Jejakcantik.com-Biarlah kaki melangkah tanpa tujuan dan menemukan tujuan baru untuk menambah semangat kehidupan ini. Jejak Cantik mendapatkan kesempatan setahun lalu untuk menikmati pemandangan laut yang disajikan di Pulau Basing, Tanjungpinang, Indonesia. Pemandangan menjelang matahari tengelam sungguh luar biasa.


Kala itu, Pulau Basing masih dalam tahap pembersihan dan masih banyak semak belukar di beberapa spots. Sehingga melangkah harus berhati-hati dengan ilalang dan rerumputan. Pulau Basing itu sendiri tidaklah terlalu besar tetapi sungguh menyenangkan bisa menghabiskan waktu di Pulau Basing. Dimana untuk mencapai Pulau Basing harus melalui pantai Tanjung Siambang, yang termasuk wilayah Dompak.

Perjalanan menuju Pulau Basing harus melalui kapal, kalau mau berenang boleh juga hahaha. Maaf, bercanda sedikit. Waktu itu, aku dan beberapa orang lainnya naik kapal nelayan. Disana masih belum tersedia dermaga. Jadi, aku rela melepas sepatu dan turun ke pantai. Wah, pantainya sangat landai. Alias, ombaknya nggak super kencang. Jadi aman membawa keluarga untuk berenang eh liburan kesana.

 
Ada apa di Pulau Basing? Di Pulau Basing tidak ada-apa tetapi pulau ini ada sejarah unik yang menarik. Ada banyak sekali versi! Penasaran? Namun, sayangnya kali ini jejak cantik hanya memberikan sensasi berupa photo hasil jepretan amatiran menggunakan ponsel Samsung dan Nokia.

Pulau Basing in Frame



 



 

 

 

The Bottom of Line
Pulau Basing merupakan pulau “baru” yang akan dikemas menjadi salah satu pulau wisata yang ada di Tanjungpinang. Dimana, warga Tanjungpinang merindukan pantai yang tidak jauh dari kota Tanjungpinang. Dibukanya jalan ke Dompak membawa keberuntungan bagi warga Tanjungpinang yang pada dasar map tidak memiliki pantai.

Setiap mau ke Pantai warga kota Tanjungpinang harus menikmati Pantai di Kabupaten Bintan. Walaupun satu pulau tentu saja dalam pemetaan, Tanjungpinang tidak memiliki pantai indah untuk dinikmati. Dengan adanya Pantai di Pulau Basing bertambah lah destinasi wisata baru bagi warga Tanjungpinang dan Indonesia dalam membuat itinerary  untuk berlibur di kota gurindam. 

Photo taken by Samsung Small Note Ace 3











Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day