Pages

Tuesday, April 2, 2019

Traveling Tanpa Beban Berat Bersama Asus Zenbook



Jejakcantik.com- Semua orang suka traveling alias jalan-jalan, termasuk jejak cantik. Siapa coba yang nggak suka melihat pemandangan indah dari lokasi langsung. Sering kali, kalau sudah berurusan dengan perencanaan jalan-jalan lebih dari dua hari. Aku tuh paling nggak bisa meninggalkan barang kesayangan; sebab barang itu adalah soulmate aku banget!  Quotes of the day: Keep away from people who try to belittle your ambitions. Small people always do that, but the really make you feel that you too can be great,- Mark Twain, American Writer.

Kucingnya ingin ikutan selfie
Terkadang, aku harus menjawab setiap pertanyaan, “Kenapa seh liburan aja mesti bawa laptop?” “Isi tas kamu itu apa, koq kelihatannya berat banget ya?” Terus terang, aku seh tidak ada masalah menjawab pertanyaan mereka! Namun, terkadang berasa kesal juga jika punggung aku sakit harus menenteng ransel yang beratnya super berat banget! Isinya ya laptop, beberapa benda penting, dan pakaian.

 
Sabtu (30/3) lalu, aku mendapat undangan untuk menghadiri kegiatan Asus Blogger Gathering Road Show pertama diselenggarakan di Batam. Berhubung kegiatan ini berlangsung sampai malam; terpaksa mau tidak mau aku harus menginap semalam di Batam. Aku berencana mau membawa laptop; Aku berpikiran usai kegiatan, aku bisa langsung kerja. Ada beberapa cerita anak yang ingin aku selesaikan. Apa yang direncanakan belum tentu bisa terlaksana. Cuaca di hari itu, hujan deras. Akhirnya, aku tidak membawa laptop. Bahkan, aku juga kepikiran ingin ganti tas, tetapi entah kenapa itu tidak dilaksanakan.


Dari KM15 Tanjungpinang menuju pelabuhan Sri Bintan Pura memakan waktu sekitar 40 menit; Hujan terus mengguyur bumi gurindam yang sudah lama merindukan hujan. Akhirnya, aku pun berhasil sampai pelabuhan dan membeli tiket kapal. Aku pun segera masuk ke dalam kapal. Aku yang sudah mempersiapkan sepatu kets dalam kantong plastik. Aku segera ganti sepatu plastik dengan sepatu kets. Begitu menyimpan sepatu plastik dalam ransel dan menutup kembali resleting ransel. PANIK! Tas tidak bisa ditutup, rupanya RUSAK resletingnya. Rasanya tuh, sedih, kecewa dan sakit; serta lebih kebanyakan bingung bagaimana menutupi barang yang ada di dalam tas ransel aku itu.

Ikuti Firasat Pasti Benar!
Untung ada cover hujan, akhirnya aku akali dengan itu! Menutupi tas ransel yang terbuka, karena tidak bisa ditutup. Jangan sampai kesialan kecil menghancurkan hariku ketika jalan-jalan. Aku belajar untuk mengikut firasat, sebab itu pasti benar. Jika aku mengganti  ransel, aku tidak akan mengalami pengalaman buruk.

Event Asus Blogger Gathering

 



Begitu aku sampai di Nagoya City Walk dan menuju Duck King Restauran acara sudah berlangsung. Maklum molor datang karena cuaca bukan karena kesengajaan. Aku melihat beberapa teman sudah seru-seruan photo dengan laptop Asus Zenbook UX 333, 433 dan 533. Wah teman-teman terlihat sekali asyik memegang laptop Asus tersebut.

 
Aku pun juga tidak mau ketinggalan juga dong. Begitu sampai, aku langsung meletakan ransel dibangku kosong dan kemudian ikut nimbrung bersama beberapa teman yang sedang seru-seruan photo produk Asus, khususnya Laptop UX 333, 433 dan 533. Begitu, aku memegang zenbook aku langsung speechless banget! Ringannya itu lho! Langsung membuat aku kepicut. Beneran nggak berasa bawa laptop ketika memegang laptop Asus. Bahkan, lebih berat dompet makeup aku dibanding laptop Asus UX 333.

