Tips Mempersiapkan Diri Saat Traveling Di New Normal
Jejakcantik.com- Indonesia memasuki fase New Normal meskipun angka terinfeksi Covid-19 masih terus melonjak naik. Alasannya sudah jelas untuk pemulihan ekonomi yang selama hampir 2 bulan ‘mati’ karena coronavirus yang sedang mewabah di negeri kita ini. Semua tempat tutup, mulai dari mall, restoran, cafe, toko-toko serba ada, sampai ke tempat wisata juga terkena dampaknya. Wajar saja, tempat wisata memang sudah pasti ada kerumunan. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang yang menghindarinya. Bagaimana kira-kira persiapan untuk traveling di masa new normal ini? Sudah pasti akan banyak hal yang berubah ya, teman Jejak Cantik. Sementara vaksin Covid-19 belum ditemukan, maka kita harus melakukan beberapa penyesuaian. Quotes of the day, “I can’t wait to travel but I should keep my desire till the green light started again. So, I can travel without worry. The new normal Life, I am so excited to wait it and get lost in paradise.” – Citra Pandiangan.
 

Traveling Di Masa New Normal

 Buat yang tinggal di wilayah Jakarta, kita membutuhkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) apabila ingin bepergian. Surat itu berisikan juga data mengenai pasien apakah sudah pernah melakukan tes corona dan hasilnya negatif. Surat ini memang diperlukan dan terkesan membuat ribet kita semua yang ingin traveling. Tetapi, rasa ingin jalan-jalan yang tidak tertahankan ini membuat kita sepertinya akan rela saja mengurus SIKM tersebut. Disamping SIKM, tentunya ada beberapa hal juga yang harus kita persiapkan, jika memang ingin traveling. Bawaan lebih banyak tentunya dan juga sudah menjadi kenormalan baru bagi para traveler. Wajar saja, namanya juga pencegahan, lebih baik daripada mengobati, bukan? Kira-kira ada apa saja persiapannya? Mari teman simak ulasannya!

Baju Ekstra
 
Sudah wajib hukumnya untuk membawa baju ekstra. Kita memang diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan di tengah new normal ini. Mungkin jika kita membawa baju biasanya hanya secukupnya saja (menghitung hari dan kegiatan selama traveling). Sekarang harus lebih ekstra lagi. Kita harus rajin mengganti baju dan tentunya mandi setelah beraktivitas di luar. Virus bisa menempel kapan saja dan di mana saja, termasuk juga pakaian yang kita kenakan. Segera masukkan ke dalam plastik, kalau sempat untuk di cuci ya kamu cuci saja. Jika memang tidak sempat, masukkan ke dalam kantung dan pisahkan dengan baju bersih. Bawaan akan lebih banyak? Sudah tentu!
 

Obat-Obatan dan Vitamin 
Mungkin dulu kita tidak kepikiran untuk membawa ini, kecuali memang memiliki riwayat penyakit. Sekarang, kita harus membiasakan membawa obat-obatan dan juga vitamin, terutama vitamin C agar tubuh kita menjadi lebih kuat imunnya. Vitamin C memang dapat membantu menguatkan imun tubuh kita agar dapat mencegah masuknya virus ke dalam tubuh, termasuk virus corona. Penting bagi kita sekarang untuk membawa vitamin dan juga obat-obatan agar kita tidak mudah sakit atau kelelahan. Jadi jangan lupa untuk membawa yang satu ini ya, sobat Jejak Cantik!

Masker & Hand Sanitizer

Yang selanjutnya adalah masker dan hand sanitizer. Kalau yang satu ini memang sudah wajib hukumnya. Bahkan jika kamu tidak menggunakannya bisa jadi akan mendapat teguran dan hukuman. Sekarang kamu harus membiasakan untuk membawa tas kecil untuk menaruh hand sanitizer ini. Selalu gunakan setiap kamu habis melakukan kontak dengan orang lain atau habis menyentuh barang atau apa pun yang berada di tempat wisata. Tujuannya sudah jelas, untuk mencegah penyebaran dari virus corona ini.
 Masker juga harus selalu standby ya, gunakan masker berbahan kain yang tebal agar bisa dipakai berulang dan juga dapat dicuci. Jika memang kamu menggunakan masker biasa untuk medis, pastikan untuk membawa lebih dari dua buah ya.

