Terbang Bersama Kupu-Kupu di Penang


JejakCantik-Andai kupunya sayap, ku akan terbang bersama mu. Andai kumemiliki sayap, aku ingin bermain bersamamu. Kupu-kupu terbanglah tinggi, gapai langit biru dan tetaplah sayapmu mengepak di udara terbuka. Sewaktu aku kecil, aku suka sekali menangkap kupu-kupu. Setelah dewasa, aku mulai jarang melihat kupu-kupu disekitarku. Apakah aku terlalu sibuk? Mungkinkah kupu-kupu sudah langka untuk dijumpai.


 
Pada suatu waktu, ketika jejakcantik berkesempatan jalan-jalan ke Penang dan berkunjung ke Entopia. Disana, aku melihat ribuan kupu-kupu berbagai jenis dan warna terbang dengan bebas di alam terbuka. Sungguh pemandangan bagaikan negeri dongeng. Ini kali pertamanya, aku berkunjung ke taman kupu-kupu yang ada di Penang, Malaysia. Aku seperti terhipnotis oleh keragaman kupu-kupu yang terbang dan menari di udara dengan bebasnya.

 
Berasa waktu berhenti dan aku menikmati setiap momen. Apalagi ketika tiba-tiba kupu-kupu terban dan hinggap dijemariku yang tidak lentik ini. Aku merasakan bahagia yang luar biasa. Aku dibawa ke masa lalu. Dimana kala itu, aku bermain di kebun bunga mama dan ada kupu-kupu terbang disekitar bunga yang sedang bermekar. Aku dengan perlahan-lahan, menggendap-endap mencoba menangkapnya. Namun, belum sempat tertangkap, kupu-kupu keburu terbang diantara perpohonan.


 Namun, dia kembali lagi! Mencoba berkali-kali gagal, akhirnya berhasil ketangkap. Aku simpan ke dalam botol dan aku menikmati sesaat sebelum akhirnya aku lepaskan kembali. Ya, aku senang menangkap kupu-kupu sewaktu kecil. Kesenangan berlari dan keberhasilan menangkapnya. Bahkan sisa-sisa sayap kupu-kupu warnanya yang tertempel ditangan.



Di Entopia, Butterfly Farm, aku diajari cara memberi makan kupu-kupu dan tidak boleh memegang sayapnya. Senang banget! Ya, siapa yang tidak senang bisa kembali ke masa lalu. Namun, masa sekarang di depan mataku juga masih terlihat menawan. Terbanglah yang bebas kupu-kupu. Walau usia kamu tidak lama. Namun, nikmatilah kehidupan ini, Setelah melewati berbagai proses kehidupan yang panjang.

 
Di Entopia sendiri dibagi-bagi beberapa bagian, mulai dari reptile, taman kupu-kupu dan bahkan bagian edukasi. Dimana di bagian edukasi kita bisa belajar banyak hal mengenai kupu-kupu. Pasti seru banget berpetualang di Taman Kupu-kupu Entopia di Penang. Memang, untuk harga lumayan. Namun, itu worth it to melihat taman kupu-kupu terbesar dengan beragam jenis. Kita seperti diajak ke sebuah negeri dongeng yang bisa dilihat dengan mata terbuka hihihi. Wah, semoga aku bisa kembali menikmati sensasi berada di taman kupu-kupu ya. Kalau kamu bagaimana? Binatang apa yang kamu sukai?






 
The Bottom of Line
Tutup matamu dan bayangkanlah kamu terbang diantara kupu-kupu. Dimana kamu bisa merasakan sensasi kenikmatan yang berbeda. Awan biru, aroma bunga dan kepakan lembut dari sayap kupu-kupu yang rentan patah. Namun beragam motif dan warna. Sehingga membuat kupu-kupu itu menjadi sesuatu yang indah dan berkesan.

Kehidupan kupu-kupu itu ibarat kehidupan kita. Dimana proses untuk menjadi kuat dan cantik bukanlah sebentar. Sebelum menjadi kupu-kupu, kupu-kupu merupakan ulat yang mengerikan, menghabiskan banyak daun untuk dimakan. Kemudian bersembunyi dalam kepompong dalam kurun waktu yang lama. Dimana dia tidak bisa melihat apa yang terjadi di depan.

Namun dia tetap bertahan hingga waktunya tiba. Dia keluar dari kepompong dengan usaha yang cukup keras. Begitu keluar, dia harus beradaptasi dengan keadaan dan dunia baru. Perlahan namun pasti, sayap yang menutupi tubuhnya selama di dalam kepompong. Dia harus mencoba membukanya. Begitu berhasil, dia mencoba terbang, terbang dan berbahagia.

Begitu juga dengan kehidupan kita sebagai manusia. Lebih berat atau lebih mudah dari kupu-kupu? Itu semua tergantung kepada kita dalam memahami makna kehidupan yang ada didalam diri kita. cp

Note: photo taken by xiomi and samsung ace 3



Jam buka
 09.00 am to 07.00 pm; Pemesan Tiket terakhir 05.30 pm
Getting Around The Entopia
From the entrance, You can  walk and look around
 Harga
Dewasa 65 RM (13 years up)
Anak 45 RM (4 years to 12 years)
Contact
Entopia by Penang Butterfly Farm No 830 Jalan Teluk Bahang 11050 Penang, Malaysia
Phone Number +604 8888 111; Email: Info@entopia.com



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

7 comments:

  1. Boleh ya di pegang-pegang gitu kupu-kupunya. Dan dia mau ya hinggap di tangan gitu. Ck ck ck

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kupu2 rin dipegang apalagi kupu2 malam

      Delete
    2. Wkwkwkwkkw
      Jawabannya iseng bgt !

      Delete
  2. Di Penang ada juga ya taman kupu-kupu. Pertama kali saya kunjungi taman kupu-kupu di Cameron Highland.

    ReplyDelete
  3. Semoga kupu-kupunya gk iri dg kecantikan -jejakcantik- ya kaaaaak

    ReplyDelete
  4. Anakku pasti seneng lihat kupu-kupu banyak gini, kk. Thanks infonya kk. Harus mampir kalo ke Penang.

    ReplyDelete
  5. Mayan ahal uga yaa biaya masuknya 😂😂

    ReplyDelete

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

Instagram