Jejakcantik.com-Seru dan menegangkan berada di Rumah Imaji Lagoi Bay, Bintan, Indonesia lho. Kala itu, jejakcantik bersama dengan beberapa teman usai menghadiri talk show. Teman-teman dan aku diberi kesempatan tiket gratis ke Rumah Imaji (Imagination House). Wah, seru banget.. Imaginasi kita di buat melayang lho.

  

 


Hal yang menarik, aku bisa berpura-pura salto… Padahal boro-boro salto, olahraga yang agak extreme dikit aja kagak bisa hahaha. Nah, di rumah imaginasi ini, kita benar-benar di bawa ke nuansa 3D dan semuanya serba terbalik lho.. Dari tempat tidur, dapur, kamar mandi. Wah nggak kebayang deh keseruan dan kehebohan di sana foto-foto selfie ala “crazy” dengan membuat berbagai macam caption yang menarik dari hasil koleksi foto.

 

Tentu saja teman-teman sudah tidak heran lagi dengan rumah imaji or tiga dimensi painting. Karena hamper semua daerah atau kota pasti sudah memiliki wisata tersebut. Namun, tidak ada salahnya saat berkunjung ke Pulau Bintan, khususnya kawasan Lagoi untuk sekedar mampir ke Rumah Imaji yang berada di Lantai 2 ini. Karena nuansa yang ditawarkan memang khas Melayu atau Pulau Bintan secara “keseluruhan.” 
 

  



Apalagi jika kita tidak memiliki banyak waktu untuk discover Pulau Bintan. Tempat ini bisa menjadi penawar rindu lho hihi. Eh, mewakili tempat-tempat yang ingin ditelusuri tetapi tidak memiliki banyak waktu. Kenapa bisa aku katakana demikian. Baiklah, simak terus artikel Jumpalitan di rumah Imaji Lagoi Bay, Pulau Bintan ini ya. Biar main pengen menulusuri jejak cantik di Pulau Bintan hehehe.

Rumah Tradisional Melayu
Begitu memberikan tiket ke petugas ticketing, maka kita akan dipertemukan eh melihat rumah tradisional Melayu, yakni rumah kolong. Begitu aku meyebutnya, sebab rumah tradisi Melayu ini memang berdiri di atas tiang. Sehingga dibawah nampak terlihat kosong alias kolong. Entah lah, kalian bisa browsing mengenai rumah tradisi Melayu kalau penasaran ya hihihi.


Rumah tradisi Melayu ala “Rumah Imaji Lagoi” ini benar-benera mirip rumah ala Pulau Penyengat yakni berkelong dan di cat bernuansa kuning. Begitu masuk, tentu saja kita akan melihat ruang tamu, lalu di sudut kiri ada dapur dan kamar tidur. Ada kamar mandinya yang umum digunakan, walaupun bentuk toiletnya masih toilet jongkok. Jadi ingat forum backpacker Thailand, yang mana para members dari Europe complain mengenai bentuk toilet duduk dan bilang kalau orang Asia itu “jorok” karena membersihkan diri pakai air. Sedangkan kita aku beranggapan mereka juga sama, karena membersihkan diri hanya sebatas tissue haha. #EH, koq aku jadi curcol seh.


 

 





Usai melihat dan jumpalitan di rumah “orang,” sudah waktunya menyeberang ke hutan mangrove. Wah, jembatan dan pohon mangrovenya beneran menawan hatiku lho. Apalagi ada lampu kelap-kelip yang mewakili si kunang-kunang eh bahasa kerennya firefly hahaha. Setelah itu, kegilaan level akut kembali merajalela haha.

 

 


Kami, aku kali ya sampai lupa usia. Asyik aja perpaduan antara lukisan dan juga kayu benar-benar membuat lukisan 3D ini beneran hidup. Tanpa baca buku petunjuk yang terpasang, asal ada teman yang rela jadi photographer dadakan. Gaya kece, gila, manis, lugu, ekstrim pun dilakukan hahah. Salah satunya rela manjat pohon dengan gambar buaya darat eh “buaya” beneran yang siap menerkam kita dari bawah teluk sungai mangrove.




Lalu, yuk menelusuri sungai mangrove dengan kapal, eh sampan dayung. Mau berdua biar romantis? Sendiri juga bisa, ramai-ramai? Boleh banget biar makin seru-seruan aksi gayanya. Ada banyak sekali lukisan 3D yang sangat menarik. Apalagi pantai, air terjun dan lukisan 3D air mengalir hahah. Sayang angle photo yang ni nggak dapat karena kebanyakan orang dan malas mengantri dan menanti. Jadi melalang dulu ke sisi satunya yuk.



