Tanah Lot Bali, Indonesia Before Sunset in Frame



Jejakcantik.com-Menikmati perjalanan bisa sendiri, berdua dengan teman, maupun keluarga. Termasuk hanya berdua dengan Mama adalah hal yang paling menyenangkan. Memberikan nuansa baru dan rasa baru, tetap saja rasa nikmat itu ada. Quotes of the day, “Tidak butuh kesombongan untuk mengakui keindahan alam. Sebab, alam itu sudah indah, karena itu adalah maha karya tinggi dari tangan sang Kalik” – Citra Pandiangan



Sudah lama mama memimpikan menginjakan kaki di Pulau Dewata, Bali. Akhirnya, Jejak Cantik berhasil membawa mama liburan ke Bali. Walau hanya sebentar, tetapi mengecap rasa keindahan alam itu lebih nikmat. Dibanding makan-makanan mewah. Mungkin, keduanya merupakan perpaduan sempurna untuk menikmati liburan! Pasalnya, liburan tanpa mencoba kuliner sama saja, makan sayur tanpa garam; tidak sempurna.

Terhipnotis Keindahan Pura Ranah Lot Tabanan Bali  



Tidak perlu pasangan, sang kekasih untuk merasakan nikmatnya pemandangan di tanah lot. Sebab, tanah lot itu sendiri seperti magnet dari berbagai penjuru dunia berkumpul di sana untuk mengejar sunset (matahari terbenam). Apa yang menarik dari tanah lot ini? Sejujurnya, aku sudah beberapa kali datang ke tanah lot. Walaupun tidak banyak berubah, namun pemandangannya memang luar biasa indah sekali.

Tidak hanya keunikan dari sejarah terjadinya pura tanah lot di Tabanan Bali ini. Hal itulah kenapa Pura Tanah Lot ini berada di atas batu karang. Uniknya lagi, ketika air laut pasang; maka penampakan pura ini berada di tengah laut. Deru ombaknya yang besar dan bergelora. Bahkan, cahaya mentari yang membuat terpaan ombak jadi seperti sinar berlian di atas permukaan laut.
Aku tidak butuh sang kekasih hati untuk merasa bahagia ketika berada di tanah lot. Sebab, aku sudah merasa bahagia bisa menginjakan kaki lagi di tanah lot. Kali ini bersama, mama tercinta. Orang yang lebih indah dari sang kekasih itu. Pemandangan yang begitu menyilaukan mata! Siapa yang tidak jatuh cinta akan keindahan alam sejati ini?

Sudah bukan rahasia umum lagi, kalau daya pikat tanah lot merupakan lokasi untuk melihat mentari terbenam. Tidak heran, jika semakin sore maka akan semakin banyak orang yang datang untuk menikmati panorama langit keemasan yang menghilang dan terganti kegelapan yang datang.



Selain menikmati pemandangan, jangan lupa shopping di tanah lot. Alasannya, tanah lot memang lokasi murah untuk berbelanja oleh-oleh. Harganya tidak jauh berbeda di pasar tradisional yang terkenal sebagai pusat belanja; ketika berada di kawasan Ubud.  Jika tidak percaya, buktikan saja sendiri. Kamu bisa berkunjung ke tanah lot untuk menyaksikan keindahan golden sunset; waktu yang tepat adalah jam yang mendekati sinar mentari terbenam tentunya yakni pukul 05.00 pm.  

Tanah Lot Before Sunset in Frame

 

  

  

  

  

  

  

  

  

 




The Bottom of Line
Jangan pernah berhenti menikmati keindahan alam. Sebab, dengan menikmati keindahan alam, kita akan lebih merasakan syukur. Tanpa terasa, beban berat yang dialami akan beranggsur-anggsur hilang. Tergantikan damai yang luar biasa. Meskipun seorang diri, nikmat itu ada! Jadi, jangan takut untuk menjejakan kaki di alam. Walaupun seorang diri, dengan kesendirian maka kita bisa lebih dekat dengan sang pencipta dan menikmati setiap momen tanpa ribet.

