Sensasi Liburan di Sudamala Lombok



Jejakcantik.com-Setiap orang berhak untuk berbahagia, berhak untuk menikmati hidup. Sama halnya dengan jejakcantik ketika pertama kali mendapatkan sensasi liburan mewah ala luxury holiday para blogger kondang dari negara europe. Dimana mereka memamerkan kesenangan dan kenikmatan ketika menginjakan kaki di hotel dan resort mewah diseluruh dunia.



Tidak ada salahnya dong, aku juga menikmati kesenangan liburan di salah satu resort mewah di Lombok. Aku merasa beruntung pernah menginjakan kaki dan menginap tiga malam di Sudamala Hotel dan Resort di Lombok. Lokasi tepatnya ada di area Senggigi. Aku suka tempatnya dari luar tampak sederhana. Meja resepsionis yang biasa aja, tidak ada AC. Namun, tetap terasa sejuk dari angin pantai yang bertiup.


Menunggu giliran administrasi, salah seorang karyawan Sudamala Hotel dan Resort memberikan aku segelas minuman segar dan handuk basah yang sejuk. Lumayan mengusir rasa lelah setelah mendarat di Lombok dari Bali. Perjalanan yang super singkat menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Bali ke Lombok hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit saja. Walah, padahal aku pernah lho dari Bali ke Lombok menggunakan kapal feri yang membutuhkan waktu sekitar 5 jam hahaha. Kalau kapal speed boat belum pernah. Konon, kabarnya bisa lebih cepat dibanding kapal feri.



Setelah urusan administrasi selesai, aku kembali harus menunggu. Pasalnya, kamarnya mau dibersihkan dulu. Lumayan berasa lama, jika kamu berasa panas dan pengen mandi dengan air segar. Apalagi nunggunya di dekat kolam renang yang memanggilku untuk segera nyebur.


Read: Be Traveler Being Princess in Sudamala

Sayang godaan kolam renang untuk mandi basah, tidak mempan. Soalnya, aku kan kagak bisa berenang. So embressing hahaha. Tidak lama kemudian, salah seorang pegawai hotel mempersilahkan aku untuk menikmati kamar yang sudah dipesan di Sudamala Hotel and Resort melalui situs agoda maupun booking.com. Yang mana pun asalkan harga yang ditawarkan lebih murah hihihi.


Kamar di Lantai 2 Sudamala Lombok
Aku mendapatkan kamar di lantai dua. Sehingga aku harus naik tangga. Saat melihat ruang kamar di Sudamala. Aku langsung jatuh hati pada penataan dan balkon yang ada di kamar yang langsung menghadap kolam renang dan laut. Serta kursi yang nyaman untuk duduk di balkoni sambil berbincang-bincang atau menghidupkan laptop untuk bekerja. Tempat yang sempurna untuk mendapatkan inspirasi menulis dan bekerja di Sudama.




Lokasi kamar tidur juga lumayan besar dan rapi. Tempat tidur king yang menggoda untuk segera dirasakan kenyamanan tidur di Sudamala Hotel and Resort Lombok. Aku segera saja baring. Ah, benar sangat nyaman meletakan badan yang sudah letih menanti kamar siap dan rapi untuk ditempati.




Istirahat belum sempurna ketika belum menyentuh kesegaran air. Jadi, mari intip kamar mandi yang ada di Sudamala Lombok ini. Di kamar tidur ada pintu geser. Ketika, aku menggeser pintu terlihatlah cermin “ajaib” yang akan mengatakan kejujuran betapa kusutnya diriku. Di depan cermin ada wastafel yang putih bersih dan sebuah kotak. Pastinya bukan kotak ajaib yang bisa mengabulkan keinginan, melainkan tempat untuk menaruh handuk wajah sepasang dan beberapa barang lainnya. Uniknya lagi, disebelah kaca rias ada pintu dan begitu dibuka. Shower in outside, waduh, pasti seru banget mandi di alam terbuka ala Sudamala Hotel and Resort di Lombok, Indonesia.




