Lost di Genting Village, Tioman
 
Jejakcantik.com- Nafas terhenti ketika covid-19 menyerang dunia dan yang paling berdampak adalah sektor pariwisata yang melibatkan beberapa bisnis di dalamnya seperti travel agency, hotel, restoran dan sebagainya. Biar otak tidak terganggu lantaran hidup semakin keras di era new normal life ini, tidak ada salahnya mengingat kembali kenangan liburan ketika lost di genting village, Pulau Tioman, Malaysia. Quotes of the day, “Tubuh bisa tetap berada di dalam rumah, tetapi kenangan dan hasrat liburan akan terus melayang dan mengembalikan kenangan indah; hingga the new normal life bisa diterapkan di seluruh dunia. Bersabar dan tetaplah sehat, jika sakit; bagaimana bisa menikmati keindahan alam.”- Citra Pandiangan.
Lost di Genting Village, Tioman
 

 Lost in Genting Village, Tioman Island

Pengalaman pertama yang tidak pernah akan terlupakan begitu saja! As you know lah, Pulau Tioman ini memiliki banyak desa kecil yang berfungsi sebagai tempat liburan dan salah satunya adalah Desa Genting.  Desa Genting ini terletak di sisi barat daya pulau Tioman dan dapat diakses dengan feri dan kapal penumpang. Berkunjung ke Desa Genting ini mudah dikarenakan sebagian besar kapal feri melintasi desa ini dan beberapa desa lainnya.  

 

Bagaimana menuju ke Kampoeng Genting

Kampoeng Genting hanya bisa diakses melalui jalur air, sehingga transportasi ke kampoeng genting bisa dilakukan dengan menggunakan kapal feri atau speed boat. Nah, bagi teman yang ingin ke sana harus melalui Kota Mersing. Dimana, layanan feri paling populer dikenal adalah Bluewater Express. Perlu diingat adalah bahwa ada tiga layanan transportasi yang beroperasi dalam sehari di kedua arah. Jadi, perhatikan jam untuk mendapatkan tiket kapal feri kota mersing ke kampung Genting.

 

Akomodasi Desa Genting

Genting Village dipenuhi dengan pelbagai jenis akomodasi mulai dari hotel murah hingga beberapa resort berbintang. Sehingga teman bisa liburan ke sana sesuai budged; sebab ada banyak hotel, gubuk kecil dan beberapa resor juga. Sebagian besar resor yang berlokasi di Desa Genting berbasis chalet dan dengan demikian memberikan pemandangan indah ke pantai dan laut.

 

Kuliner di Kampung Genting

Kampung Genting memiliki banyak restoran lokal, kafe, dan hotel yang tersebar di seluruh pantainya dan dengan demikian tidak ada kekhawatiran tentang makanan. Makanan yang disajikan di Pulau Genting adalah kombinasi dari makanan lokal, makanan Malaysia dan bahkan beberapa makanan barat juga. So no worry, untuk kuliner di sana sangat memanjakan lidah teman.

 

Hal-hal unik untuk dilakukan di Desa Genting

Desa Genting dipenuhi sampai penuh dengan banyak kegiatan yang akan memastikan bahwa teman tidak akan pernah bosan saat berada di sana. Genting adalah desa berbukit dan bergunung-gunung, dengan pantai-pantai indah dan perairan biru jernih. Jadi ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan selama liburan di sana. Penasaran?


Bertemu Nelayan Desa Genting: Hal pertama yang harus dilakukan setelah mencapai Desa Genting adalah bertemu dengan Nelayan di sana. Desa Genting belum tersentuh oleh cara hidup modern dan oleh karena itu jika teman ingin mengalami sisi pulau yang lebih otentik, maka sangat disarankan untuk bertemu dengan para nelayan setempat di sini. Pada pagi hari jika teman mengunjungi pantai, maka teman bisa menyaksikan para nelayan setempat mengangkut hasil tangkapan mereka. Tentunya sangat menyenangkan melihat kehidupan para nelayan yang masih tradisional bukan?

 

Menyelam dan Snorkeling: Jika teman lebih menyukai sisi petualangan daripada menyelam dan snorkeling di perairan biru Genting yang jernih. Di sini teman akan mendapatkan kesempatan untuk menemukan kehidupan laut yang melimpah di Pulau Tioman dan pada saat yang sama juga membuat kenangan indah. Teman yang tidak terlalu mahir untuk snorkeling atau menyelam, tidak usah kuatir sebab di Genting Village ada banyak tempat kursus atau pendampingan untuk belajar menyelam dan menikmati pemandangan laut yang menawan.  

 

Bersantai di pantai yang indah: Desa Genting diperkirakan memiliki beberapa pantai terindah di seluruh Pulau Tioman. Pantai-pantai di kampung Genting terdiri dari pasir Emas yang dibatasi oleh batu-batu granit yang membuatnya menonjol dari yang lain dan menambah keindahannya. Dengan demikian hal ini menjadikan tempat yang sempurna untuk beristirahat dan bersantai. Dengan demikian, seseorang dapat berjemur di siang hari yang panas atau duduk dan menikmati matahari terbenam yang indah dengan minuman menyegarkan di malam hari.

 

Jelajahi desa: Desa Genting memiliki jalan setapak beton di sepanjang garis pantai yang membentang di seluruh desa. Ini memungkinkan teman untuk menjelajahi seluruh desa hanya dengan berjalan di sepanjang jalan setapak. Jika teman tidak ingin berjalan, maka orang juga bisa menyewa sepeda. Di sepanjang jalan, orang mungkin bertemu monyet, kadal, kucing dan kicau burung yang terus-menerus dan suara monyet.

 

Hiking: Nama Genting diterjemahkan menjadi berbukit dan bergunung-gunung, dan seperti namanya desa Genting memiliki banyak bukit dan gunung dengan hutan lebat. Hal ini menjadikan pegunungan desa Genting tempat yang ideal untuk pejalan kaki dan backpacker. Hutan ini memiliki banyak jalur dan tempat hiking yang memungkinkan para penggemar petualangan untuk memuaskan rasa pertualangan di desa genting.

 

Meskipun Kampung Genting mungkin tidak memiliki semua fasilitas yang modern seperti di desa-desa lain, namun daya tarik pedesaannya disukai bahkan oleh penduduk setempat di kawasan ini sangat ramah.

 

Pengalaman selama liburan di Desa Genting ini tidak banyak, sebab kala itu aku hanya melakukan transeat saja menuju kampung mukut.

 

The Bottom of Line

Liburan ke perdesaan itu bukanlah hal yang buruk atau hal yang tidak menyenangkan. Jejak cantik jadi ingat pengalaman sewaktu ke hutan mangrove yang ada di Pulau Bintan dan berjumpa dengan turis Singapura. Dimana si bunda ini mengatakan anak-anaknya mending di rumah dan bermain gadget dari pada liburan ke desa atau pertualangan ke alam. Disebabkan tidak modern dan menyenangkan.


Sesungguhnya, liburan ke desa adalah hal yang paling menyenangkan. Membuat kita tidak sibuk dengan gadget dan menikmati waktu bersantai dan menikmati alam. Sayang sekali, jika anak-anak dan remaja sudah tidak mencintai alam. Padahal alam membuat kita merasa lebih bersyukur dan berbahagia. Dibandingkan mata berjam-jam memandang layar ponsel hanya sekedar menonton tiktok atau bermain games.

 



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day