Jejakcantik.com-Mengecap rasa manis di Hi Café Tanjungpinang. Karena beneran berasa terlalu manis pada kuliner yang dicoba. Namun bukan berarti, jejak cantik tidak menikmati momen ketika mencoba kuliner di malam hari di kota Tanjung Pinang yang terkenal dengan sebutan kota gurindam. Kota yang penuh dengan syair dan juga pantun di Indonesia. Iseng meluncur ke tempat kuliner yang tempatnya lumayan instagramer untuk mengambil photo. Bagi yang suka selfie habis seperti aku.


 Baca: Nikmatnya kuliner jalanan sate ayam

Sebelum memulai membaca uluasan jejak cantik yang nggak seberapa, ketika mencoba makanan di Hi Café Tanjungpinang yang berlokasi di Batu 9 atau di Jalan DI Panjaitan. Let’s baca quotes yang menyenangkan ini. “Laughter is brightest in the place where the food is. - Irish Proverb. Siapa di sini yang susah ketawa belakangan ini? Coba deh nongki eh nongkrong di café sambil makan, pasti bisa membuat kamu tersenyum kembali. Nggak percaya, coba deh! Sesekali mengganti nuansa tempat makan akan membuat hati merasa nyaman dan indah.

 


Hi Café Tanjungpinang menyediakan beberapa pilihan menu dan minuman yang dibandrol mulai Rp10,000 untuk minuman dan makanan mulai Rp20,000 dan harga tersebut akan dikenakan pajak sebesar 10 persen ya man teman. Untuk design interior di Hi Café Tanjungpinang ini sangat nyaman. Ada dua lantai, waktu itu hanya dilantai satu saja dan belum sempat menjelajah hingga lantai dua. Maybe, next time deh saat berkunjung kesana lagi.

 

  

 Ketika makan di Hi Café hanya mencoba dua menu saja yakni soto dan ayam kecap. Untuk sotonya, aku bisa bilang it’s not so bad. Banyak banget satu porsi sotonya dan ada perkedel kentangnya. Aku suka itu. Terus bagaimana dengan ayam kecapnya, sepertinya aku salah pilih menu or kokinya lupa sudah dikasih kecap kali ya. Karena, aku merasakan rasa manis, terlalu manis untuk ayam kecapnya sampai susah untuk dimakan. Apalagi, aku tipe orang yang suka makan manis hanya pada dessert saja bukan pada menu utama. Jadi, aku bisa kasih nilai 5 untuk ayam kecapnya. Sedangkan untuk sotonya, aku kasih nilai 7 deh. Soalnya rasanya not so bad dan isinya super banyak haha.

 


 

 


Namun, aku dengar katanya the best menu adalah ayam kalio. Next time coba deh, menu ayam kalio yang ada di Hi Café ini. Berhubung catatan aku lagi hilang dan menu yang diphoto kagak bisa terbaca. Jadi, aku Cuma mau bilang aku suka dengan cara penyajian minuman yang aku order, sangat menarik dan pengen langsung nyeruput deh.

 


Nah, bagi teman yang kebetulan lagi tersesat di batu 9, kagak ada salahnya mencoba sesekali menikmati sensasi kuliner yang ada di Hi café bersama teman atau seorang diri. Soalnya, di café hi ini disediakan free wifi, aksesnya nggak jelek-jelek amat koq. Asyik, bisa nongkrong nyambi selfie gitu. Maklum, hari gini setiap manusia yang hidup pasti demen selfie kan? Tapi, hati-hati saja saat asyik selfie, barang berharga jangan sampai kehilangan seperti di televisi ya haha. Mungkin itu nggak ada kejadian di Indonesia tetapi kata salah seorang pembawa berita ala-ala gimana gitu mengatakan waspadalah, kejahatan ada karena ada kesempatan. So, jangan beri kesempatan pada orang yang hendak berniat jahat hahah. See you untuk mencoba aneka kuliner yang ada di Indonesia, khususnya kota Tanjungpinang ya. 

  

The Bottom of Line
Rasa setiap orang berbeda dalam mengecap makanan. Ada yang suka manis, pedas dan asin. Bukan berarti, kita tidak bisa menikmati berbagai kuliner karena rasa yang berbeda. Rasa yang bukan menjadi bagian favorite kita. Namun, kita belajar mengecap rasa masakan sama halnya menerima kehidupan. Sebab, kehidupan tidak akan selamanya manis, terlalu manis dan bahkan terlalu hambar. Tinggal bagaimana kita mencoba memandang dari sudut pandang kehidupan yang ada di sekeliling kita. (cp)


 






Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day