Serunya Gate A Way ke Jakarta



Jejakcantik.com-Menikmati liburan sesekali boleh dong, jejak cantik sangat suka liburan. Meskipun liburannya sangat singkat tetapi juga meninggalkan kesan yang tak terlupakan lho. Pergi liburan itu seperti hukuman wajib yang dilakukan, setidaknya setahun tiga kali. Baik itu dalam kota maupun keluar kota. Kalau bicara liburan keluar kota, pasti tidak terlepas dari yang namanya penerbangan.

 

Nah, tips aku ya kalau pergi liburan nggak mesti harus bersusah payah dalam mencari tiket atau memikirkan harga tiket lagi murah atau mahal. Pastikan saja, kapan ngambil liburannya. Jauh hari, setidaknya seminggu sebelum jadwal liburan. Aku sudah browsing tiket deh. Untuk browsing tiket, aku mencoba menggunakan website pegipegi; tampilan website yang simple di layar monitor dan kemudahan akses dalam membooking tiket pesawat. Kala itu, aku menggunakan tiket pesawat lion air dari Tanjungpinang ke Jakarta. Aku memesannya melalui website pegipegi.

CHANNEL YOUTUBE JEJAKCANTIK PEGIPEGI


Pemesanan tiket pegipegi itu sangat mudah dan praktis. Kita tinggal mencari sesuai tanggal liburan atau jadwal kepergian kita. Kemudian masukan nama sesuai KTP ya, no telepon dan email. Setelah itu melakukan pembayaran. Bahkan pegipegi juga memiliki customer service 24 jam yang siap melayani kita ketika kita membutuhkan bantuan.



Managemen lion air terus memperbaiki sistem penerbangannya; sehingga jadwal penerbangan lion air tepat waktu. Hal itu terlihat dari jadwal penerbangan yang aku pesan, tepat waktu alias tidak ada lagi delay. Meskipun, saat ini penerbangan lion air mewajibkan membeli bagasi dan sudah diberikan harga pasti ketika kita pesan tiket dimulai dari 5 kilo; tetap saja lion air promo tidak akan pernah hilang.





Cuaca sangat cerah dan bahkan cenderung panas, ketika aku melangkahkan kaki keluar dari ruang tunggu menuju pesawat. Cuaca panas membuat mata aku agak sedikit sakit, karena aku lupa menggunakan kacamata andalan yang selalu aku bawa kemana saja aku liburan. Begitu sampai di anak tangga terakhir, sudah berdiri dua pramugari di dekat pintu masuk. Aku pun melangkahkan kaki masuk ke dalam pesawat dan mencari tempat duduk aku, sesuai dengan nomor tiket.



Ya, aku selalu meminta duduk didekat jendela. Meskipun, duduk di dekat sayap. Aku pun langsung membenarkan posisi pendingin udara ke arah aku. Karena itu sangat baik bagi kesehatan ketika kita menggunakan pesawat. Tidak butuh waktu lama, aku hanya butuh waktu sekitar 1 jam 20 menit untuk tiba di Jakarta. Aku masih disambut cuaca panas Jakarta!





Namun, aku tidak heran jika Jakarta panas. Sebab itulah, kalau cuaca panas aku paling suka menikmati kuliner yang ada di Jakarta, khususnya ice cream haagen dazs. Soalnya, ice cream ini tidak dijual di Tanjungpinang. Jadi, salah satu kebiasaan aku ketika liburan ke Jakarta pasti pergi ke mall yang menjual ice cream haagen dazs dan mencari makanan ala middle east. Pasalnya, aku jatuh cinta dengan makanan middle east ketika liburan ke Thailand. 


Maklum, tempat tinggal aku tidak banyak pilihan kuliner seperti di Jakarta mau makanan murah sampai mahal pun tersedia. Termasuk urusan konsep tempat makan dari yang biasa saja sampai yang classic dan bahkan megah. Waktu jalan-jalan ke Jakarta, aku menemukan tempat makan middle east yang menjadi tempat kesukaan aku. Designnya yang menarik dan ditambah hiburan di malam minggu, membuat aku semakin suka bersantai di tempat itu yang berada di Jakarta Selatan. Hidangan makanannya juga sangat menggoda selera. 

 

Bagi aku terkadang, liburan singkat tidak melulu soal nongkrong atau hunting pemandangan indah. Bersantai sambil menyantap makanan juga termasuk salah satu liburan “berkelas” ala jejak cantik; khususnya hunting tempat makan menjadi keseruan tersendiri ketika membaca ulasan blog atau forum, begitu tiba di tujuan rasanya lebih menakjubkan dari sekedar membaca. Sebab, sudah membuktikan sendiri. Nah, kalau teman ketika tidak memiliki banyak waktu, suka liburan kemana? Apa saja yang dilakukan? Yuk, saling berbagi pengalaman serunya gate a way bagi teman.












 





The Bottom of Line
Kisah perjalanan membawa sejuta makna dalam kehidupan seseorang. Tidak perlu berlibur mewah atau pergi ke pulau terpencil atau private island. Menikmati liburan bisa dimana saja dan kapan saja, tidak perlu menunggu momen special. Liburan membuat kita jadi lebih bisa menikmati hidup, setelah penat bekerja dibawah tekanan berbulan-bulan. Melarikan diri sejenak dari rutinitas, tidak perlu membuat tubuh terasa lelah berlebihan. Sekedar hunting kuliner dan bersantai juga bisa membawa kesan tersendiri bagaikan liburan mewah, kenapa tidak! Sama halnya dalam mengatur liburan, carilah tiket pesawat lebih awal dengan menggunakan website pegipegi termasuk memudahkan rencana liburan yang sempurna.





Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

29 comments:

  1. Posisi dekat jendela favorit banyak orang ketika naik pesawat ya.
    Wah ternyata pecinta hagendaz ya :)
    Btw aku kalau mau libursn malah jarang direncanakan jd ga pernah nunggu2 proko tiket walapun mau juga

    ReplyDelete
  2. PegiPegi memang teman asyik kalau mau liburan ya mba..mudah dan praktis mencari akomodasi via PegiPegi ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kali sist, sistem pagi2 so simple banget untuk urusan mencari tiket pesawat

      Delete
  3. Setuju, yang namanya liburan penuh makna tub gak perlu harus yang mewah dan ke private island gitu. Bagiku liburan bareng orang terdekat dan happy bareng aja udah bermakna :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget,! Hunting kuliner juga seru ya sist

      Delete
  4. aku udah jarang kemana2 karena ada bayi di rumah, terakhir kali ke Melaka sama ke KL setahun yang lalu, belum ada rencana kemana2 lagi, mudah2an dapet tiket murah ke mana gitu, hehehe

    ReplyDelete
  5. kalau waktunya sempit tapi 'kebelet' piknik, biasanya aku datang aja ke pusat perbelanjaan modern dan menikmati makanan yang aku nggak bisa masaknya. Nggak jauh beda dengan kakak, aku penikmat kuliner juga! jadi kalau liburan ke suatu tempat, wiskul is a must!

    ReplyDelete
  6. Sayapun sama Mbak, liburan tak perlu traveling ke tempat yang mahal dan terkenal. Dengan memanjakan diri untuk sekedar hunting makanan ataupun duduk duduk di tempat yang nyaman, buatku sudah liburan.

    ReplyDelete
  7. Pantes aja saya nggak jadi-jadi liburan, mikirin tiket pesawat yang melangit... Heheee. Aku jadi makin rindu liburan kak.

    ReplyDelete
  8. Benar mba bagasi memang penting apalagi bawa oleh oleh banyak . Cukup 5 kilo aja bisalah buat bawa oleh oleh buat sebuah RT

    ReplyDelete
  9. haagen dasz emang juara banget sih haha, tapi aku belinya kalua ada voucher doang XD

    ReplyDelete
  10. Jakarta kota Mall ya mba hehe, ke Jakarta ngga lengkap kalo ngga main ke Mall.. setuju banget bahwa Jakarta itu bisa makan apa aja dan dimana aja.. makan enak di tempat berkelas bisa.. makan enak di tempat kaki lima juga bisaaa... welcome to Jakarta ya mba.. enjoy Jakarta!

    ReplyDelete
  11. Kalau pergi sama anak2, aku biasanya dapet di pinggir, anak2 lah yg kebagian deket jendela. Hihihi. Sekarang udah ga tau lagi rasanya duduk deket jendela :D

    ReplyDelete
  12. Memang paling asyik tuh duduk dkt jendela bs melihat pemandangan di atas awan...paling suka deh..

    ReplyDelete
  13. Menyenangkan ya mba bisa sesekali melepas kepenatan dengan melakukan hal di luar rutinitas. Seperti Mb Citra ini, asyik ya bisa menikmati pesona Jakarta. Kalau pas ga banyak waktu sih aku lebih sering main sama temen aja, nongkrong dimana gitu, ngobrol hahahihi beberapa jam udah seneng. :))

    ReplyDelete
  14. JAkarta all its perks.. It is very easy now to go back And forth to the capital city. Enjoy your gateway

    ReplyDelete
  15. Ada baiknya juga kita keluar dari rutinitas ya mba. Menikmati hidup agar bisa fresh kembali. Asyik nih menikmati Jakarta yang penuh gemerlap ;)

    ReplyDelete
  16. Travelling solo nikmat banget yaa, kak..
    Banyaj hikmah selama perjalanan yang bisa dipetik.
    Kadang ketemu orang begini dan begitu...malah jadi 1 lembar khusus catatan perjalanan yang asik untuk dikenang.

    ReplyDelete
  17. Wah selamat datang di Jakarta, Mbaa.. di sini memang banyak wiskulnya deh. Dijamin puass...

    ReplyDelete
  18. Sudah lama ga ke jakarta. Kalo aku duli jatuh cinta sama bebek kalio dan padang yang cuma ada di jakarta tp lupa namanya

    ReplyDelete
  19. Aku juga suka banget kak duduk dekat jendela soale bisa lihat pemandangan diluar sana hehe. Btw baca ini jadi pengen naik pesawat lagi deh huhu,

    ReplyDelete
  20. Wah menyenangkan sekali bisa liburan menyenangkan seperti mba. Kadang emang butuh banget nih liburan singkat :)

    ReplyDelete
  21. Ngomongin jendela, anakku tuh selaluuu berebut maunya duduk di dekat jendela. Mau naik pesawat, kereta, maupun bis.

    Btw baca postingan Mba Citra jadi nggak sabar buat ke Jakarta lebaran ini🧡

    ReplyDelete
  22. Perjalanan yang menyenangkan sekali dipermudahkan pula dengab adanya pegipegi ya Kak. Aku jadi pengen coba juga biasanya pesan untuk hotel aaja

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah ya mba Lion sudah banyak perubahan dr sistemnya. Semoga penerbanagan indonesia selalu baik

    ReplyDelete
  24. welcome to Jakarta kak. selamat menikmati panasnya ibukota hehehe, dan siap siap untuk jatuh cinta sama Jakarta, karena walau panas dan macet tetep punya pesona hehe

    ReplyDelete

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

Instagram