5 Destinasi Naik Gunung Terbaik di Bandung!



Jejakcantik.com-Bandung bukan hanya menjadi destinasi getaway favorit bagi masyarakat Jakarta, seluruh masyarakat Indonesia juga hobi melancong ke Bandung. Saling berburu tiket Garuda Indonesia dengan tujuan Bandung untuk liburan sejenak, memikmati udara segar, angin semilir dan alam terbuka khas Bandung. Maknyus! Mau berpetualang layaknya Sherina dan Sadam? Bisa! Naik gunung juga bisa, berikut 5 destinasi naik gunung terbaik di Bandung!


Taman Hutan Djuanda
Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda adalah kawasan konservasi dan kebun raya di Bandung yang mencakup lahan seluas 590 hektar, membentang dari Dago Pakar ke Maribaya. Nama Djuanda diambil dari perdana menteri terakhir Indonesia, yaitu Djuanda Kartawidjaja. Kawasan konservasi ini lengkap banget, mulai dari air terjun hingga situs perang bersejarah semuanya ada.

Jalur pendakian paling populer di dalam taman ini membentang sekitar 6 km dari Dago Pakar ke Maribaya, melalui ratusan spesies pohon dan terowongan perang kolonial. Piknik sambil menikmati pemandangan di Taman Hutan Djuanda, Asooyyy~

Tebing Keraton
Tebing yang indah ini viral banget di media sosial, setiap postingan akun traveling, pasti ada yang berloikasi di Tebing Keraton. Siluet gunung yang menakjubkan lengkap dengan hutannya yang lebat, pasti membuat semua mata terpana. Kamu bisa ke sini dengan sepeda motor, kok, tapi kalau mau lebih afdol, ya, mendaki adalah jawabannya. Bukit, ladang, hutan, dan jalan berbatu yang curam siap menyapamu di sini. Sebenarnya, nama yang benar itu Tebing Karaton, bukan Keraton. Tebing Karaton ini artinya “Kemegahan Alam”. Jangan lupa bawa jaket dan sepatu outdoor, ya!

Gunung Puntang
Kisah-kisah mistis yang mengelilingi gunung ini hampir sama menariknya dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Pohon cemara menjulang sepanjang jalan, aliran sungai, dan air terjun di dekat puncaknya patut diacungi jempol. Pada zaman penjajahan, Gunung Puntang adalah salah satu jalur komunikasi yang strategis. Selain itu, jauh sebelum Belanda datang, Gunung Puntang sering dijadikan tempat menyepi oleh Prabu Siliwangi. Mau tahu kegiatan paling asik di Gunung Puntang selain mendakinya? Ngopi! Iya, ngopi. Kopi “Sunda Gulali” adalah jenis kopi asli dari Gunung Puntang, rasanya manis dan sedikit asam. Cobain, deh!

Gunung Tangkuban Perahu
Menikmati gunung berapi paling populer di Bandung dapat menjadi perjalanan yang bebas repot, jalannya sudah beraspal, enak, kan? Tapi kalau kamu mau pengalaman, ya mendakilah jawabannya. Jalur pendakian ke puncak Tangkuban Perahu dimulai dari Jayagiri dan memakan waktu kurang dari dua jam. Pendakian dua jam gak akan kerasa, kok! Sesampainya di puncak, pemandangan yang luar biasa akan menhyegarkanmu seketika.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Taman nasional ini mencakup dua puncak megah, yaitu Gunung Gede di 2.958 m dan Gunung Pangrango di 3.019 m. Siap menghadapi tantangan ini? banyak kejutan di puncak gunung, seperti sinar matahari terbit yang cantik dan pemandangan kota Bandung dari puncak gunung. Kalau kamu tak mau mendaki juga tak apa, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan tanpa harus mendaki, salah satunya adalah Air Terjun Cibeureum dan Danau Telaga Biru.

Masih kurang? Banyak gunung yang bisa kamu daki di Bandung! Untuk yang di luar Bandung, bisa langsung cari tiket Garuda Indonesia demi menikmati indahnya gunug-gunug di atas. Mau mendaki asik dan mudah? #gampang! Naik gunung bareng Mister Aladin aja!





Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

1 comment:

  1. Semua nya udah, cm Gn Puntang aja yang belum. Nama nya kurang familiar kak

    ReplyDelete

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

Instagram