  
Honestly, begitu memegang Asus Zenbook langsung fall in love dengan beratnya yang tidak mencapai 2 KG. Beneran berasa ringan sekali, ingin kupeluk dan kubawa pulang hahaha. Bayangkan saja ukurannya itu tidak lebih dari ukuran kertas A4 lho! Tidak salah memang jika Zenbook UX 333,433, dan 533 disebut sebagai laptop utra light, karena memang benar adanya! Ringan berasa tidak membawa laptop. Bahkan sudah menggunakan sistem ergolift dimana sangat nyaman dalam mengetik mendengarkan music dan juga sistem pendingin laptopnya tidak berisik.

 
Mas Anjas Maradita, Youtuber yang sebagai host menjelaskan kelebihan laptop ini berasa bagai laptop impian para traveler maupun digital nomed yang suka berpergian sambil membawa laptop. Sistem UX 333/433/533 ini sudah menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-8; hardisk SSD dan paling penting neh baterai tahan lama, bisa sampai 14 jam. Mas Anjas juga sempat bilang, “Laptop ini bisa dijadikan power bank, meski dalam kondisi laptop mati,” Wow, super banget kan neh laptop. Dah cocok belum jadi teman perjalanan jejak cantik dalam meninggalkan jejak pertualangan di tempat baru. Tanpa harus meninggalkan kerjaan, sehingga tidak banyak deadline yang menumpuk usai jalan-jalan.


Nah, ini dia kesimpulan aku usai mendengarkan penjelasan mas Anjas mengenai produk Asus Zenbook 333/433/533, pengen tahu juga kan?

1. Laptop Ringan
Dimensi laptop lebih kecil dari kertas A4, karena bingkai layarnya (bezel) yang tipis. Ketebalannya hanya 2,8 mm di setiap sisi kiri dan kanan.

2. Processor Modern

Laptop satu ini sudah menggunakan Intel Core i7 Quad Core Processor untuk 13 inch dan 14 inch (UX 333/433) didukung kartu grafis NVIDIA GeForce MX 150 VRAM 2 GB/ GDDR5/ Intel Utra HD Graphics 620. Zenbook 15 inch (UX 533) lebih tinggo dengan kartu grafis NVIDIA GeFprce GTX 1050 Max-Q, VRAM 2 GB/ 4GB/ CDDR5 dan Intel Utra HD Graphics 620.

3. Kekuatan Militer

Badan ultrabook ini telah mendapatkan sertifikasi militer sehingga tahan banting. Bahkan tidak masalah jika tanpa sengaja laptop terinjak. Wow, kebanyangkan kalau laptop kalau terus-terusan dibawa jalan dan dimasukan ke dalam ransel pasti cepat rusak. Sertifikasi militer MIL-STD-810G untuk ketahanan dan guncangan, dan NumPad dengan lampu LED yang menyatu dengan TouchPed (khusus untuk UX 333/433).

4. NanoEdge Display

Layar laptop ini sudah screen to body 95 persen dengan ratio yang tinggi. Sehingga nyaman banget melihat dilayar laptop. Jadi yang suka ngedit video atau menulis pasti nyaman dengan layar yang nyaman pada laptop satu ini.

5. 3D Infrared (IR) Camera

Kemampuan untuk memindai wajah bahkan dalam kondisi gelap sangat akurat banget lho. Menggunakan sistem kamera 3D Infared ini bisa dipastikan login tanpa password, karena menggunakan pemindai wajah windows hello.

 
6. Batteray

Baterai yang tinggi ketahannya dan bisa tahan sampai 14 jam. Keren banget bagi traveler maupun nomed yang punya mobile tinggi dan suka kesulitan charge laptop ketika kerja di cafe. Laptop ini power baterainya luar biasa banget deh.

7. Power Bank
Wah, suprise banget dengan keunggulan laptop Zenbook UX 333/433/533 bisa dijadikan power bank meskipun laptop dalam kondisi mati bukan dibuat sleep ya. Beneran "MATI" keren sekali kan?

