hotel platinum balikpapan
 

Jejakcantik.com- Tempat penginapan seperti apakah yang kamu cari, ketika berlibur bersama keluarga besar? Apa yang kamu harapkan ketika staycation di hotel bersama keluarga? Jujur, Jejak Cantik belum pernah memikirkan hal seperti ini sebelumnya! Namun, hal ini harus dipikirkan, ketika liburan bersama keluarga besar. Quote of the day, “Liburan tidak sekedar menikmati Me Time seorang diri. Namun, juga meluangkan waktu bersama keluarga agar lebih dekat.” – Citra Pandiangan.

 


Awalnya, Jejak Cantik ingin menginap di hotel yang dekat mall. Namun, beberapa sepupu menyarankan menginap di Hotel Platinum Balikpapan. Selain dari segi harga terjangkau. Mereka bilang, ini hotel menjadi salah satu hotel yang pernah ditempati Pak Jokowi, Presiden Indonesia ketika berkunjung di Balikpapan, Kalimantan Timur. Nah, jadi penasaran dong. Apalagi harga Hotel Platinum satu malam sangat terjangkau. Meskipun lokasinya tidak berada di jantung kota Balikpapan.




Namun, berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No 28, Km 5 Batu Ampar, Balikpapan. Tidak usah kuatir soal makanan, sebab, banyak sekali tempat makan yang dekat dengan hotel Platinum ini. Bahkan, ada supermarket yang buka 1x24 jam. Jadi, menginap di hotel yang bukan jantung kota, tidaklah buruk!!

 

Saat itu, Jejak Cantik check in sudah jam 2 lewat, karena habis dari pantai melawai dan menikmati pisang gapit di Kebun Sayur. Pisang gapit merupakan salah satu kuliner yang wajib kamu nikmati, ketika liburan di Balikpapan tentunya! Oh ia, jangan lupa juga coto makasar di Klandasan. Di area lobby yang luas, dan nyaman; masih banyak tamu yang check in dan check out. Sehingga, Jejak Cantik harus menunggu giliran untuk dilayani.

 


Berhubung, Jejak Cantik booking menggunakan aplikasi agoda untuk dua malam menginap di Platinum Hotel & Conventation Hall Balikpapan. Nah, kamar yang Jejak Cantik pesan yakni Smart Queen Room and Deluxe Twin Room. Kebetulan di Agoda hanya dua jenis kamar itu saja yang available. Melihat suasana di dalam hotel, bisa dipastikan full booked. Maklum, ramai orang check in dan check out kala itu.

 

Nah, kebetulan Jejak Cantik memang mencuri start duluan; sebelum keluarga besar memesan hotel tersebut menggunakan aplikasi Traveloka maupun booking langsung di hotel. Jadi, waktu mencuri start, Jejak Cantik menginap di kamar Smart Queen Room. Dimana di sana ada dua tempat tidur yang nyaman. Serta satu kursi yang dekat dengan jendela. Namun, sayang banget space untuk ruangan Smart Queen ini sangat kecil dan membuat kamu bakalan susah bergerak!

 





Walaupun demikian amenities lengkap untuk di kamar mulai dari wifi, televisi, ketel listrik, lemari es dan juga perlengkapan mandi, seperti sabun, sikat gigi, shower cap, dan lain-lain. Sedangkan fasilitas umum di Hotel Platinum ini ada playground atau tempat bermain anak, hingga spot untuk membaca buku; kolam renang yang dibagi dua yakni anak-anak dan dewasa. Dimana, ada petugas yang mengawasi. Bahkan, rooftop-nya juga nyaman; termasuk restorannya untuk sarapan pagi.

 

Jenis kamar yang tersedia di Hotel Platinum Balikpapan ini mulai dari queen sweet room, kamar bisnis, kamar deluxe, kamar junior suite, kamar platinum suite, kamar executive suite, kamar deluxe dengan dua tempat tidur.

 




Bentuk desain kamar di Hotel Platinum sekilas menggunakan desain ala Prancis yang menggunakan kaca transparan sebagai dinding pemisah antara kamar tidur dan kamar mandi. Walaupun demikian, tidak usah cemas. Sebab ada tirai yang bisa digunakan untuk menutup kamar mandi; ketika hendak mandi. So far, dinding kamar tidur maupun mayoritas hotel Platinum ini di cat menggunakan warna cream kecoklatan. Sehingga aura nyaman dan seperti di rumah terasa.

 

Jujur, sesuai judul Jejak Cantik buat Hotel Platinum ini memang hotel yang cocok untuk membawa keluarga staycation di sini, atau pun ketika kamu liburan ke Balikpapan bisa memilih salah satu hotel ini sebagai hotel yang cocok untuk membawa keluarga liburan. Hampir semua hotel di Indonesia hanya memberikan makanan gratis untuk anak usia lima tahun kebawah. Berbeda dengan Hotel Platinum satu ini, dia menawarkan free breakfast untuk dua anak under sebelas tahun. Wow, that is amazing!! Soalnya, belum pernah jumpa hotel yang seperti ini; selama Jejak Cantik menginap!

 






Anak-anak pun merasa senang; ketika sarapan di Hotel Platinum Balikpapan ini. Selain ruang restauran nya yang terpisah antara ruang perokok dan non smoking area. Bahkan menu makannya banyak banget! Kamu bisa memulai dengan cereal (sereal), bubur ayam atau soto. Bahkan ada juga menu beratnya dengan empat pilihan menu andalan yakni rendang daging, ikan tepung, nasi goreng dan mie goreng. Selain ada corner khusus untuk aneka telur. Bahkan, makanan penutupnya pun sangat banyak sekali, ada pudding, roti dan beragam jenis makanan manis yang disukai anak-anak dan dewasa. Nah, menurut kamu hotel ini sudah pas belum sebagai hotel yang ramah keluarga?


The Bottom of Line

Menginap di Hotel Platinum Balikpapan adalah pilihan tepat bagi keluarga besar kami, ketika liburan di Balikpapan. Hotel yang ramah pada anak, dengan fasilitas yang membuat anak nyaman di hotel mulai dari kolam renang dan kids corner yang berlokasi di lobi. Sedangkan kolam renang berada di lantai bawah dengan pemandangan bukit yang menyenangkan.  Bagi teman yang hendak menginap di sini, tidak usah kuatir soal susahnya mencari makan. Di sini setiap malam banyak kuliner yang bisa membuat lidah kamu bergoyang dan perut kamu merasa senang. Bahkan, tidak membuat kantong kamu kebakaran jenggot. Alias, harganya terjangkau lho.

 

 YOUTUBE CHANNEL JEJAKCANTIK

 

 

 

!   

 



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day