Enaknya Menemukan Gudeg di Calisto Tanjungpinang

Enaknya Menemukan Gudeg di Calisto Tanjungpinang

Jejakcantik.com- Siapa di sini yang pernah traveling ke Yogyakarta, pasti tahu dong salah satu makanan yang wajib dicoba, ketika liburan di Yogyakarta. Apalagi kalau bukan gudeg. Kuliner satu ini memang sedikit berbeda, lantaran warnanya yang coklat dan rasanya yang manis. Tidak semua menyukai menu satu ini. Quotes of the day, “Coba dan rasakan setiap makanan; maka kamu akan mengetahui pelbagai cita rasa yang berbeda dan unik.” – Citra Pandiangan.

 

Jejak Cantik pernah liburan ke Yogyakarta, dan pernah mencoba gudeg yang ada di kota pelajar ini. Rasanya memang unik, nangka muda yang di olah menjadi sayur dengan cita rasa manis. Meskipun, tidak suka dengan sayur yang manis, tetapi kuliner gudeg ini bikin kangen. Eh, waktu nongkrong di salah satu Food Court and Café yang berlokasi di Komplek Bintan Center, belakang SPBU terkejut, ketika melihat salah satu stand yang menjual aneka gudeg yang di bandrol mulai Rp22.000,00 per porsi.

 

Nah, kebetulan Jejak Cantik mencoba menu varian yang harga22K, dimana satu porsi terdiri dari sayur nangka (alias gudeg), telur, krecek dan nasi. Menurut jejak Cantik sih, manisnya pas, tidak terlalu manis, yang paling disukai adalah krecek-nya pedasnya poll. Suka deh, jadi perpaduan yang unik. Sedangkan telurnya sama pada umumnya, berwarna coklat di bagian luar.

 

Gudegnya, asli bisa mengobati obat rindu kulineran Yogyakarta yang famous di dekat stasiun Yogyakarta itu. Setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri dalam hal kulineran. Walaupun, hampir sebagian besar makanan yang ada di Yogyakarta manis, tetap saja menggoda dan menggoyang lidah. Tidak percaya! Coba deh, liburan ke Yogyakarta.

 

Calisto ini sudah buka pada pukul 06.00 pagi lho, jadi bagi yang malas buat sarapan, bisa deh makan di sini dan Food Court ini pun tutup jam 10.00 malam. Namun, bagi kamu yang ingin nongkrong di lantai dua, lantai dua baru available jam 2 siang ya. Selain gudeg yang menjadi favorite Jejak Cantik, di tempat ini tersedia beragam menu nusantara yang harganya masih terjangkau seperti prata, nasi ayam, mie lendir, rawon dan sebagainya.

 

Sedangkan untuk minumannya, harganya mulai Rp8.000,00 ada es teh hingga jus yang menyegarkan sesuai selera. Tidak suka minum jus, ada thai tea dan beragam jenis minuman lainnya. Seru banget kan! Tidak hanya itu, Calisto Tanjungpinang ini juga menyediakan wifi, walaupun terkadang tidak ada jaringan. Namun, sudah o.k lah dijadikan salah satu tempat berburu kuliner nusantara. Selain menyediakan aneka menu nusantara, Calisto Food  Court and Cafe Tanjungpinang ini juga menyediakan spot selfie yang keceh habis. Bagaimana menurut mu?

Enaknya Menemukan Gudeg di Calisto Tanjungpinang

 



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

No comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

Instagram