Pages

Saturday, April 6, 2019

Simple Make Perfect di SP Hotel Batu Aji



Jejakcantik.com-Beberapa waktu lalu, Jejak Cantik menghadiri kegiatan Asus dalam rangkaian Zenbook Blogger RoadShow; berhubung acara sampai malam, jadinya aku menginap di Batam. Bicara soal menginap, baru kali ini aku menginap di daerah Batu Aji di Batam. Quotes of the day:  “The journey not the arrival matters.” –T.S.




Kegiatan Zenbook Blogger Gathering berakhir pada pukul 07.00 PM. Keseruan malam itu, benar-benar sangat menyenangkan. Bertemu dengan wajah-wajah baru dari komunitas blogger Batam; maupun beberapa teman lama yang sudah lama tidak meet up. Ditambah lagi, pulang membawa ilmu baru dan kenangan manis. Menginap di hotel SP Batu Aji juga merupakan pengalaman baru.


Turun di simpang barelang, lalu aku pun berjalan ke arah kiri untuk mencari tempat yang nyaman memberhentikan angkot (angkutan kota); teman menyebutnya bimbar. Dari simpang barelang menuju Hotel SP Batu Aji hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp4,000. Malam itu, Sabtu (30/3) merupakan malam minggu. Suasana Batu Aji, khususnya komplek SP Batu Aji terlihat ramai. Sewaktu angkot masih belum berhenti, aku melihat banyak sekali tempat makan; mungkin itu adalah food cord SP Batu Aji. Benar saja, disamping hotel SP terdapat mall SP yang berdiri megah. Hotelnya, berada di depan futsal.

  
Sempat melirik bagian dalam mall, sewaktu melewatinya; sebelum tiba di hotel. Begitu berada di dekat hotel. Ada dua patung yang berdiri, seakan menyambut para tamu yang mau masuk ke dalam hotel. Diluar, terdapat beberapa meja dan bangku; rupanya itu adalah restauran hotel yang juga merupakan tempat sarapan tamu hotel.

 
Oh iya, hotel ini juga merupakan hotel budget, dimana harga kamarnya mulai Rp250,000. Meskipun hotel ini termasuk hotel budget tetapi tempatnya sangat nyaman. Apalagi untuk menuju kamar dilantai atas sudah tersedia lift. Kebetulan, kamar aku berada di lantai 3. Aku memilih twin bed, karena aku menginap bersama teman. Dia merupakan penulis novel terkenal yang tulisannya sangat menginspirasi. Aku memanggilnya kak Ria. Kalau penasaran, japri aja aku ya untuk mengetahui nama lengkapnya hahaha.

SP HOTEL Batu Aji

Nuansa hotel SP sangat sederhana tetapi terasa sangat nyaman. Begitu keluar dari lift dan mencari nomor kamar sesuai dengan kunci kamar yang diberikan. Lorong itu tidak terasa gelap di malam hari, maupun remang-remang. Namun, cahanya sangat jelas dan terkesan aman dan nyaman. Begitu masuk ke dalam kamar. Standar gaya hotel, semua lampu berpusat pada dinding dekat pintu. 



 


  


  


 

Aku yang kebetulan ingin ke kamar mandi dari awal, langsung membuka pintu kamar mandi. Di sisi kiri terdapat toilet jongkok yang bersih. Di sisi kanan terdapat kaca dan wastafel. Sedangkan bagian depan terdapat shower yang memiliki dua fungsi air yakni air panas dan dingin. Sangat nyaman untuk mandi di kamar mandi hotel SP Batu Aji. Hotel ini masih tergolong hotel baru dan akan soft launching di waktu mendatang.

 
Sedangkan tempat tidurnya, meskipun twin bed tetapi terlihat besar ukurannya, untuk badan aku yang “mungil” hahaha. Lemari pakaiannya juga lumayan dengan beberapa hanger. Meja kerja maupun meja rias yang berada di ujung juga terlihat cukup lumayan. Ada beberapa makanan ringan maupun air putih yang ditelakan di meja dan harganya masih terjangkau. 

 
Sedangkan untuk televisi LCD juga lumayan dengan pilihan channel yang banyak. Menyenangkan juga bersantai diatas kasur putih yang bersih dan nyaman sambil menanti mata untuk terlelap. Mata semakin berat, kala itu sedang menyaksikan debat pemilihan presiden Indonesia tahun 2019. Tidak menunggu debat berakhir, akhirnya televisi pun dimatikan; beserta beberapa lampu. Tidur terasa nyaman usai menyengarkan badan di kamar mandi dengan hot shower.

 
Kesederhanaan Makanan Tetapi Enak
Pagi sudah tiba, tidur terasa lelap sekali. Rasanya enggan bangun dari tempat tidur, jika tidak ada jadwal event dadakan di Minggu pagi. Bangun, mandi dan sarapan! Aduh, rasanya lapar sekali perut ini usai mandi dan dandan seadanya.

 
Kami pun turun kebawah, sekalian membawa barang bawaan kami. Sampai dibawah, sudah ada beberapa tamu hotel yang notabennya adalah Singapura berdasarkan percakapan yang aku dengar. Di sisi meja sebelah kanan, terletak beberapa gelas, kopi dan teh bersama roti tawar dan dua pilihan selai, serta pemanggang roti. Sedangkan di meja dekat dapur. Terdapat dua tempat makanan yang tertutup rapat.





 Begitu aku buka berisi nasi goreng dan mie goreng, sedangkan sambal dan telur dadar iris berada tidak jauh dari menu utama pagi itu. Meja besar itu tidak hanya terdiri dari dua menu utama saja, tetapi juga ada jajanan pasar dan juga buah. Yuk, diambil sesuai kebutuhan dan bersantap sebelum check out.

Hotel SP ini benar-benar sangat sederhana baik dari tata ruang maupun interior yang ada di hotel. Hal itu bisa terlihat dari lobi hotel itu sendiri. Ada dua tempat duduk sofa dan meja resepsionis. Walaupun tidak banyak furniture di lobi hotel, tetap saja rasa nyaman dan aman terasa sekali di hotel SP Batu Aji. Mudahan next time, jejak cantik bisa blusukan seharian di area Batu Aji, khususnya hunting kuliner dan window shopping di SP Mall Batu Aji. Soalnya, waktu itu nggak sempat kemana-mana karena waktunya mepet sekali.

 


  
The Bottom of Line
Menginap di Hotel SP Batu Aji sangat menyenangkan. Selain harganya sangat terjangkau, namun lokasinya yang mudah sekali mendapatkan kuliner maupun hiburan. Bisa menjadi pertimbangan tersendiri, jika ingin liburan di Kota Batam dengan nuansa berbeda.  Hotel yang baru dibangun ini dan juga lokasi yang mudah dijangkau baik menggunakan transportasi umum maupun pribadi; bis ajadi alternative dalam berkunjung ke Batam. Apalagi Batu Aji terkenal dengan “dunia belanja second hand,” tidak hanya itu saja; menginap di SP Hotel Batu Aji ini juga berada dekat dengan area mall SP. Sehingga memudahkan kalian untuk menginap sambil shopping tanpa perlu takut kemalaman.


 


  

 





Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

No comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day