Jejakcantik.com- Bentar lagi tahun baru, liburan pasti seru untuk stay cation di hotel atau sekedar keluar kota terdekat. Namun, memikirkan biaya kamar hotel yang terkadang menguras kantong di masa seperti saat ini. Terkadang menjadi pertimbangan untuk liburan. Quotes of the day, “Menginap di hotel menjadi suatu pengalaman dan juga liburan singkat yang menyenangkan. Sekedar menikmati fasilitas hotel dan bersantai.” – Citra Pandiangan.

 

Jejak cantik paling suka stay cation di hotel, siapa sih yang tidak suka? Sudah ada housekeeping yang membersihkan kamar. Breakfast sudah siap, ya kan dengan banyak pilihan menu. Namun, memikirkan biaya yang lumayan untuk stay di hotel terkadang membuat kita maju mundur cantik untuk membuat rencana liburan bersama keluarga. Sini, Jejak Cantik kasih tahu cara untuk mendapatkan harga kamar lebih miring.

 

Tau tidak, sebagian hotel yang berkelas atau besar mereka memiliki newsletter. Dimana, terkadang mereka memberikan penawaran harga spesial atau promo untuk kamar mereka. Tidak ada salahnya, jika kita mendaftar newsletter untuk memanfaatkan diskon dan penawaran promosi. Sebab, banyak hotel datang dengan paket selama musim perayaan untuk tetap di depan pesaing mereka. Tidak ada salahnya, jika kita juga dapat memanfaatkan penawaran ini dan mendapatkan tawaran yang bagus sebagai imbalannya.  

 

Pastinya, hotel memiliki resepsionis. Tidak ada salahnya lho mencoba menghubungi resepsionis untuk mendapatkan diskon. Pertama, kamu coba tanyakan tarif mereka. Terkadang, mereka bisa memberikan penawaran paket eksklusif untuk kita dengan memberikan diskon tambahan. Misalnya, kalau staycation selama beberapa hari, bisa dapat pengurangan harga atau dikasih hal-hal istimewa seperti keterlambatan check out dan sebagainya.

 

Selain itu, jika kita pernah menginap di hotel tersebut; tidak ada salahnya jika kita mengatakan pernah menginap di hotel ini sebelumnya. Biasanya, teman bisa mendapatkan loyalitas poin atau sekedar welcome drink dari hotel. Pernah, Jejak Cantik menginap di salah satu hotel di Tanjungpinang; tiba-tiba kamar hotel diketuk dan diberikan “hadiah” fruits sebagai tambahan ucapan selamat datang di hotel tempat Jejak Cantik menginap.

 

Zamannya sekarang kan, zamannya online; tidak ada salahnya jika kita membandingkan situs penyedia jasa penginapan hotel untuk membandingkan tarif harga hotel. Sebab, setiap agen hotel pasti memberikan penawaran harga berbeda. Sebab, terkadang agen online seperti booking.com, traveloka, dan sebagainya memberikan penawaran harga jauh lebih murah dibandingkan website hotel itu sendiri.

 

Salah satu, hack yang biasanya Jejak Cantik lakukan adalah liburan di musim yang sepi alias, bukan liburan anak sekolah atau perayaan besar. Biasanya di musim ini, kita bisa mendapatkan akomodasi dengan harga friendly; dibandingkan pada season peak holiday.  Menurut kamu, kamu suka tidak stay di hotel yang tidak terlalu ramai?

 

Apabila ingin liburan di peak season, coba deh pesan hotel jauh sebelum kamu ingin liuran. Sebab, biasanya harga umumnya melambung selama musim puncak. Jadi setelah memutuskan tujuan dan tempat untuk menginap, kita bisa memesan jauh hari sebelumnya.  Salah satu cara untuk mendapatkan harga murah adalah dengan menginap selama hari kerja, bukan pada akhir pesan.

 

Hal itu bertujuan agar harga lebih miring. Tidak ada yang salah menginap di akhir pekan. Namun, harga menginap di akhir pekan cenderung lebih mahal karena tingginya permintaan. Disini, kita sudah bisa mengurangi biaya penginapan.  Nah, ini adalah beberapa tips yang biasanya Jejak Cantik lakukan agar mendapatkan harga promo, ketika menginap di hotel. Menurut kamu adakah tips lainnya yang bisa di share? 



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

1 komentar untuk Cara Mendapatkan Harga Hotel Murah

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

  1. Aku selalunya book jauh2 hari mba. Kalo udh mepet sih, wassalam aja, apalagi peak season kayak THN baru 🤣. Ga akan mungkin itu 😁

    Udah lama juga ga staycation, sejak punya kucing, jadi ga tega ninggalin 😅

    BalasHapus