 

Event hot tahunan di Pulau Bintan adalah dragon boat. Asyik, seru-seruan di kapal lagi. Mau lebih tradisional yakni di rumah panggung, nelayan. Tenang, kayunya kuat menampung 3-4 orang kalau badannya kecil hahaha. Ada apa lagi ya? Penasaran kan? Ada banyak banget, aku saja jadi demen banget sama beberapa lukisan 3D yang benar-benar nampak hidup. Bahkan neh, ada satu lukisan yang membuat aku dan beberapa kawan bingung mana yang benar neh lukisan agar nampak photonya kece hahaha….. Yang jelas nggak rugi deh berkunjung ke Rumah Imaji yang berlokasi di Plaza Lagoi, lantai 2 kawasan Lagoi Bay, Bintan Resort. Oh iya harga tiketnya masih terbilang friendly koq, harga dewasa dibandrol seharga Rp50 K dan anak-anak seharga Rp25 K, plus dapat 10 persen diskon untuk minuman di Food Gram lho.

 

 
 
 

 


Wah seru banget ya! Pastinya, jadi jangan melewatkan kesempatan jumpalitan dan lupa usia biar tambah kece dan menarik di rumah Imaji Lagoi Bay. 



The Bottom of Line
Sensasi pengalaman yang luar biasa ketika berkunjung ke Rumah Imaji yang ada di Plaza Lagoi. Beragam lukisan yang attractive dan membuat aku yang sudah berusia 30++ sampai lupa dengan umur, manjat, scream, lugu, jumpalitan dan berbagai gaya untuk menghasilkan photo yang “kece” benar-benar luar biasa. Apalagi seru-seruan dengan teman-teman, sampai lupa waktu dan usia. Ya, sesekali menikmati hidup ala anak remaja tidak ada salahnya.

Malu sama umur? Wah, nggak juga koq! Coba saja buktikan, keseruan di Rumah Imaji membuat kamu ingin mendapatkan hasil photo yang super maksimal dan gaya yang super duper crazy. Karena hidup itu terlalu singkat untuk menjadi jaim. Hidup akan berasa bermakna ketika kamu tetap bisa berekspresi dan berbahagia dengan cara yang sederhana.

Photo taken by many smartphone, kamera DSR





Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

15 komentar untuk Jumpalitan di Rumah Imaji Lagoi

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

  1. Wah...seru banget ya mbak citra Bintan udah punya tempat foto seseru ini, em...Dumai kapan ya? hiks...hiks...

    www.coolatmoshpeer.com

    BalasHapus
  2. Wah, seru banget kak, jadi kayak dalam pelem2. Keren oi

    BalasHapus
  3. wohoooo kepala yang di atas meja itu menarik sekali.....

    BalasHapus
  4. masuk ke sana berbayar berapa kak cit?

    BalasHapus
  5. Seru banget ya, tantangannya ada berimajinasi bagaimana biar hasil jepretannya benar-benar keliatan unik. Dunia terbalik dalam imajinasi.

    BalasHapus
  6. Yaah, nyesel ga jadi ikutan kemarin. Belum jodoh ketemu kak Citra juga

    BalasHapus
  7. Bagus ya rumah imajinya... Semoga bisa ikutan ninbrung ke zana

    BalasHapus
  8. wah asik banget kak. kemaren ke Lagoi gak sempat ke sini. entar kalau liburan lagi kesana pengen nyobain kesini dah. seru banget soalnya lihat kak citra

    BalasHapus
  9. asyeeekkk
    seru banget ya
    kapan lagi nih ke sini sambil seru seruan bin alay hahaha

    BalasHapus
  10. Seruuu sekaliii....semoga kpn2 bisa kesini aamiin.

    BalasHapus
  11. Udah kayak ABG aja kita ya. Haha. Tapi seru banget. Apalagi kita yang ada gen narsis-narsisnya. Udah deh puas foto-foto.

    BalasHapus
  12. Seru banget ya serasa anak-anak muda aja lagi rombongan emak-emak ini.

    BalasHapus
  13. Wkwkwkw..lihat poto-poto di atas, jadi ngakak sendiri. Seru. Gambarnya seperti hidup.

    BalasHapus
  14. Hati2 kak kepeleset.
    Serem liatnya
    Wkwkwkwk

    Tp lucu-lucu ekspresinya.
    Imoete

    BalasHapus