Danau Batur Bali in Frame



JejakCantik- Pesona keindahan alam Bali selalu menghipnotis siapa saja yang sudah pernah menginjakan kaki di Bali. Bali, pulau yang terkenal sejak masa jejakcantik kecil sebagai pulau dewata Indonesia. Sebutan ini bukan tanpa alasan atau bukan sekedar membranding Bali seperti itu. Melainkan hal itu benar adanya!

Salah satu yang menarik untuk meninggalkan jejak cantik ketika liburan di Bali di lokasi Danau Batur. Entah sudah berapa banyak koleksi photo yang dimiliki aku. Awal pertama kali menginjakan kaki di Danau Batur, Bali, Indonesia di tahun 2010 dan terakhir di tahun 2017. Bali memang membawa kesan manis untuk membuat aku dan kamu tersenyum dalam balutan keindahan alam ciptaan Tuhan yang dasyat.




Aku baru tahu kalau Danau Batur merupakan danau terluas bila dibanding dengan tiga danau lainnya. Namun, kebanyakan turis, termasuk aku lebih suka bertandang ke Danau Beratan.  Danau beratan ini biaya masuk untuk wisatawan lokal dibandrol seharga 20.000 IDR dan wisatawan asing kalau tidak salah sekitar 50.000 IDR. Oh ya, biar tidak nyasar. Danau Batur ini terletak di Kintamani, di lereng Gunung Batur. Termasuk Pura Ulun Danu Beratan.
Biasanya masyarakat setempat menyingkatnya menjadi  Pura Ulun Danu, merupakan pura terbesar di Bali setelah Pura Besakih. Hal itu dikarenakan lokasi pura yang berdiri di tepi Danau Beratan. Lokasi pura ini cukup istimewa karena berada di dataran tinggi Bedugul, yakni sekitar 1.239 meter di atas permukaan laut (dpl). Walaupun di siang hari berkunjung, aku tetap merasakan hawa sejuk karena temperatur udara antara 18-22 derajat celcius.  Cuaca matahari panas dan terik, sesekali membuat aku harus bersembunyi di bawah rimbunan pohon sebelum melakukan pertualangan untuk mengabadikannya dalam frame.




Liburan ke Bali, khususnya ke lokasi Kitamani dan Danau Batur jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Danu Beratan. Dijamin kagak nyesel deh. Selain pemandangan alam yang menawan, aku dan kamu bisa menikmati suasana alam sambil bersantai di pondok-pondok yang disediakan. Serta ada beberapa bangku yang memang dibuat khusus untuk pengunjung Wisata Ulun Danu Beratan, Bali.

Danau Batur dan Ulun Danu Beratan in Frame



















The Bottom of Line
Danau Batur merupakan pemandangan yang bisa membuat pengunjung terpesona dan menjadikan daya tarik untuk berkunjung. Apalagi, ada lokasi baru yang merupakan tempat instagrammer yang bisa membuat kamu dan aku mengabadikan gambar untuk menjadi kenangan yang tak terlupakan. Yuk ke Bali.

Note: Photo taken by smart phone Lumia and Samsung Mini Note 2




Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

2 comments:

  1. Aku suka landscape Danau Batur. Kalo ke Bali selalu nyempatin kesana. Enak banget suasananya.

    ReplyDelete

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

Instagram