bawah pancuran air panas terlalu lama bisa menyebabkan kulit aku menjadi kering. Hal itu dikarenakan minyak alami untuk melindungi tubuh berkurang.

Hal itulah yang menyebabkan kulit kita menjadi kering usai membasuh tubuh dengan air hangat. Ditambah lagi, keluar dari kamar mandi masuk ke dalam kamar yang AC mantap, dingin maksimal hahaha. Ya sudah pasti ini, kulit milik aku dan kamu akan berteriak, karena mengalami perubahan “cuaca” panas ke dingin. Kulit yang barusan tadi bersih tetapi kekurangan minyak, mesti mengalami kekurangan kelembaban kulit. Tidak heran deh, kulit langsung terasa sekali keringnya. Ya sudah jangan pasrah saja! Cepat langsung gunakan lotion untuk mengembalikan kelembaban kulit.

Terkadang merasa kesal banget ketika liburan dan melihat kulit tubuh dan wajah mengalami kekeringan. Ditambah lagi, dehidrasi! Walaupun, kita tahu bahwasanya tubuh membutuhkan air dalam jumlah tertentu, terkadang kita merasa takut kalau jalan-jalan banyak minum air putih (air yang tidak memiliki rasa) ini membuat kita mengalami persoalan harus sering ke toilet.

Tentunya kalau lagi jalan-jalan atau blusukan dan harus ke kamar mandi anytime, pastinya sangat mengganggu dan tidak heran memang untuk mencegah kesulitan mencari kamar mandi. Kita menahan diri untuk minum air putih yang banyak. Takut, kalau mesti ke kamar mandi umum eh toilet, belum tentu toiletnya bersih, nyaman dan wangi. Namanya toilet umum, pasti banyak persoalan kebersihan di dalamnya. Meskipun, tidak semua ya.

Jejak cantik teringat, waktu liburan ke Thailand dan kebelet mau buang air kecil dan terpaksa deh pakai bahasa tubuh untuk meminjam toilet di restoran tersebut. Karena tidak enak dengan staff restoran itu, akhirnya duduk manis dan pesan minuman sebagai jasa telah meminjamkan toiletnya hahah.

Taukah kamu akibat menahan diri untuk tidak minum banyak air putih selama traveling ini juga bisa menyebabkan kulit mengalami dehidrasi, sehingga butuh cairan untuk memulihkan tubuhnya. Tidak heran, ahli kesehatan selalu menyarankan untuk mengkonsumsi air putih yang banyak, setidaknya seimbang agar tubuh tidak kekurangan cairan.  

 Ini baru empat kasus lho penyebab kulit kering versi Jejak Cantik berdasarkan pengalaman yakni
  • Berjemur di bawah matahari,
  • Mandi air panas terlalu lama,
  • Berada di ruang AC terlalu lama, dan
  • Kurang air minum.

Nah, ini merupakan penyebab terbesar ketika aku liburan yang bisa dipastikan kulit aku langsung menjerit karena terasa sekali keringnya kulit tubuh dan wajah. Sehingga pada bagian wajah terdapat pelepasan kulit, akibat kulit kering. Duh, jangan sampai ya karena asyiknya liburan dan melupakan pentingnya KESEHATAN diri. Bagaimana menurut teman? Kalau itu sih memang berdasarkan pengalaman pribadi! Nah biasanya untuk mengatasi kulit kering, aku mencoba minum air putih sesuai kebutuhan. Menggunakan pelembab kapan pun habis mandi dan sebelum tidur, hal itu untuk menjaga kulit tetap lembut dan jauh yang namanya kulit kering. 



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

No comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

Instagram