Jejakcantik.com- Rahasia terbesar apa yang ada di Jatim Park 2 atau lebih dikenal dengan Batu Secret Zoo! Ada apa di sana? Yang pastinya bukan ada “CINTA” tetapi kamu bisa jatuh cinta. Itulah rahasia terbesar yang ada di Batu Secret Zoo. Quotes of the day, “We literally live right in the middle of the zoo, and it means that every day is a new experience and so much fun.” - Bindi Irwin.

Jam sudah menunjukan pukul 01.00 pm (13.00 WIB) ketika Jejak Cantik tiba di Jatim Park 2 yang merupakan kebun binatang modern yang ada di Batu, Malang, Indonesia. Ini merupakan kali pertama aku liburan bersama keluarga besar dan hari pertama sampai ke Batu langsung meluncur ke Batu Secret Zoo harga masuk untuk menikmati dibandrol seharga 100,000 IDR per orang. Harga yang lumayan jika rombongan besar, namun sebanding dengan apa yang di dapat di dalam.

Tidak perlu pakai rahasia lagi sesuai namanya Batu Secret Zoo atau Jatim Park 2 ini. Tempat yang cocok untuk datang bergrup atau rombongan. Soalnya, tempat ini bisa di nikmati berbagai kalangan usia baik anak-anak maupun lansia (lanjut usia). Meskipun begitu, kita juga harus memperhatikan kondisi orangtua kita, ketika membawanya masuk ke dalam zoo ini. Soalnya, tempatnya luas banget mencapai 15 hektar yang dibagi menjadi tiga Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan Pohon Inn. Pastinya, kaki orangtua akan mudah lelah. Jadi, santai saja menelusuri kebun binatang di Malang ini. Tidak usah terburu-buru. Meskipun tidak tersedia banyak tempat duduk, setidaknya biarkan orangtua beristirahat jika mereka terlalu lelah untuk mengelilingi kebun binatang yang super duper luas.



Dari luar kebun binatang ini saja nampak menarik. Ada beberapa spot photo yang bisa dijadikan photo di instagram. Bahkan, tempat mengantri tiketnya pun rapi. Masuk ke dalam sudah di sambut dengan patung yang menarik. Dilanjutkan dengan beberapa animal yang dengan bebas untuk dilihat. Walaupun jalannya lumayan menanjak tetapi sangat menyenangkan. Beberapa jenis monyet pun mulai mengeluarkan suaranya.

Kebun binatang atau Jatim Park 2 ini memang penuh dengan hal-hal yang menarik. Tidak hanya penataannya yang membuat orang tertarik untuk datang. Namun, di dalam zoo ada beberapa wahana permainan yang membuat anak-anak tidak merasa bosan berada di zoo. Mereka bisa belajar mengenal binatang dan bersenang-senang; kalau bisa dua-duanya kenapa tidak?



Sudah tahu ada apa saja di Jatim Park 2 Batu Malang atau Batu Secret Zoo, jadi cocok kan Jejak Cantik bulang Amazing karena memang beneran amazing. Harga tiket yang kita beli itu sudah mencakup dua area yakni kebun binatangnya itu sendiri dan juga museum satwa yang konon katanya dibangun di atas tanah lahan seluas 6,000 m2. Beneran luas dan puas banget keliling di tempat ini.



Tips dari Jejak Cantik jika ingin santai berkunjung di Jatim Park 2 Batu Malang ini datang pagi hari. Pakai baju dan sepatu yang comfortable. Sediakan payung sebelum hujan, maklum rombongan jejak cantik kehujanan sewaktu habis nonton pertunjukan singa laut yang ada di Batu Secret Zoo. Walau hanya beberapa menit, tetapi pertunjukannya sangat menarik dan menyenangkan. Duh, beruntung yang bersempatan bisa photo dengan singa laut yang pandai itu.

Tidak usah panjang lebar membahas mengenai Batu Secret Zoo dan Museum Satwa yang super duper kece ini yang ada di Indonesia, tepatnya di Batu, Malang. Sungguh luar biasa bangga, di Negara Indonesia ada tempat wisata yang tidak kalah menarik dan edukasinya dibanding Negara lain. Tempat yang tertata rapi, animals atau binatangnya pun di rawat dengan baik. Meskipun ada beberapa yang mengatakan ngapain ke kebun binatang, kasihan mereka dikurung dan jauh dari habitatnya; sejujurnya aku katakan. Kebun binatang itu tempat yang aman untuk melindungi beberapa binatang yang hampir punah dan menjadikan tempat edukasi bagi anak untuk mengenal binatang secara langsung.

Pernah tidak membayangkan generasi dibawah kita, tidak tahu bentuk gajah seperti apa. Sebab, punah dikarenakan pemburu yang mencari gadingnya untuk di koleksi. Terbayang dong, seperti imaginasi dinosaurus itu nyata atau tidak? Ntar malah mereka dianggap dongeng semata. Sebab, sudah tidak ada lagi binatang dan punah semua. Peduli boleh, tetapi berpikir logis juga penting.

Ya sudah ngereview tentang Jatim Park di lain kesempatan atau di blog Citra Pandiangan yang lain. Sebab, seperti biasa kali ini posting mengenai galeri photo dengan tema Amazing Batu Secret Zoo dan Museum Satwa Batu, Malang. Apabila kamu merasa senang dengan hasil photo amature Jejak Cantik, boleh dong di share di sosial media milik kamu, makasih sebelumnya dan semangat walaupun covid-19 atau coronavirus membuat kita kuatir.

Batu Secret Zoo dan Museum Satwa in Frame

 

  

  

  
  
 
  
  

 


 
 


 
 
 
 
 

 

  
 
 

  

  
 
 
 


 

 

 


 

 
 
 
 
 

 
 
 

 

 
 
 

 
 
 
 
 

 



The Bottom of The Line
Sungguh terlalu rasa gembira di hati ini, ketika bisa liburan bersama keluarga besar di Kebun Binatang yang luas. Tidak hanya melihat binatang dari dekat, tetapi juga bersenang-senang bersama.
Lokasi Batu Secret Zoo yang sangat luas dengan berbagai binatang yang ada di dalamnya; di design dengan begitu menyenangkan. Hiburan menarik dengan beberapa zona permainan dari yang menantang adrenalin sampai berbasah-basah ria. Menikmati beberapa sajian kuliner yang harga terjangkau. Mencoba memberanikan diri masuk ke dalam rumah hantu; dimana hantunya membuat copot jantung dengan suara musik yang mencengkam.

Bahkan museum satwa yang menarik untuk ditelusuri secara perlahan dan melihat berbagai koleksi binatang yang dibuat sebegitu apiknya. Amazing adalah kata yang tepat untuk menggambarkan keseluruhan dari Jatim Park 2 Batu, Malang.













The Map Museum Batu Secret Zoo
XXX






Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day