Jejakcantik.com- Siapa di sini masih ragu untuk traveling? Pasti sebagian dari kita masih merasa ragu untuk pergi liburan. Disamping, pastinya memikirkan budget dan juga persoalan lainnya. Padahal, banyak sekali manfaat traveling yang bisa kita rasakan lho. Quotes of the day, “Traveling bukan sekedar menghamburkan uang, melainkan memberikan ruang dan waktu untuk diri sendiri.” – Citra Pandiangan.

 

Setiap kali Jejak Cantik pergi liburan atau traveling, pasti saja banyak bisik tetangga yang mengatakan bawasanya Jejak Cantik hanya menghambur-hamburkan uang untuk liburan. Padahal, setiap orang berhak untuk menikmati waktu seorang diri. Bahkan, ada banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan ketika pergi traveling.

 

TRAVELING Mampu Meningkatkan Komunikasi dan Bahasa

Siapa coba yang tidak suka dengan ide liburan dan memungkinkan untuk bertemu dengan orang baru dari segala lapisan masyarakat. Tentunya, tanpa disadari ketika kita pergi liburan, kita mau tidak mau akan berkomunikasi dengan orang asing atau orang yang tidak dikenal. Nah, secara tidak sadar kita berkomunikasi, dan kita bisa mempelajari perbedaan dan perspektif baru dalam berbicara.

 

 Apalagi, ketika kita liburan ke negara lain, mau tidak mau kita akan belajar berkomunikasi dan meningkatkan bahasa yang kita gunakan. Pastinya, kita bakalan keluar dari zona nyaman dan tentu saja ada timbul rasa ingin tahu. Sehingga kita mempelajari hal yang baru dan mendapatkan ide-ide atau konsep yang menarik untuk kehidupan maupun pekerjaan.


Jujur, pengalaman pribadi Jejak Cantik waktu liburan ke Singapura dan tersesat di stasiun MRT, padahal buru-buru harus ke aiport. Nanya sama beberapa orang, banyakan tidak mau menjawab dengan alasan tidak tahu. Jelas-jelas mereka orang singapur. Eh, ada seorang perempuan melihat aku yang sedang kebingungan. Dia menawarkan diri mengantar aku sampai ke airport. Padahal dia pendatang dan pekerja yang berasal dari Filipina. Akhirnya, sampai sekarang menjadi teman baik. 

 

Traveling bisa Mencapai ketenangan pikiran

Orang hidup pasti memiliki banyak masalah. Bahkan rutinitas harian bisa membuat kita mengalami stres, dikarenakan trafik maupun jadwal kerja yang sibuk. Setiap hari selalu sama melewatkan rutinitas seperti itu. Sehingga stres akan menumpuk dan membuat kita kehilangan ketenangan dalam kehidupan.  Apabila kita sudah berada di titik jenuh. Tidak ada salahnya, kita mulai melakukan perjalanan atau traveling.

 

Berada di tempat baru, bertemu orang baru hal itu akan membuat kita menghargai apa yang sudah kita tinggalkan. Sehingga, ketika balik bekerja, kita akan mendapatkan perspektif yang lebih baik lagi. Liburan bisa memberikan ketenangan pada diri sendiri, termasuk pemikiran dan tubuh yang lebih relax. Tidak ada salahnya, sesekali menjadi “egois” untuk memulihkan tenaga dan pikiran. Sebab, hidup itu terus berputar, tenaga dan pikiran bisa mencapai titik jenuh. Liburan beberapa hari, bisa memberikan semangat baru.


Liburan bisa memberikan semangat dan ide yang baru, hal itu Jejak Cantik alami. Ketika, tidak memiliki semangat maupun ide yang fresh untuk menulis novel. Ketika kita berad di tempat yang berbeda dan menikmati alam, kesendirian atay sekedar memandang matahari terbenam, dengan suasana yang berbeda. Hal itu membuat pikiran jadi tenang dan ide-ide segar bermunculan untuk sehera di akusis menjadi nyata.

 

Liburan itu Membuat Kenangan

Ayo ngaku, siapa di sini yang tidak ingat memori ketika kita sedang liburan? Pasti tidak ada! Sebab, liburan baik liburan panjang maupun singkat akan tersimpan dalam sebuah kenangan yang menyenangkan. Sebab, ingatan kita merupakan bagian dari identitas kita, siapa kita! Apalagi kenangan positif akan selalu memberikan senyuman ketika kita melihat album atau kenangan, ketika kita liburan.

 

Hal tersebut akan memberikan energi positif dan membuat kita menjadi lebih ceria, semangat karena menghidupkan kembali kenangan. Sehingga kita akan menjalani hari dengan penih bahagia. Sebenarnya, ada banyak sekali manfaat liburan bagi kita lho. Namun, kalau dibahas secara pribadi bisa penuh berhalaman-halaman. Daripada hanya membaca dari sisi Jejak Cantik, kenapa tidak mencoba membaca pengalaman teman Jejak Cantik, sista Elva dalam berbagi manfaat traveling. Langsung saja meluncur ke blog sista Elva ya. 


Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day