Sunset in Kampoeng Mukut, Tioman Island Malaysia

Jejakcantik.com- Entah kenapa jika memandang lautan biru dengan momen matahari akan terbenam, ketika liburan di Bali itu terasa menyenangkan. Sebenarnya, tidak hanya di Bali saja, di mana saja ketika melihat momen mentari terbenam itu berasa tenang dan menghangatkan. Apalagi ketika berada di alam. Quotes of the day, “Simple life is like watching sunset already make inside heart happiness and mind relax. I won’t anything, I just need relax while sunset go down to the earth.” – Citra Pandiangan.

Sunset in Senggigi beach, Lombok, Indonesia

Teman tahu tidak, kenapa terasa damai ketika melihat matahari terbenam? Jika tau, kasih tahu jejak cantik ya. Aku juga bary tahu kalau melihat matahari terbenam sangat baik bagi kesehatan lho.  Tidak hanya mental, tetapi juga fisik. Hal itu telah di buktikan oleh beberapa penelitian yang membenarkan hal tersebut.


Tanpa di sadari, jika memandang matahari terbenam; terasa banget bahwasanya hidup ini sangat singkat. Menyaksikan matahari terbenam ternyata bisa membantu teman untuk menghargai kehidupan lho. Bayangkan saja, ketika teman menantikan matahari terbenam tanpa di sadari, kita belajar BERSABAR.  Jadi, ketika teman merasa emosi, ingatlah momen ketika teman sedang liburan dan menyaksikan matahari terbenam.

Sunset in Gili Terawangan, Lombok, Indonesia

Pernah tidak teman menyadari sehabis menyaksikan matahari terbenam, teman merasa lebih bersemangat dalam menghadapi hidup! Ada satu quotes yang jejak cantik sukai dari Richard Ryan. Quotesnya berbunyi seperti ini, “Alam adalah bahan bakar bagi jiwa. Seringkali ketika kita merasa terkuras, kita meraih secangkir kopi, tetapi penelitian menunjukkan cara yang lebih baik untuk mendapatkan energi adalah dengan terhubung dengan alam.”

 

Tidak heran, ketika melihat matahari terbenam ada energi baru dalam diri tanpa di sadari kembali SEMANGAT dalam menghadapi keesokan harinya. Jadi, tidak ada salahnya jika teman merasa penat. Berhenti sejenak bekerja dan pergi ke alam dan lihatlah momen matahari terbenam.


Sunset in Johor Bharu, Malaysia

Matahari terbenam selain memberikan energi baru, juga membantu kita yang merasa lebih sedih menjadi lebih baik! membantu Anda merasa lebih baik. Kalau tidak salah, ada penelitian yang mengatakan ketika sinar matahari terbenam mengenai mata, hal itu akan memberikan hormon merasa lebih baik. Tidak heran memang, ketika merasa galau dan patah hati. Pergi ke pantai dan melihat matahari terbenam akan memberikan perasaan damai.

 

Tidak hanya itu saja, matahari terbenam juga memberikan rasa bersyukur atas waktu dan kesempatan hidup. Sehingga tidak heran, setiap pergi ke Bali; Pantai Kuta menjelang sunset ada banyak sekali orang berjejer untuk melihat sunset dengan pemikiran masing-masing. Nuansa magic dari sinar keemasan itu memang luar biasa.


Sunset in Bali, Indonesia

Namun, kali ini Jejak Cantik membagi hasil jepretan amature bukan dari pemandangan pantai kuta, Bali, Indonesia melainkan pantai yang ada di kota gurindam yakni Kota Tanjungpinang. Memang sedikit berbeda nuansanya, tetapi rasa damainya tetap SAMA.

 

Matahari Terbenam in Frame

 







 

The Bottom of The Line

 Sekarang baru ku ketahui keajaiban dari matahari terbenam itu memang luar biasa sekali. Perasaan penat, galau, gelisah seakan bisa lenyap bersama dengan memudarnya warna keemasan dari sinar matahari.

 

Rasa syukur, suka cita dan semangat seakan melembur menjadi satu. Ketika ada kesempatan melihat sinar matahari terbenam. Hangatnya sampai ke hati, tidak heran pemandangan matahari terbenam di lautan selalu menjadi favorite aku. Rupanya, memberikan dampak positif bagi kehidupan!


Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day