Magnet Singapura Patung Singa



JejakCantik- Singapura selalu menghipnotis siapa saja yang ingin menginjakan jejak cantik di luar negeri untuk pertama kalinya. Hal itu bukan tanpa alasan, Negara Singapura merupakan Negara Asia terdekat dengan Indonesia. Sehingga banyak dari backpacker yang ingin menjelajah luar negeri mencoba keberuntungan jejak kaki pertama kali keluar negeri di Singapura.



Petama kali jejak cantik menginjakan kaki ke luar negeri juga ke Negara tetangga, Singapura. Kalau tidak salah ingat di tahun 2006 or 2007-an gitu. Sudah lupa-lupa ingat tetapi aku masih menyimpan beberapa photos yang bisa diselamatkan. Ketika laptop broken hihihi.. Masih imut dan lugu plus langsing. Di awal tahun 2006-an, Singapura juga tidak mudah bagi warga Negara Indonesia untuk liburan kesana. Namun, magnet patung berkepala singa dan berekor ikan itu begitu luar biasa menggoda petualang baru untuk menjelajahi Negara Asia termahal.


Apalagi setiap akhir pekan, patung berkepala singa dan bertubuh ikan itu penuh dengan berbagai orang. Baik dari Indonesia, Asia dan bahkan manca Negara ikut membaur untuk mengabadikan momen di Patung berkepala singa itu. Hal itu bukan tanpa alasan, sebab Patung berkepala singa itu merupakan salah satu Landmark Singapura yang berlokasi di Merlion Park. Taman yang tidak pernah sepi pengunjung dan buka 1 x 24 jam. Dengan biaya gratis membuat banyak sekali wisatawan baik Indonesia dan manca negara pasti mengunjungi landmark satu ini. Sebagai bukti kenangan bawasanya mereka sudah pernah mengunjungi Singapura.


baca story citra: eating durian

Patung berkepala singa dan bertubuh ikan tersebut merupakan symbol ikonik yang dianggap sebagai kebanggaan Singapura.  Patung besar Merlion, berdiri di ketinggian 28 kaki memiliki kepala singa dan tubuh ikan dan mewakili asal-usul kota yang sederhana sebagai desa nelayan. Dari sini, aku dan kamu bisa menikmati pemandangan Marina Bay yang menakjubkan. Apalagi kawasan Merlion Park ini sangat dekat dengan berbagai wisata unggulan Singapura.



Teman jejak cantik tau tidak, taman Merlion asli pertama kali dirancang oleh Singapore Tourism Board (STB) di dekat muara Sungai Singapura pada tahun 1964 sebagai lambang Singapura. Pada 15 September 1972, taman itu secara resmi dibuka pada upacara pemasangan patung, yang diresmikan oleh Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew. Patung asli Merlion digunakan untuk berdiri di mulut Sungai Singapura. Patung ini dibuat dari November 1971 hingga Agustus 1972 oleh pematung asal Singapura, Mr Lim Nang Seng.  Ini mengukur 8,6 meter dan berat 70 ton. Sumber dari Mr Wikipedia ya.


Wah, keren banget ya. Jadi tidak salah dong, kalau Merlion Park merupakan salah satu landmark yang wajib dikunjungi oleh wisatawan sekedar jalan-jalan cantik atau mengabadikan kenangan dengan berbagai kreasi gaya kamu sendiri. Semuanya dinikmati saja, mau cuaca panas, siang bolong tetap saja ramai. Apalagi malam hari semakin ramai. Fakta unik Merlion Park, menurut salah satu host jejak cantik sewaktu liburan ke Singapura dua bulan lalu.



 
Setiap sabtu dan minggu akan banyak sekali wajah-wajah “asia” Pasalnya pekerja “asia” seperti dari Indonesia, Philipina, India, Srilangka dan sebagainya berlibur. Kebanyakan mereka menghabiskan waktu di taman seputaran Merlion Park. Awalnya, perkataan host jejak cantik yang berwarna Negara German itu membuat aku mengerutkan kening. Tanda tak percaya tetapi ketika berada di sana akhir pekan. Hal tersebut benar adanya.Mereka menggelar tikar dan piknik di taman-taman di seputaran Singapore Park dan tidak jauh dari situ terlihat jembatan yang bisa mengarah ke Merlion Park.

 

 
Sehingga jangan heran, apabila kita (warga Negara Indonesia) yang menurut informasi di berbagai forum backpacker internasional dan lainnya mengatakan banyak sekali wisatawan dari Indonesia terkena random check dan hal tersebut sangat meyebalkan! Jangan kuatir, hal itu normal koq. Walaupun terkadang sangat menyeramkan. Namun, tidak usah kuatir, sebab, kamu bisa menunjukan semua dokumen dan iterary yang kamu buat. Niscaya, tidak akan bermasalah.
The Bottom of Line
Negara Singapura yang memiliki landmark Kepala Singa dan berekor ikan itu menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang untuk mencoba meninggalkan jejak cantik. Hal itu dikarenakan magnet Merlion Park memang menggoda untuk mengabadikan kenangan di sana. Susahnya masuk ke Negara termahal di Asia ini tidak hanya terjadi oleh orang Indonesia.

Pernah sewaktu pulang dari Kuala Lumpur menggunakan pesawat dan mendarat di Singapura. Ada sepasang Europe yang sudah berumur yang hendak masuk ke Singapura. Namun, di tolak! Wajah mereka memang terlihat kesal, begitu juga ketika kita mendengar kisah teman “kita” yang mengalami pengalaman buruk karena random check. Rasanya kesel banget ya. Nggak usah emosi sebab setiap Negara memiliki aturan dan pemaham sendiri.

Nikmati prosesnya dan belajar dari kesalahan teman. Sehingga kedepannya jadi lebih mudah dan menyenangkan. Liburan itu ada karena kamu yang membuatnya. Pengalaman baik dan buruk itu tercipta ketika kamu melakukan pertualangan. Jangan jadikan hal yang buruk membuat kamu terpuruk tetapi abadikan dalam bentuk kisah yang tak terlupakan dan menjadi kenangan yang paling berkesan di kemudian hari.






Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

2 comments:

  1. kalau ke sg selalu mampir di mari dulu liat si patung singa,, hehehe

    ReplyDelete

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

Instagram