Jejakcantik.com-Kota Batam selalu memiliki sensasi tersendiri terhadap tempat wisata yang menarik. Tidak hanya terkenal dengan kulinernya yang membuat lidah bergoyang, tetapi aneka warna yang membuat Batam kian semarak sebagai kota wisata yang berada di dekat perbatasan Negara Singapura.


Setahun lalu, Jejakcantik sempat pergi ke Kebun Raya Batam bersama teman. Meskipun masih belum jadi, tetapi karena cat yang penuh warna-warni seperti pelangi membuat aku tertarik untuk melihat apa yang ditawarkan di Kebun Raya Batam. Batam memang terkenal sebagai kota industry dan bukan berarti Pemerintah Kota Batam menutup mata terhadap lingkungan hijau yang ada di Kota Batam.

 
Hal itu terlihat dengan adanya Kebun Raya Batam yang rencananya akan dibuat seperti maze garden, flower garden, children garden dan lainnya. Kebun Raya Batam akan menjadi kawasan pesisir untuk hutan mangrove tetap dipertahankan untuk daerah dihutankan.  Rencananya, wilayah ini bisa diakses dengan menggunakan jembatan track dari kayu. Pembibitan terdapat 452 jenis dengan 7.574 spesimen. Wow, aku bisa membayangkan akan menjadi seperti apa.

 Tidak sabar deh untuk melihat masa depan Kebun Raya Batam nanti. Nah, untuk sementara aku dan beberapa teman cukup menikmati nuansa yang ada di Kebun Raya Batam. Meskipun tidak banyak untuk dilihat.


 


Kebun Raya Batam in Frame

 

 


 


 

 


 

 


 



 

 


The Bottom of Line
Berbicara mengenai Batam memang tidak ada habisnya. Kota Batam merupakan kota impian Mantan Bapak Presiden Habibi yang ingin membuat Batam maju, sebagai daerah yang dekat dengan Negara Singapura dan Malaysia. Konsep awal yang dibuatnya, sungguh menganggumkan. Meskipun, tidak semua master plan yang diharapkan Bapak Habibie teralisasi. Namun, Batam tumbuh sebagai kota industry.

Kota Batam yang terlihat lebih maju dibanding kota lainnya yang berada di wilayah Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga mulai mengembangkan sayap di bidang pariwisata. Tidak heran, ada banyak pembangunan yang berhubungan dengan pariwisata kelas internasional maupun lokal, salah satunya adalah Kebun Raya Batam. Semoga, Kebun Raya Bata mini bisa menjadi jembatan untuk memperbaiki kota industry yang sudah mulai berkurang geliat industri di kota Batam.





Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Visit my blogs such as betraveler storycitra, kitabahagia, petunjukhidup, ngerumpi

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day