Ngopi di Kopitiam Tanjunguban Bintan

Jejakcantik.com- Siapa yang tidak suka minum kopi? Apalagi jika ngopi di Kopitiam Tanjunguban, Bintan. Beberapa waktu lalu, Jejak Cantik diminta seseorang untuk mencari rekomendasi breakfast di Pulau Bintan. Awalnya, aku bingung mau memberikan informasi apa mengenai breakfast. Terus ada seorang teman yang mengatakan bisa mencoba mencari sarapan di Kopitiam Tanjunguban. Akhirnya, aku coba deh ke sana. Quotes of the day, "Kecaplah rasa, hiruplah aroma. Nikmati setiap detik, pikirkan yang terbaik. Sebab, hidup sudah berat, ringankan dengan aroma kopi sambil berbincang manis atau melamun seorang diri." - Citra Pandiangan.


Ngopi di Kopitiam Tanjunguban Bintan
 

Kopitiam Tanjunguban Tidak Hanya Kopi

Ngopi di Kopitiam Tanjunguban Bintan
 

Lokasi Kopitiam di Tanjung uban ini berada di pinggir jalan. Awalnya, karena belum tau lokasi wilayah Pulau Bintan yang berada di ujung pulau ini; aku sempat kebingungan. Pada akhirnya dua kali bolak-balik jalan utama, sampai juga ke lokasi Kopitiam ini. Sebenarnya mudah sekali di jumpai, jika dari arah Lagoi maka tempat minum kopi ini berada di sisi kanan jalan.


 

Tempatnya memang tidak fancy seperti café, tetapi luas dan bersih. Pasalnya, dua rumah toko (Ruko) di gabung menjadi satu. Bisa memilih duduk di bagian dalam atau luar. Meskipun duduk di luar, tidak akan kepanasan apalagi ke hujanan. Pasalnya, sudah ada atap yang menaunginya koq. Oh ya, kopitiam Tanjunguban ini juga menyediakan wifi gratis hihihi. Cocok banget kan minum kopi sambil browsing atau nonton film di youtube. Memang, Bintan terkenal dengan makanan seafoodnya, tapi nggak mungkin dong sarapan makanan gongong.

 

Tidak hanya kopi saja yang tersedia di Kopitiam Tanjunguban ini lho, tetapi juga ada beberapa menu yang bisa di coba. Kebetulan, kala itu, aku mencoba nasi kuning dan lontong sayur. Namanya juga breakfast alias sarapan pagi. Jadi, makanannya yang simple dan mudah di cerna bukan?

 

Kopitiam Tanjunguban ini sebenarnya tidak hanya menyajikan sarapan pagi, tetapi juga makan siang dan malam. Pasalnya, bukanya dari jam 07.00 wib hingga malam hari. Maklumlah, orang Melayu kan suka minum coffee. Jadi tidak heran, jika ada banyak sekali kaum pria duduk di kopitiam satu ini. Bahkan berdasarkan sejarah, kopitiam memang sejak dulu menjadi tempat berkumpulnya para kaum pria untuk rehat sambil mengecap rasa kopi.

 

Rasanya aneh, jika pergi ke kopitiam tetapi tidak mencoba mengecap rasa kopi hitam atau kopi susu. Jangan heran, jika memesan secangkir kopi di Kepulaun Riau, ukuran gelasnya itu kecil banget. Pasalnya, itu memang ciri khas kopi yang ada di Kepulaun Riau, khususnya Pulau Bintan. Nah, gelas mungil ini bukan serta merta karena penjualnya ingin menghemat air hahaha, melainkan gelas ini memang di design agar panas dalam kopi yang sudah dihidangkan itu bisa bertahan lama. Makanya, bentuk gelasnya ini beneran mungil tetapi menyimpan panas. Sehingga asyik ngobrol pun tak masalah, ya kan?

 

Nah, tadi sudah aku jelaskan mengenai kopi. Sekarang mengenai pesanan makanan yang ku pesan di Kopitiam Tanjunguban ini untuk menu sarapan paginya o.k banget! Sejauh cita rasa aku yang suka banyak milih, makan lontong sayur dan nasi kuning sangat menyenangkan. Bumbunya terasa, harganya juga terjangkau.

 

Jadi, pengen nyoba sarapan di Kopitiam Tanjunguban ketika liburan di Pulau Bintan? Boleh saja, pasti tidak rugi! Pasalnya, kopitiam menu yang ada di Tanjunguban ini banyak pilihan. Nah, tinggal disesuaikan dengan selera kamu deh.

 

 Fill your day with love and step beauty feet




Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day