Camilan
Wisata memang enaknya sambil kulineran. Namun, kita juga tetap harus memperhatikan kebersihan dan memang harus lebih sedikit waspada. Lebih baik memang membawa camilan sendiri. Kamu bisa beli kacang almond sebagai camilan kamu selama wisata. Kacang almond memang kacang yang super. Kacang ini dapat menambah imunitas kita dan membuat kita kenyang untuk waktu yang lebih lama. Dengan demikian, kamu bisa makan tepat waktu dan secukupnya saja. 
 Beli kacang almondnya di mana? Sudah jelas di Nutify Indonesia. Produknya sudah jelas aman dan juga kandungan gizinya sudah diperhitungkan dalam setiap kemasannya. Terdapat berbagai macam varian rasa, salah satunya adalah Nutify Almond Gourmet Chilli & Lime. Nikmati sensasi pedas dan gurih dari kacang almond yang dicampur dengan bahan-bahan alami tanpa adanya pengawet, MSG dan juga bahan kimia lainnya. Buruan klik tautannya dan nikmati promo selama bulan Juni 2020!
 Menghindari Kerumunan

Persiapan selanjutnya adalah dengan mengecek terlebih dahulu destinasi wisata yang akan kamu tuju. Kamu bisa melihat di internet mengenai ketersediaannya (apakah buka atau tutup). Apabila memang buka, kamu harus memperkirakan akan kah tempat ini ramai atau tidak. Jika memang ramai, mau tidak mau kamu harus hindari demi keamanan bersama. Membuat kerumunan atau mendatangi kerumunan kemungkinan besar akan dilarang. Maka dari itu, biasakan saja secara mandiri untuk menghindari yang namanya kerumunan. Meski sudah melakukan protokol kesehatan yang lengkap, namun virus ini tidak terlihat, maka dari itu, kita lebih baik hindari saja.
Itulah kira-kira panduan traveling selama masa new normal. Kamu sudah ada rencana ke mana saja, teman Jejak Cantik?



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

24 komentar untuk Tips Mempersiapkan Diri Saat Traveling Di New Normal

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

  1. Betul sekali sista, dalam keadaan new normal seperti saat sekarang ini yang kita pegang saja harus sangat hati-hati apalagi yang mau masuk ke dalam mulut kita tentu harus extra hati - hati ya.

    Sudah seharusnya kita bawa cemilan sendiri dari rumah kaya Nutify Almond Gourmet Lime ini, enak, bernutrisi tinggi dan aman tentu saja

    BalasHapus
  2. Ini yg dibutuhkan ya,,makanan yang bikin kenyang dan bikin imun tubuh meningkat.. kacang almond mantap

    BalasHapus
  3. Apa SIKM di Jakarta masih dijual bebas tanpa harus tes mbak? Atau sebetulnya tanpa SIKM masih boleh keluar masuk Jakarta? Ada beberapa kenalan saya yang keluar masuk Jakarta-Bandung per tiga hari tanpa SIKM.

    BalasHapus
  4. Kalau saya sendiri paling wajib bawa vitamin dan obat-obatan setiap traveling. Kalau soal cemilan kadang suka kelupaan, memang lebih baik bawa sendiri ya biar harganya lebih terjangkau. Saya malah baru tahu kalau kacang almon bisa menambah imunitas, boleh nih dicoba produk dari Nutifynya, kebetulan saya juga doyan banget sama kacang-kacangan

    BalasHapus
  5. Saya berencana liburan setelah tahun pelajaran berakhir. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Menjaga kesehatan adalah hal utama yang harus diperhatikan.

    BalasHapus
  6. yang paling urgen dan kudu di list pertama ketika sedang melakukan perjalanan jauh / travelling adalah obat-obatan dan vitamin apalagi yang punya riwayat gangguan kesehatan. kalau tidak, bisa berabe ini travellingnya.

