Terbang Bersama Thai Airways ke Bangkok | Seribu Kisah Liburan

Jejakcantik.com- Berhubung jadwal suttle bus yang disediakan hotel Swiss Bell di Jakarta itu adanya di jam 11.00 dan jam 03.00 dan pesawat Jejak Cantik itu jam 1.00 pm. Terpaksa jejak cantik berangkat ke airport lebih awal. Di dalam mobil, sudah ada beberapa tamu lainnya.  Jadilah, jejak cantik bergabung bersama mereka menuju airport.


 




 


Perjalanan ke airport tidak terlalu jauh dari hotel Swiss Bell Jakarta; karena jalannya tidak memutar. Penumpang mobil satu per satu pun turun di terminal pesawat yang mereka tuju. Giliran aku terakhir. Sebab, aku pergi menuju Terminal 3. The new airport yang designnya sangat menarik dan luar biasa. Perkembangan Jakarta dari tahun ke tahun terlihat sangat jelas dan semakin tertata rapi dan bagus!

 


 



 
Setelah mengecek tiket untuk penerbangan ke Thailand menggunakan kapal terbang alias pesawat Thai Airline. Akhirnya, ketemu juga conter yang melayani penerbangan menuju Thai. Maklum, kali pertama keluar negeri menggunakan pesawat di Jakarta. Jadi, rada bingung dikit. Apalagi air portnya sangat besar. Akhirnya, mengantari dan memasukan barang ke dalam bagasi pesawat dan menentang tas andalan warna biru aku yang bertulisan Maldives.



Usai beres semua, akhirnya aku masuk ke dalam ruangan. Kali ini, menuju imigrasi terlebih dahulu. Ditanya-tanya tujuan kesana dan berapa lama, serta menunjukan tiket balik! Aku nggak bisa membayangkan, jika tiket baliknya tidak dibeli! Apakah masih bisa mendapatkan persetujuan? Maklum Negara Thailand itu bertetangga dengan Malaysia dan banyak teman jejak cantik menggunakan bus untuk melakukan perjalanan. Pengen banget ditiru dikemudian hari, tetapi tidak sekarang.


Akhirnya, berhasil juga mendapatkan stampel. Aku pun langsung masuk ke ruangan. Lagi-lagi, barang diperiksa! Usai beres semua, aku pun mencari tempat duduk yang dekat dengan GATE pesawat. Duduk santai di sana dan berjumpa dengan salah satu guide lokal yang sedang mengajak perempuan sosialitas pergi liburan ke Thailand, rombongan “emak-emak” kece. Aku pun saling bercerita sedikit mengenai tujuan libur ke Bangkok, baru ke Phuket. Dia bilang salah, seharusnya Phuket baru Bangkok untuk shopping! Berhubung nggak doyan shopping jadi kagak masalah.
XXX


 
Akhirnya, pesawat pun sudah siap untuk lepas landas. Kebetulan pula, pesawat yang aku tumpangi ini super besar. Bangku aku saja mendapat urutan tiga angka. Pesawat terbagi menjadi tiga bagian, wow! It’s ok yang penting dapat tempat duduk dekat jendela. Sehingga, aku bisa menikmati pemandangan dari atas awan. Tidak ada peragaan dari pramugari tentang keselamatan. Sebab, sudah ada dilayar monitor kecil di depan kita eh penumpang pesawat Thai airline. 
 


 
 
Usai lepas landas, tidak lama kemudian, pramugari memberikan kita makanan dan minuman. Ya, lumayan perut aku yang sudah keroncongan pun segera melahap makanan sambil menonton film. Berhubung badan aku terasa lelah, aku pun jatuh tertidur sebelum semua makanan tercerna sempurna dalam perut aku.

 






 



Aku beneran tidak sabar untuk segera mendarat ke Bangkok, Thailand. Kira-kira, kejutan apa ya yang menantiku di sana? 

 


 


  

Youtube Channel First Time Adventure in Bangkok



The Bottom of Line
Terbang bersama Thai Airline adalah pengalaman baru bagi aku! Rupanya pesawat Thai airline ini termasuk jenis pesawat besar. Sebab, satu deret saja sampai tiga bangku baik di samping kiri, kanan dan bahkan tengah. Jenis pesawat yang setara dengan garuda Indonesia; untuk pelayanannya aku bisa memberikan 4,5 stars karena sangat nyaman, baik dan ramah.

Bahkan, untuk menu makanannya pun sangat lengkap! Minumnya saja, sampai diberikan dua kali usai makan dan setengah jam usai makan. It’s great harga memang membawa rupa kata orang. Semoga bisa naik pesawat lagi ke sana ya, walau terkadang lebih enak ngirit hahaha biar dananya bisa digunakan untuk keperluan lain.




Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day