Daftar Kartu Kredit untuk Traveling, Kenapa Tidak! Banyak Manfaat

Jejakcantik.com- Terkadang ada ketertarikan untuk daftar kartu kredit. Hal itu karena Jejak Cantik suka jalan-jalan, dan terkadang ketika melihat tiket pesawat promo ingin segera memesannya. Biasanya kalau tiket promo cepat sekali batas waktu untuk membayarnya. Belum sempat ke ATM, tiket promo yang dikejar sudah tidak berlaku lagi code bookingnya. Quotes of the day, “Orang bijak tahu bagaimana bersikap dan mengatur keuangan. Memiliki kartu kredit tidak seburuk pandangan orang, asalkan tau cara menggunakannya dengan tepat!”– Citra Pandiangan.


Banyak teman-teman yang takut untuk memiliki kartu kredit. Mereka takut “terjebak” hutang. Sebab mudah sekali shopping atau melakukan transaksi tanpa membayar terlebih dahulu. Begitu akhir bulan terkejut dengan tagihan kartu kredit yang harus dibayarkan! Apakah kekuatiran ini bisa dibenarkan? Semua tergantung dari cara pola berpikir dan manajemen keuangan yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Teman Jejak Cantik ada yang memiliki kartu kredit dengan sistem pembayaran yang mudah, bunga rendah dan tanpa biaya tambahan iuran tahunan yang harus dibayarkan. Semua tergantung jenis kartu kredit mana yang ingin dimiliki. Pastinya, semakin tinggi minimal gaji dari persyaratan yang ditetapkan akan semakin banyak dana yang bisa dilakukan. Namun, pilihlah kartu kredit sesuai dengan kemampuan keuangan.
Gunakan kartu kredit untuk hal yang urgent (penting). Jangan sampai gelap mata karena tidak mengeluarkan uang terlebih dahulu untuk belanja, jadi suka-suka saja main gesek. Begitu tagihan bengkak yang di salahkan kartu kredit; padahal jelas yang salah adalah KONSUMEN yang jadi belanja berlebihan dikarenakan tidak mengeluarkan uang cash atau tunai.

Apa Manfaat Memiliki Kartu Kredit?
Daftar Kartu Kredit untuk Traveling, Kenapa Tidak! Banyak Manfaat
 Memiliki kartu kredit memberikan kemudahan bagi pengguna kartu kredit. Apalagi dalam urusan berbelanja, khususnya dalam pembelian tiket promo yang harus dibayarkan secepat kilat. Sehingga bisa mendapatkan harga tiket murah, tanpa ribet menghubungi teman dekat untuk membantu membayarkan uang tiket terlebih dahulu.

Namun pemegang kartu kredit wajib bertanggung jawab terhadap penggunaannya. Gunakan kartu kredit sebagai alat berharga untuk mendapatkan hadiah, bepergian atau penanganan keadaan darurat, termasuk pengeluarkan yang tidak direncanakan; bukan berarti waktu ke mall ada lihat baju yang ditaksir diskon langsung membeli dengan dahli pengeluaran yang tidak di rencanakan, bukan seperti itu maksudku.

Pastinya yang dimaksud pengeluaran yang tidak direncanakan adalah pengeluaran darurat, atau ketika ada tiket promo dan kebetulan pada bulan tersebut ingin berpergian. Jadi bisa menggunakan kartu kredit yang dimiliki.

Kenapa sebagian besar para traveler mengantongi kartu kredit? Hal itu dikarenakan pentingnya manfaat kartu kredit ketika berpergiaan. Sebab, ada beberapa rental mobil atau besar memerlukan kartu kredit untuk memesan kamar atau menyewa mobil.  Keuntungan kartu kredit, meski di tabungan zero atau terbatas, namun kartu kredit bisa tetap digunakan dananya pada saat keadaan yang dibutuhkan. Makanya, perlu kebijakan penuh pemegang kartu kredit untuk bagaimana memanfaatkan kartu kredit yang dimiliki. Bukan untuk sekedar bersenang-senang dan berfoya-foya dikarenakan ada angin segar untuk meningkatkan daya beli, tetapi tidak diseimbangkan dengan kemampuan membayar tagihan.

