Pages

Sunday, May 3, 2020

Hang out di Al Jazeera Signature Jakarta


Hang out di Al Jazeera Signature Jakarta

Jejakcantik.com- Liburan tidak bisa terlepas dari jalan-jalan dan makan-makan. Terkesan klise tetapi itu memang benar apa adanya. Tidak kah teman merasakan hal yang sama, ketika liburan pastinya ingin mencoba pelbagai kuliner yang ada di lokasi sekitar tempat teman menginap. Quotes of the day, “Hidup sebuah perjalanan dan pembelajaran, sama halnya dengan kuliner. Terkadang kita menemukan rasa asin, pahit, getir dan juga manis. Namun, semua di nikmati karena kita sudah mengeluarkan biaya untuk makanan tersebut. Seharusnya hidup juga demikian, di nikmati baik keadaan suka maupun duka. Sebab, kita sudah diberi kesempatan untuk hidup.” – Citra Pandiangan.

 
Sudah rindu rasanya hang out dan menikmati aneka kuliner di restoran. Aku jadi teringat ketika liburan di Jakarta dan suka sekali hang out di Restoran Al Jazeera Signature Jakarta. Harga menu makanan di sana beragam mulai dari Rp50,000 hingga ratusan ribu. Setidaknya masih terjangkau lah, jika memiliki uang lebih untuk melihat pemandangan malam hari di Ibukota.

Restauran Al Jazeera Signature Jakarta Bergaya Middle East

Beragam menu makanan restauran Al Jazeera Signature di Jakarta yang bisa di coba dari menu utama hingga menu penutup. Serta beberapa jenis teh yang disajikan secara gaya middle east. Bahkan ruang interiornya juga menyenangkan. Begitu memasuki restauran nuansa middle east terasa kental sekali di ruang resepsionis. Ornamennya membuat teman ingin mengabadikan beberapa momen di sana.

Hang out di Al Jazeera Signature Jakarta
Di lantai pertama sepertinya untuk “pesta” sebab selalu terdengar musik yang nyaring dan karokean. Bahkan terkadang ruangan di penuhi asap. Sedangkan di lantai berikutnya, untuk teman yang suka makan dengan situasi dan kondisi yang nyaman. Ada beberapa pilihan bentuk meja mulai untuk dua orang hingga grup. Designnya menarik, tertata rapi dengan nuansa yang kalem. Senang pastinya, menyantap hidangan dengan design interior yang simple, tetapi modern. Bakalan berlama-lama menikmati hidangan sambil berbincang santai, pastinya.

Di lantai berikutnya khusus untuk live music, terkadang di Al Jazeera Siganture Jakarta ini ada live musik yang bergaya melayu dan middle east; seperti itulah. Soalnya, aku nggak pernah stay tune di lantai ini. Namun, setiap ada konsumen yang satu lift menuju lantai ini; ruangan ini cahayanya cenderung redup. Pasalnya, aku lebih suka di rooftop. Tempatnya ada dua pilihan indoor dan outdoor. Aku paling suka outdoor, tidak terlalu berasap; karena ini memang tempat paling asyik untuk mengisap shisha.
Hang out di Al Jazeera Signature Jakarta

Penerangan lampunya lumayan, alunan musiknya pun tidak terlalu kencang. Pemandangan di rooftop lumayan untuk gedung yang tidak terlalu tinggi di seputaran Sentral Jakarta. Baiklah, cukup membicarakan atmosphere di Al Jazeera Signature di Jakarta satu ini. Sekarang kita bahas mengenai menu apa yang pernah Jejak Cantik nikmati ketika berada di restoran satu ini.


Rice Briyani Chicken Harga Rp73,000 hingga Rp106,000
Sesuai namanya, nasi ini nasi ala middle east atau bisa dikatakan beras India. Jenis beras panjang dan berderai. Mama aku paling tidak suka makan beras ini, kalau aku terkadang; biasanya aku menikmati beras jenis ini ketika liburan ke Malaysia. Nah, rupanya jenis beras ini bisa dijumpai di beberapa restauran middle east. So, jika penasaran boleh dicoba menu satu ini.

Falafel Sandwich Harga Rp42,000

Awal mengenal menu ini ketika mengunjungi salah satu restauran di Bali yang menyajikan menu India. Nah, berhubung kangen makanya aku mencoba pesan lagi ketika melihat menu ini di buku menu Al Jazeera Signature. Meskipun namanya sama, tetapi cita rasanya tidak sama seperti yang aku makan. Menu yang satu ini sedikit berminyak. Mungkin, ketika diangkat dari penggorengan tidak ditiriskan lebih lama. Sehingga minyaknya benar-benar menempel di tangan. Jadi, terpaksa aku harus mengelapnya dengan tissue terlebih dahulu. Hal itu bertujuan untuk menghilangkan minyak pada Falafel satu ini.

Falafel ini sejenis perkedel tetapi beda bahan dan cara memasaknya. Pasalnya, warnanya lebih cenderung kecoklatan. Isinya lebih banyak sayuran. Nah, falafel ini diletakkan di dalam roti ala Lebanon. Kemudian diberikan tambahan salad. Irisan sayur mentah seperti wortel dan kubis. Nah, di santap deh.

Shawarma Chicken Rp48,000 ada Lamb juga (Rp55,000)
Hang out di Al Jazeera Signature Jakarta

Maaf, aku itu nggak terlalu suka makan daging sapi, kambing atau apapun. Hanya sesekali saja, makanya aku memilih mencoba makan shawarma chicken di Al Jazeera Signature, soalnya di buku menunya nampak menggoda sekali. Jadinya, penasaran deh mau mencoba. Bagaimana cita rasa shawarma di resto satu ini.

Mushroom Cream Soup
Hang out di Al Jazeera Signature Jakarta

Sudah pasti sesuai namanya creamy sup jamur, paling enak di makan ketika masih hangat. Soal harganya aku lupa, jadi maaf ya….

Moroccon Tea 58,000

Teman, kamu suka minum teh? Pernah nyoba teh Morroco. Jika belum pernah, boleh dong nongki di Al Jazeera Signature bisa pesan morocco tea seharusnya, tapi di buku menu tertulis morrocon. Mungkin typo kali ya. Nah, morocco tea ini terdiri dari the hijau dan daun mint; pastinya ditambah gula biar manis dong ya.

 Cheese Cake 59,000
Hang out di Al Jazeera Signature Jakarta

Awal lihat harganya aku kira ini kue mahal amat, sepotong 59 ribu. Kue cheese cake dengan strawberry di atasnya ini sangat besar dan enak. Namun, sayang terasa enek bagi aku. Mungkin, karena sudah kekenyangan kali ya.

Juice

Baca juga:
 
Paling demen minum juice di sini sambil browsing di smartphone dan pastinya juga sambil menikmati pemandangan malam dari atas rooftop. Wah, segarnya juice dan dinginnya malam membuat nuansa jadi lebih santai.

Al Jazeera Signature Jakarta dalam Lens













 
  
The Bottom of Line
Liburan itu paling sempurna ketika menikmati waktu bersantai sambil menikmati pemandangan yang tidak biasa. Menikmati aneka kuliner tidak akan ada habisnya ketika liburan. Tidak heran, jika liburan berat badan bakalan bertambah. Namun, disertai kepuasaan batin yang luar biasa.

Alamat Al Jazeera Signature di Jakarta
Jl Johar No 8, Menteng
Jakarta Pusat



Menu dan Harga Makanan di Al Jazeera Signature


Map Al Jazeera Signature





Jl Johar No 8, Menteng
Jakarta



Kamanna
Mama Nur









Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

No comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day