Masuk ke dalam kamar mandi yang di dalam bentuknya shower dan perlengkapan yang diberikan semuanya bernuansa eh beraroma citrus... Menyengarkan banget, aku suka lotionnya dan sabunnya. Cocok banget aroma citrus di pantai. Dah, ah macam mau jadi inspektur hotel ala jejakcantik hihi. Enakan rehat sebentar sebelum menelusuri pesisir pantai sambil melihat sunset di Pantai Senggigi yang terkenal dengan ombaknya yang bergelora. Deburan ombak sesekali menggodaku untuk berbasah-basahan. Aku banyak sekali meninggalkan jejakcantik di pesisir pantai Senggigi dan sesekali ombak menghapus jejak yang aku tinggalkan.




Lelah berjalan, waktunya mandi sebelum dinner. Karena lokasi hotel Sudama ini tidak berada di pusat Senggigi dan malas memesan taksi untuk keluar. Tidak ada salahnya sesekali menikmati makan malam di Restoran Olah-Olah Sudama. Nah, mau pesan apa ya? Begitu melihat daftar harga dan menu makanannya. Mata ku berbinar, gila harganya lumayan hahaha. Untunglah, seorang teman yang baik hati mentraktir dinner dengan nuansa romantis di pinggir pantai dan bands yang memang mengiringi makan malam dari meja ke meja, memang tidak tiap hari ada layanan live music. Kalau tidak salah ingat seminggu dua kali.




Aku beruntung bisa menikmati live music dan memesan lagu ketika giliran band tersebut mampir ke nomor meja tempat makan malam kami. Waduh, kalau bawa pacar pasti romantis banget deh. Makan dibawah rembulan, deburan ombak dan musik yang spesial untuk “aku” nyambi menikmati makanan. It’s amazing memang ketika aku meninggalkan meja makan malam dengan pilihan lauk spesial Sudamala nasi goreng special sudamala. Aku bisa katakan tidak bisa ditolak. Aku suka tiap gigitan dan rasa spicy pada sambalnya. Nah, lho, aku kan orang Indonesia dan yang lainnya di restauran tersebut berbagai kalangan dari Europe dan America.










Mereka ada yang sedang ngedate, terlihat banget hahaha. Keluarga besar dan bahkan keluarga kecil. Maaf ya, kalau mata aku sedikit jelalatan melihat konsumen di Restauran Olah-Olah Sudamala. Karena nuansa ceria dan kebahagiaan benar-benar menciprat ke meja makanku yang aku pilih agak ke pinggir.



Walaupun tidak di pusat kota, tidak perlu kuatir karena ada mini market yang buka hingga 22.00-23.00 PM waktu setempat. Jadi, kalau yang tidak sanggup melihat bill dan tax 22 persen. Boleh beli indomie or pop mie. Aku banget deh kalau ini. Usai makan, jalan-jalan biar cepat lelah dan tidur nyaman di kamar yang nyaman.


Begitu masuk ke dalam kamar, aku melihat selembar kertas di atas tempat tidur. Aku kira double bill, rupanya print folk Indonesia yang sudah ditranslate ke dalam bahasa Inggris. Wow, ini kali pertama aku mendapatkan service ala Sudamala. Beberapa kali menginap di hotel berbintang tidak pernah ada extra service seperti ini. Dongeng sebelum tidur, bacaan ringan sebelum tidur. Yuk, tidur selamat malam.

The Bottom of The Line
Sudamala Hotel and Villas di Lombok merupakan salah satu lokasi untuk liburan luxury dengan harga yang lumayan tetapi cocok dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan. Untuk mendapatkan harga miring, pesanlah hotel jauh hari sebelumnya. Sehingga menghemat biaya penginapan 10-30 persen. Tergantung situs yang digunakan. Pengalaman menginap di Sudamala Lombok membuat aku jatuh cinta pada liburan luxury yang santai dan menyenangkan. Benar-benar inspirasi banget deh!