 Bagaimana Mendaftar Kartu Kredit?
Daftar Kartu Kredit untuk Traveling, Kenapa Tidak! Banyak Manfaat

Sekarang ini banyak sekali bank menawarkan kemudahan cara membuat kartu kredit hanya berdasarkan identitas seperti ID Card atau KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan slip gaji. Nah, kartu kredit bisa didapat dengan mudah. Bahkan ketika di mall, Jejak Cantik kerap kali melihat sales kartu kredit menawarkan produk kartu kredit dengan berbagai keuntungan bagi calon nasabahnya.

Bahkan sekarang daftar kartu kredit bisa tanpa tatap muka, kita bisa melakukannya via darling. Tinggal buka saja beberapa situs perbankan yang menawarkan kartu kredit. Pelajari apa yang mereka tawarkan, biaya bulanan, biaya tahunan dan paling penting suku bunganya. Sebab, jika suku bunga tinggi maka tagihan bulanan bisa lebih besar. Jadi, di sini kita diminta untuk melakukan riset mengenai jenis kartu kredit mana yang perlu di ambil. Kalau sekedar untuk traveling dan bukan pemilik gaji diatas Rp7,500,000 per bulan. Ada baiknya mengambil kartu kredit yang tidak terlalu membebani pemengang kartu kredit, yakni teman dan aku. Sebab kartu kredit bisa disesuaikan dengan budget yang kita miliki.

Jenis Kartu Kredit Apa yang Harus Dipilih?
Banyaknya pelbagai penawaran kartu kredit yang ditawarkan di perbankan. Apalagi semakin banyak riset, semakin baper dan semakin susah untuk memutuskan mana yang terbaik. Nah, Jejak Cantik memiliki solusi mudah untuk PEMULA yang baru atau berkeinginan memiliki kartu kredit. Penasaran? 

Daftar Kartu Kredit untuk Traveling, Kenapa Tidak! Banyak Manfaat
Pilihlah kartu kredit sesuai dengan fitur yang diinginkan misalnya cash back (uang kembali), tidak ada biaya tahunan dan sebagainya. Sebab memilih atau memutuskan menggunakan kartu kredit sama halnya seperti kita mempertimbangkan keputusan untuk membeli sebuah rumah. Sebab, kartu kredit banyak ragamnya dan banyak aturan sesuai dengan perbankan yang dipilih.  Jadi perhatikan fitur dan biaya tahunan bagi pemula atau pemilik dana terbatas, alias penghasilan kecil. Jangan sampai memilih kartu kredit dengan biaya tinggi tetapi penghasilan tidak sesuai.

Pastinya kebanyakan dari kita akan memilih kartu kredit dengan Cicilan 0% hingga 12 bulan. Maksudnya cicilan tanpa bunga untuk pemilihan transaksi pelunasan 3, 6 dan 12 bulan. Biasanya, beberapa kartu kredit melakukan kerjasama dengan airlines, travel agent, hotel dan bahkan beberapa merchant yang bekerjasama dengan bank baik lokal maupun manca negara.  

Pilihlah kartu kredit yang menawarkan Travel Insurance; khusus bagi yang demen travel seperti Jejak Cantik ini sangat PENTING banget! Terkadang ada beberapa kartu kredit yang memberikan asuransi travel GRATIS ketika kita memesan tiket pesawat, hotel, agen tur travel menggunakan kartu kredit, misalnya ketika kita membeli tiket menggunakan kartu kredit, maka kartu kredit akan otomatis memberikan perlindungan asuransi kecelakaan, atau ketika sedang mengalami sakit dalam perjalanan. Nah, pilihlah fitur asuransi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Sehingga memudahkan segala urusan perjalanan.
 



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

1 komentar untuk Daftar Kartu Kredit untuk Traveling, Kenapa Tidak!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

  1. ada untungnya jika memilih kartu kredit sesuai kebutuhan, seperti yang mbak citra bilang dapet cashback-an, beli tiket tiket bisa dapet potongan harga dengan kartu kredit tertentu juga, apalagi kalau sering dapet miles bisa diupgrade ke kelas penerbangan

    BalasHapus