pasang iklan makanan gratis





Jejakcantik.com- Tidak pernah terbayangkan liburan tanpa kulineran; pastinya pengalaman liburan tidak akan sesempurna yang di bayangkan. Sebab, adventure itu bukan sekedar pergi ke suatu tempat yang baru dan indah, tetapi juga mengecap bagaimana rasa masakan tempat daerah yang di kunjungi. Quotes of the day, ”Menikmati kuliner ketika liburan adalah pertualangan cita rasa yang tak terlupakan.” – Citra Pandiangan.  

 
Beberapa waktu lalu, sebelum covid merajalela; Aku sempat liburan ke Batu, Malang bersama keluarga. Wah, kebetulan pula cuaca sedang tidak bagus yakni hujan. Jadi, malas juga keluar rumah. Saat ini membeli makanan online itu sangat mudah banget bukan? Tinggal order menggunakan aplikasi, makanan datang. Kalau aku, masih suka browsing dulu dan mencari tempat rekomendasi tempat makanan enak. Meski, zaman sudah berubah tetapi iklan tetap berguna. Sehingga tidak heran, jika beberapa pebisnis kuliner tetap pasang iklan makanan gratis untuk dikenal oleh calon konsumen baru. 

 

Sehingga liburan tidak bisa banyak ke tempat wisata, tetapi pertualangan cita rasa makanan tetap jalan terus. Hal itu dikarenakan sudah banyak sekali penjual kuliner yang jualan makanan online. Tentunya, hal ini sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak yakni pebisnis kuliner dan juga konsumen yang terjebak malas keluar tetapi tetap ingin makan enak. Pernah punya pengalaman buruk, sewaktu liburan di Bandung beberapa tahun lalu. Aku pikir, makan di pinggir jalan lebih murah dibanding di warung. Ternyata, harga makanannya lebih mahal dibanding di restauran. Di situ rasa kecewa dan sedih masih terasa sampai sekarang jika ingat pengalaman itu hahaha.

Nah, bagi Solo Traveler atau yang sedang jalan-jalan bersama keluarga. Terkadang kondisi orang tua atau pun anak tidak bisa mudah ditebak. Pagi sehat, siang drop. Bahkan ekstrimnya, anak bisa rewel dan buat ulah terus. Biasanya, kalau tanda-tanda seperti ini anak merasa bosan dan capai. Mereka inginnya berada di rumah dan nyaman. Kalau sudah begini, pasti susah dong mau jalan-jalan, apalagi hunting makanan. Membeli makanan dengan cara online, pasti ada beberapa pertimbangan yang dipikirkan seperti, apakah tempatnya bersih? Apakah cita rasa masakannya enak? Nah, kalau ada iklan dan rekomendasi di internet, tentunya rasa kekuatiran itu bisa hilang. Sekecil apapun iklan kuliner di sosial media itu sangat penting.

Ayam Geprek Batu
Cuaca hujan, ingin makan yang pedas untuk membuat badan berkeringat. Bingung milih tempat makan yang enak. Eh, ada nampak iklan ayam geprek di sosial media. Langsung deh, browsing dan mencari tau tempat itu seperti apa dan rekomendasi apa tidak! Begitu lihat ulasan yang memberi bintang bagus, seperti bintang 4 dan 5. Langsung deh coba di pesan. Wah, rupanya menu ayam geprek-nya sesuai seperti yang di iklankan. 


Apalagi bagi aku yang liburan bareng anak kecil dan orangtua, agak ribet jika harus hunting dari satu tempat ke tempat lain untuk mendapatkan makanan yang enak dan tempat yang bersih. Itulah alasan kenapa sampai saat ini, jika kita nonton televisi selalu saja ada iklan yang tidak pernah lepas di setiap sinetron, film atau entertain yang kita saksikan di televisi bukan? Hal itu untuk memberitahukan dan mengingatkan kita tentang produk yang mereka jual dan manfaatnya.

 
Nah, iklan kuliner itu juga seperti itu. Meskipun tidak 100 persen sama seperti di televisi. Namun, jika ada iklan yang tidak sengaja terlihat di sosial media; hal itu akan teringat ketika kita membutuhkan makanan tetapi tidak bisa beli secara langsung. Beli online pun juga pasti dikarenakan iklan. Apalagi jika iklan itu sejalan dengan cita rasa masakan yang pas di lidah. Pasti di rekomendasikan terus menerus dari mulut ke mulut. Hal itu bisa jadi karena iklan kecil, meski gratis atau pun berbayar; bisa berdampak menguntungkan bagi usaha kuliner yang ada di Indonesia.



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

1 komentar untuk Kuliner Pelengkap Sempurna Liburan

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

  1. Bagiku yg suka jalan2, traveling tanpa kuliner itu kyk masak ga pake bumbu apapun hahahaha.. makanya aku tipe yg ga mau irit utk budget makan mba.boros banget malah. Jgn hrap aku bakal bawa ricecooker , abon, mie instan slama jalan2 :p. Berat2in koper, dan ga pengen jg makan begitu slama traveling. Justru kuliner lokalnya WAJIB dicoba tiap jalan2 :D.

    Terserah deh beli nya online ato lgs makan di tempat, pokoknya hrs coba aja local food nya :D

    BalasHapus