8. SSD Hardisk
Solid-state drive adalah media penyimpanan data yang menggunakan memori mantap. SSD 1 TB PCIe.

9. Model Tipis
Bentuk laptop yang tipis tetapi kokoh dan mudah dibawa kemana saja. Seri Zenbook ini designya frameless dengan bezel sangat tipis dikeempat sisi layar.

10. Design Ergolift
Laptop yang mengangkat dengan sendirinya saat dibuka dan bisa disesuaikan secara otomatis memiringkan keyboard ke posisi mengetik yang paling nyaman. Hal itu juga membuat meningkatkan kinerja pendingin dan audio.

 
Itu dia keunggulan Zenbook Asus berdasarkan opini jejakcantik. Laptop ini beneran cocok banget menjadi teman travel maupun digital nomad yang memiliki mobilitas tinggi tanpa perlu terganggu dengan beratnya bawaan laptop. Bahkan kondisi baterai laptop yang cepat banget low bat. Oh ya, kegiatan Road Show ini masih berlangsung, minggu depan di Kota Bengkulu! Setelah itu, dimana ya? Penasaran, makanya jangan lupa pentengin terus instagram Katerina maupun blog kakak yang menjadi ambassador laptop Asus satu ini ya. Perjuangan untuk bisa mencapai titik sukses ini, bukan secara instan lho! Penasaran, intip di blog aku yang lain untuk bergosip mengenai sosok wanita hebat satu ini.

Cheers untuk teman perjalanan baru


 
The Bottom of Line
Seru banget event road show Asus Blogger Gathering di Batam. Bertemu dengan kakak Katerina Travel Blogger beneran sangat menginspirasi sekali. Dia menjelaskan mengenai membranding diri sebagai Travel Blogger dan konsisten terhadap bidang yang ia tekuni. Sehingga, dia dilirik dengan perusahaan Asus untuk membranding laptop Asus sebagai laptop yang cocok untuk traveler. Sedangkan mas Anjas Maradita, Youtuber dan Content Creator menerangkan laptop Asus Zenbook ini sangat cocok bagi pekerja content creator sangat prima dan performanya bagus.

Event yang dihadiri Blogger Batam berlangsung sangat meriah dan menyenangkan. Banyak tawa dan makan juga tentunya, bayangkan saja siang makan bebek di restauran Duck King dan malam makan seafood di dekat jembatan Barelang. Bahkan, kita juga sempat city tour sambil mengambil berbagai photo produk Asus Zenbook UX 333/433/533 yang cocok dijadikan teman perjalanan tanpa berasa membawa laptop. Untuk detail review laptop Zenbook ini bisa intip blog aku di blog ngerumpi ya di www.chitchat.my.id dan keseruan event dari A-Z di Kitabahagia.com ya guys.

Laptop Zenbook series UX 333/433/533 benar-benar laptop ringan tapi memiliki kualitas yang kuat. Siapapun pasti langsung jatuh hati begitu menyentuh dan memegangnya. Kekuatan prima dan performance yang cocok bagi travel blogger maupun pekerja digital nomad semua ada pada keunggulan Zenbook satu ini.   









Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

7 comments:

  1. Sesuatu banget ya kak, jauh-jauh datang dari Tanjung Pinang, demi acara ASUS. Eeehh..dapt pula hadiah dari yang terjauh.

    ReplyDelete
  2. Ya ampun kak, rupanya ranselmu rusak ya.. Kesel pasti ya kan. Tapi akhirnya terganti dengan pengalaman seru gathering ASUS dan menang kuis lagi ya kan.. Hehe

    ReplyDelete
  3. enjoy ya kak acara asus zenbook gathering batam

    ReplyDelete
  4. aku kalo laptopnya memiliki baterai tahan lama..jadi geregetan sendiri pengen belii....semoga ada rejeki lebih biar bisa kebeli zenbooknya...

    ReplyDelete
  5. Haseeek ketemu soulmate baru nih dalam perjalan. Tipis dan ringan, jadi mau beli juga ah!

    ReplyDelete
  6. keren lah kalau blogger gathering sama ASUS

    ReplyDelete
  7. Zanbook Asus keren yah, aku pengen punya 1 tapi belum ada huit :D

    ReplyDelete

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day