Menelusuri Eco Farm di Lagoi Part 1


Jejakcantik.com-Cuaca cukup terik ketika jejakcantik sedang menikmati hari. Kala itu, aku hanya sekedar ingin menikmati nuansa makan santai di pujesera. Aku mencoba mengenang masa-masa beberapa tahun silam, ketika aku pernah bekerja di kawasan “elit” Lagoi. Pada masa itu, untuk masuk ke Lagoi saja sangat dipersulit, meskipun kita karyawan tetap harus diperiksa satu per satu. Sekarang tidak lagi.

Setiap kali mata memandang patung gorila besar di sisi jalan kiri ketika masuk ke kawasan Lagoi, Pulau Bintan, Indonesia hal itu selalu menggelitik diriku. Ada apakah di balik patung raksasa gorila yang dua patung tersebut saling membelakangi satu dengan yang lain. Ada jalan yang cukup luas untuk jalur mobil dua arah. Meskipun tanahnya masih berwarna merah. Aku dan temanku kala itu yang turut menemani kegiatan santai menelusuri Pulau Bintan ini tergelitik untuk menelusuri lebih jauh. Jadi, mobil hitam tersebut melaju dengan ringannya di jalan yang masih belum di aspal. Sempat terbesit rasa ingin balik saja, takutnya belum ada apa-apa di sana. Ternyata aku salah besar! Di sana ada sebuah kawasan yang menarik hati aku, sungguh. Kawasan yang luar biasa menawarkan sensasi yang berbeda yakni kawasan Eco Farm dan juga Safari Lagoi.


Saat menelusuri lokasi tersebut untuk mencari gerbang ticketing, aku melihat di sisi jalur kiri terdapat tanaman, khususnya jagung yang beberapa hari lagi siap di panen. Sedangkan di jalur kanan ada beberapa tanaman sayuran juga. Wow, fantastik, bayanganku langsung teringat akan kenangan ketika mengunjungi Kota Batu yang ada di Malang. Luar biasa, jika konsep perkebunan tersebut bisa diterapkan di Pulau Bintan, dimana Pulau Bintan terkenal dengan tanahnya yang tidak subur alias tanah merah dan bukannya tanah yang “layak” digarap sebagai perkebunan. Namun, hal tersebut dibantah dengan adanya Eco Farm yang ada di kawasan Lagoi. Apa yang bisa aku katakan selain super damper keren banget.


Di sisi kanan terdapat kandang yang besar, kala itu ada seorang pria yang sedang duduk menggunakan baju berwarna abu-abu. Aku pikir dia adalah pawang ular, ketika aku mengamati dengan seksama apa yang ada di dalam kandang besi yang super besar itu. ular tersebut diam di sisi kandang dekat pria yang menggunakan tongkat menusuk-nusuk tubuh ular yang hanya diam saja dan sesekali bergerak melilitkan badannya tau mengangkat kepalanya karena merasa terganggu dengan ulah pria jahil, yang rupanya adalah salah satu supir turis yang sedang menunggu turisnya selesai tur di kawasan Eco Farm tersebut.

Tidak lama kemudian, ketika aku mendekati kandang tersebut, ular itu tiba-tiba mengamuk dan menggigit dua pagar besi yang berjajar vertikal. Aku spontan terkejut dan kemudian seorang pria yang menggunakan pakaian abu-abu langsung berujar bawasanya ular tersebut masih liar. Oh ghoss, eh thanks God, pagarnya cukup kuat untuk menjaga ular tetap berada di dalam kandangnya.


Pria yang tergopong-gopong keluar tersebut bernama Candra, salah satu karyawan administrasi di Safari Lagoi dan Eco Farm. Pria tersebut dengan baik hati bersedia menemani aku dan temanku menelusuri Eco Farm yang ada di disitu. Sekedar info, tiket masuk untuk menikmati tur yang ada di Safari Lagoi dan Eco Farm yakni weekdays untuk anak-anak Rp25.000 dan weekend Rp30.000, sedangkan yang dewasa yakni weekdays Rp30.000 dan weekend Rp40.000


Apa saja seh yang kita dapatkan ketika membayar tiket tersebut di Eco Farm dan Safari Lagoi? Just stay tune di blog jejakcantik.com ini ya, karena aku akan menceritakan keuntungan bagi kamu ketika memutuskan mencoba nuansa baru ketika berkunjung di kawasan “elit” Lagoi ini. Dijamin, kamu tidak hanya merasa senang tetapi juga pulang dengan membawa ilmu dan segudang foto menarik dan selfie ala kamu yang demen banget mengabadikan momen ketika liburan cantik. Karena jejakcantik adalah jejak dimana kamu menikmati pelesiran dengan hati penuh suka dan cita.




Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

No comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

Instagram