Jejakcantik.com-Melangkah jauh untuk melihat seisi dunia, walau asa tak sampai yang penting semangat. Tahukah teman, menikmati perjalanan dan proses dari perencanan itu sangat menyenangkan. Meskipun harus pusing tujuh keliling untuk melakukan persiapan, riset dan segala macam. Walaupun pada akhirnya, tak semua bisa dinikmati sesuai rencana. Namun, memiliki rencana  adalah awal yang baik, sebelum melangkahkan kaki. Quotes this day, “Semuanya memiliki proses, dimana dalam proses harus melewati berbagai jalan yang terkadang penuh halangan. Namun, yakin di satu sisi ada pembelajaran hidup.” – Citra Pandiangan.



Belakangan ini banyak sekali aplikasi di ponsel, tidak heran memang kalau banyak dari kita bilang ponsel pintar. Sebab, ponsel ini benar-benar pintar; mulai dari GPS hingga konsultasi dokter gratis. Apa yang harus aku install dalam ponsel pintar aku? Pasti ada beberapa hal yang wajib di install untuk memudahkan kita ketika liburan. Hal ini terbukti, perubahan waktu dari waktu ke waktu semakin terasa. Dulu, kalau nyasar suka nanya orang; kadang yang ditanya nggak tahu. Sekarang, jalan sendiri pun nggak takut nyasar atau kena tipu supir taksi. Soalnya kan, sudah ada MAP GPS yang memudahkan kita untuk melakukan perjalanan.


Ada beberapa aplikasi yang wajib jejakcantik miliki di ponsel pintar ini, soalnya ponsel ini bisa “lebih pintar” dari pemiliknya hahaha. Penasaran kan? Pengen tahu banget nggak? Pasti kagak! Nah, ini dia beberapa aplikasi yang wajib ada, ketika jalan-jalan:

MAP Online dan Offline

Mau jalan kemana pun boleh, asal jangan lupa untuk mendownload aplikasi map offline. Pasalnya, terkadang jaringan internet bisa menjadi malapetaka, ketika lola alias lambat. Jangan sampai nyasar, galau atau bahkan ketakutan sendiri. Pasalnya, tidak melakukan antisipasi. Sebab, selalu mengandalkan jaringan internet. Ada baiknya, mengunduh aplikasi diluar jaringan internet. Sehingga ketika tidak ada jaringan, kita tetap bisa melihat peta tanpa rasa kuatir.

Aplikasi Transportasi

Ada banyak sekali yang ditawarkan untuk aplikasi transportasi di ponsel. Jangan takut untuk mengunggah beberapa aplikasi transportasi untuk membandingkan harga. Lumayan lho, kalau perbedaan harga bisa mencapai puluhan ribu. Setidaknya, memudahkan untuk melakukan perjalanan. Apalagi beberapa aplikasi transportasi ini tidak hanya berlaku untuk Indonesia saja, tetapi juga beberapa Negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Thailand. Pasalnya, jejak cantik juga menggunakan aplikasi transportasi ini di beberapa Negara tersebut. Lumayan, walau tidak memahami bahasa Thai, setidaknya pakai aplikasi transportasi ini mudah melakukan perjalanan tanpa panik, karena perbedaan bahasa.

Helo Doc

Kesannya sepele ya, tetapi baru-baru ini aku menggunakan aplikasi helo doc ini; Lantaran kagak bisa beli obat sendiri. Perut mules dan nggak sanggup untuk jalan ke apotik. Adanya aplikasi helo doc ini, benar-benar memudahkan, asal jangan lupa menggunakan emoney ya; jika tidak punya kartu kredit haha.


 Ada banyak sekali aplikasi yang wajib kita miliki, ketika liburan. Namun, bagaimana pun juga semua balik lagi kepada pengguna smartphone. Apakah ponsel kamu sepintar dirimu? Ini bukan iklan lho ya, berdasarkan pengalaman jejak cantik ketika liburan! Terima kasih banyak dengan adanya teknologi yang memudahkan kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Maupun ketika sedang liburan. Boleh dong share, pengalaman liburan kamu?



The Bottom of Line
Liburan tak semuanya harus indah, terkadang kita mengalami hal buruk. Namun, jarang sekali orang membagikan pengalaman pahitnya. Mereka lebih senang menunjukan kenyamanan dan keindahan. Ada pepatah mengatakan rumput tetangga lebih hijau, dibanding rumput rumah sendiri. Padahal, sebaliknya rumput kita lebih hijau; hanya saja kita kurang memperhatikannya atau merasa bosan dengan apa yang kita miliki.
Liburan itu tak selamanya happy ending, selalu saja ada hal yang buat kita ketawa ketika mengingat setiap kisah perjalanan. Namun, tak sekalipun membuat kita jera untuk berhenti berpetualang. Meskipun tidak ekstrim, tetapi menikmati prosesnya adalah keindahan kenangan itu sendiri.  
 


Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

1 komentar untuk Ponsel dan Aplikasi Penting Ketika Liburan

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

  1. Sama, Mbak. Maps dan ojek online jadi aplikasi wajib di ponsel. Boleh juga nih ide buat pasang helo doc, jadi bisa dikirim ya beli obat lewat aplikasi?

    BalasHapus