Do you want to get best experience like me during holiday in Lombok. Let's book your hotel on this website agoda and booking.com. No worry, You will not get extra payment. I just get little money from your order the hotel via this link. Be shared, be love and happy

Note: photos taken by smart phone Lumia Nokia and Samsung Mini Note 2 that is why some photos in the night look is not perfect


Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Visit my blogs such as betraveler storycitra, kitabahagia, petunjukhidup, ngerumpi

29 comments:

  1. Oh dekat Senggigi ya. Tempatnya cakeeeep. Senang deh bisa enjoy the sunset.

    ReplyDelete
  2. Mantap banget ya hotelnya. Aduh, jadi pengen piknik nih. Memang ya kalau liburan itu paling seneng kalau dapet hotel yg sesuai selera kita. Sampai kesabun mandi selera pula. Hihi

    ReplyDelete
  3. Saya blm pernah ke Lombok.. Pengen banget ..

    ReplyDelete
  4. wah pool nya ngadep ke laut,sepertinya asik...

    ReplyDelete
  5. Kolam renangnya itu kece banget, tapi pantainya kok abu-abu ya? Padahal saya dengar lombok pasirnya putih, saya cuma pernah ke Gili Trawangan doang

    ReplyDelete
  6. kalau main ke pantai itu rasanya puaas banget ya mbak

    ReplyDelete
  7. Kolam renangnya keren dan itu menghadap ke laut wah asik banget.

    ReplyDelete
  8. Udah lama pingin melihat-lihat Lombok, tapi belum juga kesampaian

    ReplyDelete
  9. Duh Mbaaaaaaa, pengen liburan liat ginian.

    ReplyDelete
  10. Lombok emang ga ada matinya!
    Keren parahhhhhhh, huaaaaa mau liburan huaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  11. ngeri ngeri sedap memang jika nginap dihotel kalo harga makanannya bikin isi dompet meringis.... tapi syukur ada mini market ya..bisalah terbantu buat ganjal perut ketika tak bisa kemana mana dari area hotel

    ReplyDelete
  12. Folknya tentang apa Kak Citra? Pas bangetlah utk yang hobby baca sebelum tidur.

    ReplyDelete
  13. wah enak banget liburanya. jadi pengen ke sana.

    ReplyDelete
  14. dongeng sebelum tidurnya boleh juga

    ReplyDelete
  15. Aku suka banget penginapan yang ditepi laut. Jadi ada dua pilihan mau berenang di pantai ato di kolam.

    ReplyDelete
  16. Beruntungnya Citra bisa liburan di resort mewah. Rejeki yang susah buat menolaknya ya haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget teh.... nggak mampu nolak rejeki...

      Delete
  17. Asik banget ya kalo hotel deket pantai gini.. Jadi kangen Lombok

    ReplyDelete
  18. Hotelnya Ngeyengin untuk leyeh leyeh manja

    ReplyDelete
  19. Duh... saya kalau baca tulisan Lombok serasa "sakit hari" karena belum kesana... hwhwhwhw... Yang ada mupeng ngemantengi setiap foto dan cerita dari temen2 yang sudah ke sana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk jeng, ke Lombok seru lho untuk anak-anak juga.... apalagi kalau keluar besar, bisa sewa mobil

      Delete
  20. lombok selalu menjadi nama bagi tempat wisata di indonesia
    kapan ya bisa kesana lagi

    dulu kesana ke hotel jayakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotel Jayakarta? lokasinya dimana bro... sapa tahu bisa coba nginap di sana juga

      Delete
  21. mana foto foto dengan teman yang traktir ?hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu konsumsi pribadi tidak untuk disebar luaskan hahaha

      Delete
  22. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia pantai senggigi memang terkenal dengan ombak yang lumayan besar dan asyik untuk surfing.... kalau penginapannya jangan ditanya... mank asyik banget

      Delete

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

Instagram