Jejakcantik.com-Menikmati tempat yang memiliki bangunan arsitektur yang indah itu sangat menyenangkan bukan? Jejak Cantik berkesempatan untuk menikmati pemandangan bangunan arsitektur yang dulu hanya bisa di nikmati dari video youtube maupun photo di mesin pencarian google. Bahkan, hanya bisa mendengarkan cerita dan membaca pengalaman orang yang pernah datang ke sana secara langsung. Quotes of the day, “Life is either a daring adventure or nothing at all.” – Hellen Keler.

 
Perasaan baru kemarin lho, Jejak Cantik menikmati penerbangan dari Jakarta ke Bangkok, Thailand. Rupanya, halu…. Hahaha. Sudah lama banget! Namun, kenapa masih terasa kental dalam ingatan. Apalagi pandemic begini, rasanya kenangan akan meninggalkan jejak perjalanan itu terasa sekali. Meskipun beragam kisah yang terjadi, namun tetap menyenangkan dan kesal jika di ingat.

Terpesona di Grand Palace Bangkok

Kenapa banyak sekali turis yang berpergian untuk jalan-jalan pasti mencoba mampir ke Grand Palace. Hal itu tidak terlepas dari sejarah. Bisa dikatakan Grand Palace ini merupakan titik kelahiran Bangkok.  Apalagi, Buddha Zamrud yang bertempat di Grand Palace dianggap sebagai citra Buddha yang paling penting di Negara Thailand.

Jika Anda datang lebih awal dan menerapkan kesabaran, Grand Palace di Bangkok dapat memberikan penghargaan. Meskipun halaman istana dan Wat Phra Kaew - rumah dari Buddha zamrud - memang mengesankan, ibukota Thailand memiliki banyak tempat menarik yang ditawarkan. Tidak perlu "berotot" memeriksa setiap daya tarik utama jika melakukannya tampaknya lebih seperti pekerjaan daripada kesenangan.

Jangan salah: Grand Palace Bangkok adalah perhentian wisata tersibuk di kota. Hari demi hari, tempat ini dipenuhi oleh turis dari seluruh penjuru dunia yang berjuang untuk beberapa sejarah dan budaya Thailand saat mereka memanggang kepanasan. Entah bagaimana, 2,35 juta kaki persegi pekarangan Grand Palace tepat di tengah kota sepertinya tidak cukup untuk menampung semua orang!

Orang-orang terus berdatangan karena Istana Agung bisa dibilang bisa disebut sebagai tempat kelahiran Bangkok. Buddha Zamrud yang bertempat di sana dianggap sebagai citra Buddha yang paling penting di Thailand. Tahukah kamu, jika kamu ingin pergi ke Grand Palace dibutuhkan kesabaran dan yang paling penting datang pagi. Sebab, jalur menuju ke Grand Palace itu lumayan melelahkan, karena traffic jam alias macet. 



Jujur, aku merasa terpesona dengan halaman istana dan Wat Phra Kaew (rumah dari Buddha zamrud).  Siapa coba yang tidak terkesan, bentuk bangunan dan bisa duduk santai di bawah pohon rindang sebelum melanjutkan perjalanan. Menikmati tiap zona yang ada di Grand Palace itu bisa membutuhkan waktu seharian lho. Semua tergantung keinginan kamu juga, jika kamu tipe seperti aku yang memikirkan untung dan rugi. Rugi jika cepat-cepat keluar, harga tiket masuk aja 500 bath. Sayang kan, jika hanya melihat sekilas tanpa puas mengelilingi setiap tempat. 

Namun, sayangnya kala itu kondisi badan sedang …… jadi tidak memungkinkan berlama-lama berada di Grand Palace. Apalagi liburan ke Bangkok cuma tiga hari saja, dan selalu terkena hujan. Jadi, beneran terasa meriang hahaha. Panas, dingin dan panas! Sudah pasti ngedrop sangat di takutkan. Pasalnya, habis dari Bangkok, terbang lagi ke Phuket. Jadi, tidak boleh memaksakan kondisi fisik.
Bah, eh next Jejak Cantik akan ceritakan kisah perjalanan ke Bangkok, Phuket ketika berada di Thailand. Namun, setelah seribu kisah pertualangan 30 hari tuntas di tulis ya.
 
Grand Palace Bangkok dalam Lens





 


 

 


 
 
 
 
 
 
 

 
 
 

 

 

 

 


The Bottom of Line
Grand Palace, Bangkok, Thailand merupakan tempat yang harus di kunjungi ketika berada di Bangkok. Sayang kan, jika sudah jauh-jauh liburan ke sana tetapi tidak pergi ke tempat yang famous dan merupakan icon list must to do in Thailand.

Liburan ke sana akan memberikan kesan yang berbeda! Bentuk bangunan yang unik dan menarik, tata letak yang mempesona. Bahkan, di sediakan beberapa spot untuk beristirahat. Sehingga, tidak heran tempat ini menjadi primadona bagi yang suka memandang bangunan unik dan sejarah.

Alamat Grand Palace Bangkok
Na Pahra Lan Rd. Phra Borom Maha Ratchawang,
Phra Nahkon, Bangkok 10200, Thailand


Tips untuk bisa menuju spot Grand Palace ini ada beberapa alternatif, paling simple menggunakan taksi online. Namun, kamu juga bisa menggunakan BTS (Skytrain) dan Riverboat Chao Pharaya Express Boat. Nah, kita mulai dari Silom Line, pilih line hijau tua, berhenti di Saphan Taksin Station (S6 Station). Keluar melalui jalur 2. Kemudian lanjutkan dengan kapal Chao Phraya Express. Ke Dermaga 9 Ta Chang. Nah, jalan sekitar 10 menit dan ikuti saja tanda menuju grand palace. Namun, begitu sampai jangan lupa beli tiket ya!
   



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day