Akibat Traveling, Jam Tangan Berembun



Jejakcantik.com- Pernah kah kamu mengalami perubahan cuaca yang ekstrim ketika liburan? Jejak Cantik pernah mengalami perubahan cuaca yang tak menentu ketika jalan-jalan. Bayangkan saja, pergi cuaca ceria, sampai ke lokasi tujuan hujan. Terus panas lagi, hujan lagi. Wah, baru nyadar ketika sampai di hotel jam tangan berembun.  Kesal, sudah pasti dong! Kan, jam tangan favorite. Quotes of the day, “Kamu tidak bisa menentukan apa yang akan terjadi, ketika melakukan perjalanan. Kamu hanya bisa merencanakan sebaik mungkin, walaupun terkadang pada kenyataan tidak seperti yang diharap. Jangan membuat hal itu menjadikan harimu buruk.” – Citra Pandiangan.



Meluangkan waktu menyusun kegiatan untuk liburan adalah hal yang paling meyenangkan. Bisa bersanda gurau dan bahkan ada juga yang bisa menyebabkan sakit kepala, jika mesti membuat estimate waktu dan biaya. Nah, liburan itu adalah hal yang paling disukai setiap orang. Penampilan akan terlihat menarik, jika menggunakan jam tangan sebagai aksesoris agar penampilan menjadi modis. Sebab, jam tidak hanya sekedar untuk melihat waktu, tetapi juga bisa dijadikan pelengkap penampilan seseorang.

Pernah tidak tanpa di sadari, ketika melihat jam tangan kesayangan. Eh, berembun! Pasti, bingung. Kenapa bisa seperti ini? Hal itu ada beberapa penyebab, air bisa masuk ke dalam jam. Bahkan, bisa dikatakan sistem water resist-nya yang jelek. Sehingga jam bisa berembun, meskipun tanpa bersentuhan dengan air. Namun, bagaimana jika jam waterproof tetapi juga bisa berembun? Jangan galau, apalagi bĂȘte.

Sebab, selalu saja ada cara menuju ke Roma, alias mengatasi jam tangan berembun. Hal itu berdasarkan pengalaman jejak cantik yang suka banget mengalami hari buruk ketika liburan. Sehingga tanpa sadar jam kesayangan sering sekali ada embun yang tiba-tiba hadir tanpa di duga. Apa yang harus, kita lakukan jika jam tangan kesayangan berembun? Pastinya, jangan langsung ganti jam kesayangan dengan pergi ke toko jam ya. Meskipun, aku tahu setiap orang pasti memiliki lebih dari satu jam tangan sebagai koleksi untuk pelengkap fashion.

Meskipun dari kamu mengatakan bahwasanya embun pada jam tangan bisa hilang dengan sendirinya. Namun itu butuh waktu yang lama. Ada beberapa cara untuk menghilangkan embun pada jam yang diakibatkan perubahan cuaca hujan maupun panas. Penasaran?






Tahu dong rice cooker, itu alat elektronik untuk memasak nasi ini bisa digunakan juga untuk mengatasi persoalan jam tangan berembun lho. Nah, apabila kamu melihat jam tangan kamu berembun, segera letakkan jam tangan tersebut di atas rice cooker, bukan di dalam rice cooker yang sedang menanak nasi ya.  Peletakan jam tangan juga tidak sekedar meletakkan saja. Melainkan letakkan jam tangan yang dibagian bawah lah yang diletakkan di atas rice cooker bukan bagian kacanya. Nah, hawa panas dari rice cooker ini bisa menghilangkan embun pada kaca jam tangan secara perlahan.

 Tapi, aku kan lagi traveling masa bawa rice cooker! Tentu saja, ada cara lain dong ya. Sstss, ada beberapa teman jejak cantik, ketika liburan juga membawa rice cooker untuk menghemat biaya makan. Apalagi, jika liburannya ke negara tetangga yang sedikit menyediakan makanan halalnya. Membawa rice cooker khusus traveling style beneran bisa membantu perut kenyang dan menghemat biaya kuliner.

Pasti dong ya, kalau menginap di  hotel pasti pihak manajemen menyediakan hair dryer untuk mengeringkan rambut; hal tersebut sebagai salah satu fasilitas kamar yang bisa di nikmati pengguna kamar. Nah, hair dryer ini bisa digunakan untuk melenyapkan embun yang menempel pada kaca jam tangan kesayangan lho. Sebelumnya, mari kita atur dulu suhu panas pada hair dryer pada ukuran yang terendah; kemudian segera keringkan jam tangan kamu. Remember, eh remind ya eh note ya, ketika mengeringkan jam tangan jangan terlalu dekat. Berikan setidaknya jarak 15 sentimeter. Ntar, bukan hanya embunnya saja yang hilang, tetapi juga bisa merusak jam tangan kesayangan kita jadinya.
 Aduh, bagaimana dong jika nginapnya di hotel bintang satu; bahkan losmen atau backpacker hostel. Pastinya tidak ada fasilitas hair dryer. Apalagi, kamu tipe orang yang kalau traveling nggak suka ribet dengan urusan membawa perlengkapan yang berlebihan. No worry guys! Kamu masih bisa menggunakan kekuatan ajaib dari sinar mentari.

Kalau jam tangan tiba-tiba berembun, kamu tak perlu bingung untuk menghilangkannya. Ada berbagai cara menghilangkan embun pada jam tangan yang bisa kamu coba, termasuk cara dalam poin ini yang tergolong mudah. Kamu tidak membutuhkan peralatan khusus utuk menghilangkan embun pada jam tangan.

Hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan menjemur jam tangan kesayangan kamu itu di bawah paparan sinar mentari. Namun ingat, jangan asal meletakkan jam di sembarang tempat ya. Bukan hanya embunnya saja yang hilang, jam tangannya juga bisa hilang di ambil oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Untuk urusan sinar matahari ini, kamu hanya butuh waktu sekitar lima menit saja. Nah, embun yang menempel pada kaca jam tangan kesayangan pun hilang. Sebelum digunakan, jangan lupa lap dulu jam tangannya ya. Biar nyaman digunakan.


Memang, liburan itu tidak bisa terlepas dari hal-hal yang tidak menyenangkan. Selain persoalan jam tangan yang bisa berembun, liburan kala cuaca tak menentu itu juga membuat pakaian jadi lebih sering harus di bawa ke laundry dekat hotel. Pasalnya, kalau baju basah di bungkus atau di packing selain berat juga bisa berdampak bau “limbah” eh tidak sedap. Semoga, tips kece dari jejak cantik ini berguna dan membuat liburan kamu tetap menyenangkan. Liburan tanpa pasang surut godaan, tidak membuat kita menjadi kuat. Namun, cobaan ketika liburan jangan membuat kita takut untuk terus mencoba hal baru di luar dari kebiasaan. Selamat akhir pekan, dan jangan lupa share is caring. Yuk komen di bawah, kira-kira hal apa yang akan kamu lakukan, ketika jam tangan kamu terkena embun?
 



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

1 comment:

  1. Jujurnya aku tipe yg ga suka pake jam tangan mba :D. Jd ga prnh ngalamin ini LBH suka liat dr hp kalo mau tau jam brp. Tp pak suami prnh ngalamin jam berembun pas traveling ke Eropa. Krn wkt itu musimnya LG gugur mendekati winter, jd cuaca Suka berubah2. Pagi bisa cerah, mnjelang siang mendung trus hujan, eh cerah lagi . Kalo udh begitu, biasanya dia males pake jam tangannya :D. Mnding liat dr hp juga

    ReplyDelete

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

Instagram