    BalasHapus
  7. Wow bermanfaat banget ini tips mempersiapkan diri saat traveling di masa new normal sekarang, terutama vitamin C dan jangan lupa camilannya dong, kacang Almond nya yummmyyyy

    BalasHapus
  8. Sekarang kalo mau traveling bontotan nya alias persiapannya banyak ya kak Citra. Tapi demi kesehatan kita sendiri memang sebaiknya patuh aturan ya kak. Biar jalan-jalan nya tetap aman dan sehat.

    BalasHapus
  9. Protokol kesehatan ada untuk dipatuhi. Toh, demi kepentingan bersama. Walaupun mungkin kesannya lebih rempong. Kalau sudah terbiasa ntar juga gak kerasa rempongnya :)

    BalasHapus
  10. Hahaha bener banget mbaa. Traveling tanpa cemilan itu hampa! Aku sendiri kalo di rumah pun sering nyemil. Apalagi kalau traveling. Waduuhh😂😂

    BalasHapus
  11. Masih belum kepikiran sih buat travelling di new normal nanti, kudu bener-bener paham protokol kesehatan emang. Kayaknya solo travelling adalah pilihan yang paling mantap yah ka

    BalasHapus
  12. Beluma da rencana ke mana-mana. tapi kalau udah aman mau banget pulang kampung huhu. Kemarin belum sempat pulang kampung

    BalasHapus
  13. Eakkksaya kudu siap2 nih, udah gatal mau melasak jalan jalan haha
    Yg dekat2 aja dulu, yg aman juga ya kan hehe

    BalasHapus
  14. Rasanya sudah ingin sekali liburan. Ingin ke pantai. Padahal ini waktunha libur panjang anak-anak, tapi mereka tidak bisa ke mana-mana.

    BalasHapus
  15. Di tas sekarang udah kayak cewek, ada hand sanitizer sama tisu basah. Hihi
    nah kalo soal cemilan kacang almond, pengin banget sebetulnya, tapi angka asam urat lagi naik hadeuh

    BalasHapus
  16. Traveling kalau bawa anak agak rempong ya sekarang. Mungkin travelingnya ke yang deket2 dulu kalau saya. Yang penting bisa menghirup udara segar...btw kacang almonnya bikin ngiler. Memang enak sih kacang almond, kandungan gizinya juga tinggi...

    BalasHapus
  17. udah pada nggak sabar buat halan-halan nih. Ya, semoga saja new normal ini benar-benar aman jika destinasi wisata dibuka. Aamiin.

    BalasHapus
  18. Kalau saya belum mau traveling sampai benar2 aman. Hehe...Soalnya di daerah saya masih ada penutupan tempat wisata

    BalasHapus
  19. Memang susah ya Mbak Sis, traveling di masa new normal ini. Tempat wisata pun belum banyak yang buka. Belum lagi banyak masyarakat yang belum menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Kalau menurut saya, selagi memang tidak urgen, sebaiknya tidak traveling dulu

    BalasHapus
  20. Langkahnya gak beda jauh dengan traveling di hari-hari biasa yah, cuma tambahan aja bikin SIKM, rajin jaga kebersihan dan tetap jaga jarak. Duuh udah lama juga gak jalan-jalan nih

    BalasHapus
  21. Sebenarnya tahun 2020 ini aku dan keluarga inti udah rencana liburan ke Bandung, menikmati pemandangan alam. Akan tetapi ya dunia berkata lain. Aku masih takut tuk jalan-jalan nih mba.

    BalasHapus
  22. saya suka kacang almond, pas banget buat camilan saat travelling.

    Kalau saya belum berani ke tempat wisata, tapi sudah menjanjikan ke anak-anak mau ke taman safari kalau corona sudah pergi

    BalasHapus
  23. Wah belun pernah bawa cemilan kacang almond pas travelling. Kayaknya asik buat cemilan di kreta atau di mobil nih.. Krenyus2 gituuu

    BalasHapus
  24. tetap mengatamakan protokol kesehatan dan pasti harus mengikuti rapid test. agar bisa bebas travelin kemana saja

    BalasHapus