Tanjungpinang-Jakarta, Soekarno Hatta Airport | Seribu Kisah Liburan




Jejakcantik.com-Akhirnya, liburan ke Thailand juga! Begitulah pikir jejak cantik ketika merencanakan liburan ke Thailand untuk merayakan ulang tahun yang ke 37 terpaksa di batalkan. Namun, Tuhan sangat baik pada jejak cantik. Impian yang pupus itu, terlaksana juga di awal bulan Agustus. Ada banyak factor yang membuat aku batal merayakan ulang tahun di Negeri gajah putih. 


 


Manusia memiliki rencana tetapi Tuhan yang mengatur segalanya. Tidak disesali tidak merayakan ulang tahun di Thailand. Apalagi di bulan Juli di Negara tetangga sedang memasuki musim penghujan. Tetunda sebulan tidak ada masalah bukan?  Liburan ke Thailand sempat membuat dag dig dug, pasalnya ini adalah kali pertama aku menjejakan kaki di Thailand.

 
Apalagi belakangan, aku mengetahui bagaimana ketatnya pemerintah sana terhadap wisatawan asing! Apalagi kalau bukan karena issue “beg packer” yang liburan ke Thailand terus kagak bisa pulang dan jadinya ngegembel disana. Waduh, belum lagi sama seperti di Singapura pakai uang tunjuk. Apakah itu benar? Sempat ragu-ragu juga seh tetapi niat baik pasti akan berlangsung baik.

Tanjungpinang – Jakarta Lion Air Dulu

 

Aku harus menginap semalam di Jakarta, karena pesawat aku sekitar pukul 11.00 am. Jadinya, ya menginap di Jakarta adalah pilihan yang tepat sebelum terbang ke Thailand. Jadilah, aku naik pesawat Lion Air. Karena hanya pesawat ini yang terbangnya tidak kelamaan dan kepagian eh. Selain itu juga factor biaya yang terjangkau.

Lion Air pada bulan Agustus itu harga sekali pergi hampir 800,000 IDR, sedangkan pesawat garuda mencapai 1,300,000 IDR. Ouch my goodness harga berkali-kali lipat ya naiknya hahaha. Tidak apa-apa naik Lion Air jika ke Thailandnya naik pesawat Thailand sekelas garuda.  Perjalanan udara ditempuh sekitar 1 jam setengah. Untunglah cuaca sangat mendukung kala itu.

Tiba di Jakarta dalam keadaan selamat di Terminal 1B. Sudah banyak sekali yang berubah di bandara Soekarno Hatta. Sekarang sudah ada mesin taksi queue lho! Terus, aku coba mencari settle bus airport. Rupanya sudah tidak ada lagi, karena sudah ada sky train. Waduh, bagaimana kesana neh dari Terminal 1 untuk ke Terminal 3. Kata pepatah malu bertanya, sesat di jalan. So, mari bertanya!

 

Rupanya, sky train itu berada di gedung seberang Sola*** Jadinya, aku membawa barang aku nyebrang menuju gedung tersebut. Wah, tidak boleh pakai troli hahaha. Terpaksa si ungu aku sorong deh ke tangga jalan. Lumayan berat, soalnya lebih dari 8 kilo untuk liburan selama 11 hari di Thailand dan 10 hari di Bali, rencananya seperti itu.
 



Wah, terminal tiga sangat menarik sekali! Gedung terbaru di bandara soekarno hatta itu sungguh megah dengan berbagai dekorasi yang o.k banget! Salut dengan perubahan yang luar biasa ini. Oh iya, sky tain setiap 20 menit ya dan jarak tempuhnya juga setiap terminal 15-20 menit. Aku nggak ngitung secara pasti seh. Sebab, sudah kelelahan haha. Next time, aku coba itung yang benar.


Di terminal 3 ini, wifinya sangat kencang banget, begitu aku pikir. Apa karena mau menjelang Asian Games kali ya. Soalnya ada banyak sekali spanduk dan stand informasi mengenai Asian games. Ya, sudah lah! Aku duduk sambil memandang orang lalu lalang di airport tersebut. Oh iya, sepertinya jual pulsa di airport sangat menarik banget lho. Soalnya, aku duduk baru 30 menit saja sudah banyak yang mau minjam telepon hahaha. Bisa jadi jasa telepon genggam bagi mereka neh hahaha.



Akhirnya, penantian selesai juga dan mari meluncur ke hotel terdekat di airport. Kala itu, aku sudah pesan hotel Swiss Bell di Jakarta dan hanya butuh waktu sekitar 20 menit saja dari swiss bell ke airport. Namun, dari airport ke swiss bell butuh waktu sekitar 30-40 menit karena jalannya memutar.



Ya sudah, berhubung taksinya lagi jalan. Jejak cantik mau pamit dulu untuk episode kali ini. Namun, kisah perjalanan masih panjang. Tunggu minggu depan ya. Bagaimana menurut teman dengan penampilan airport or bandara Jakarta saat ini, khususnya Soekarno Hatta. 



The Bottom of Line
Perjalanan merupakan kisah menarik untuk dikenang. Waktu terus berjalan, termasuk perubahan airport (bandara) di Jakarta, tepatnya di Soekarno Hatta yang setiap kali terbang ke sana selalu saja ada yang baru dan menyenangkan. Fasilitas yang setiap saat berubah menjadi lebih baik. Salut dengan perkembangan pembangunan yang ada di Indonesia.


 






Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

No comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

Instagram