Oh ya, berapa seh harga tiket untuk masuk ke Tanah Lot ini? Harga tiket dibagi dua anak-anak dan dewasa; pribumi dan manca Negara. Untuk harga tiket lokal, anak-anak dibandrol seharga Rp15,000 dan dewasa Rp20,000; Sedangkan manca Negara yakni anak-anak 30,000 dan dewasa 60,000. Sedangkan harga tiket untuk kendaraan roda dua 3,000 dan mobil 5,000.

Tidak usah kuatir, di tanah lot banyak restauran yang bisa dinikmati, setelah mengeksplore keindahan alam di sana. Jika artikel ini dirasa bermanfaat, jangan lupa untuk di shared di sosial media ya teman. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya.



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

15 comments:

  1. Tanah Lot ini memang yaa selalu mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik dan luar, ga pernah bosen, apalagi kalo melihat sunset huaa makin mensyukuri keindahan ciptaanNya .

    ReplyDelete
  2. Kangen daerah ini, kami beberapa tahun lalu ke Bali, dan sampai 2 kali ke tanah Lot, sayangnya meski udah 2 kali tetap juga nggak nyaman karena rameeeee pake banget.

    Udah gitu, selalu ketemu dengan orang-orang yang nggak punya sopan santun, mau foto loh kitanya disuruh pergi, ya kali dia nyewa se tanah lot aja gitu biar dia bebas foto-foto sendiri hahaha

    ReplyDelete
  3. Aku jadi kangen maen ke Tanah Lot. Keren banget pemandangannya :)
    Terakhir kesana waktu honey moon, hihihi

    ReplyDelete
  4. Waaah asyik bangeeet jalan bareng mama mba.. dan as always, seru pisan yaaa main ke Bali

    ReplyDelete
  5. viewnya emang cakep banget disini, sayang waktu kesin airnya lagi pasang jadi hanya bisa liat dari kejauhan ngga bisa turun.

    ReplyDelete
  6. Waaahhhh tanah lot. Jadi pengen pulang. Kangen tanah kelahiran. Btw selamat ya mbk sudah bisa mewujudkan keinginan mama utk pergi jalan jalan ke bali. Yeayyy

    ReplyDelete
  7. Senangnyaaa...bisa menikmati perjalanan bersama Mama, apalagi ke Bali yg kita tahu sangat indah alamnya. Sungguh patut disyukuri ya mba..

    ReplyDelete
  8. Cakep yaa aku jadi kangen Bali semoga suatu hari nanti bisa balik kesana Aamiin

    ReplyDelete
  9. Sehat selalu, Ibu.
    Senang sekali bisa menikmati keindahan alam Bali bersama Ibu.

    Jadinya, kuliner apa aja, kak?
    Hehee..kepo.

    ReplyDelete
  10. Destinasi wajib kalo ke Bali.
    Tanah Lot itu romantis, pas sampe di pinggiran pantainya itu berasa langsung aura romatisnya. dan iya Mbak, tidak butuh kekasih hati untuk merasakan keromantisan. ahay.

    ReplyDelete
  11. Aku tuh ngga pernah bosaaan deh mba kalau sudh urusan sunset or sunrise di Bali.. Selalu cantik dan menggoda hati yaaa

    ReplyDelete
  12. Wah aku pas.ke.sana ga kebagian sumber krn cuaca mendung. Cuman jd.memori aja karena ada kisah sampai aku dan sohibul jd tamu paling akhir pulang di Tanah Lot ..hahaha

    ReplyDelete
  13. Seumur idup Belum pernah ke tanah lot.. Kasian amat yak akuu..
    Ajakin dong sis.. Keknya srg bet jalan jalan. Hehe

    Ini destinasi wisata mainstream yang awet ya smpe skrg rame terooss

    ReplyDelete
  14. Bali memang mempesona ya kak makanya tak jarang wisatawan banyak yang kesana. Aku sendiri belum pernah ke Bali huhu tahun kemarin mau jalan2 kesana tapi ga jadi.

    ReplyDelete
  15. Aku gak pernah ke Bali. Dan aku ingin sekali ke sana. Apalagi ke Tanah Lot. Penasaran bgt sama pantai-pantai di sana. Kayaknya setiap sudut Bali tuh keren ya kak.

    ReplyDelete

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

Instagram