Jejakcantik.com-Menikmati hidup tidak mesti mahal. Meninggalkan jejak cantik pertualangan tidak perlu menyeberangi lautan dan mendaki pergunungan di ujung dunia. Menikmati hidup bagaimana kita bersyukur untuk bisa menikmati sensasi pagi yang ditawarkan dan dinikmati mata.



THE QUOTES of THE DAY: “Once you have traveled, the voyage never ends, but is played out over and over again in the quietest chambers. The mind can never break off from the journey.”-Pat Conroy


PEMANCINGAN POYOTOMO BINTAN TAWARKAN VIEW GUNUNG BINTAN

 

Sensasi pengalaman memandang gunung bintan di lokasi pemancingan Poyotomo masih membekas diingatan jejakcantik. Pemandangan yang menawan dan membuat hati damai dan tentram. Tidak perlu merasa kuatir karena sensasi alam yang menghipnotis pikiran yang jenuh menjadi damai.

Aku melakukan camping dadakan di Pemancingan Poyotomo karena ada seorang teman yang ingin merasakan sensasi camping dengan latar belakang gunung Bintan. Tentu saja, aku tidak bisa menolak. Karena pada dasarnya aku juga suka camping walaupun jarang dilakukan seorang diri. Mungkin diawal tahun, aku akan mencoba melakukan pertualangan seorang diri lagi, jika Tuhan berkendak.


Manfaat camping atau berkemah bagi kesehatan adalah dengan menghirup udara segar. Ketika kita meluangkan waktu di alam yang banyak sekali perpohonan maka kita akan menghirup lebih banyak oksigen. Perasaan senang akan meresap di antara kalbu ketika kita menarik nafas untuk pertama kalinya di udara terbuka. Camping dan menghirup udara segar juga baik untuk meningkatkan tekanan darah, memperbaiki pencernaan, dan memberi sistem kekebalan ekstra.



Dengan camping atau berkemah kita juga bisa meningkatkan mood lho. Secara dengan berkemah maka dengan tertaur kita akan sering berbicara mengenai perjalanan. Menghabiskan waktu di luar ruangan sangat baik dan membuat kita lebih berbahagia. Apalagi dibawah sinar matahari bisa mengeluarkan tingkat melatonin di otak kita. Mau tau apa Melatonin itu? Melatoni adalah zat kimia yang membuat kita merasa lelah dan dapat menimbulkan perasaan depresi, jadi dengan berkemah, kita dapat menikmati suasana hati yang lebih baik selama berkemah dan setelah perjalanan. Wah, rasa bahagianya lebih lama ya hihi.

Stress hilang ketika berkemah. Sudah tahu dong, kalau stress itu berdampak negative bagi kesehatan kita. Dengan berkemah, kita bisa mengurangi ketegangan pada kemampuan mental dan fisik. Serta memberi diri kita waktu bebas stres di tempat perkemahan. Kurangnya stres terkait dengan peningkatan kadar oksigen, kadar serotonin yang lebih tinggi dan tingkat melatonin. Sudah pasti emosi akan berkurang sebab kita menikmati pemandangan dan kegiatan yang kita sukai.

Gunung Bintan in Frame



 












The Bottom of Line
Camping atau berkemah merupakan kegiatan yang paling membahagiakan. Sejak aku merasakan terbebas dari kegiatan rutinitas dan menikmati hidup. Kata orang menikmati hidup itu mahal, tetapi berkemah tidakk mengeluarkan uang sampai jutaan yang membuat stress. Berkemah dengan biaya yang minum. Aku bisa terbebas dari tekanan kehidupan dan memberikan mata “vitamin” kesehatan yakni pemandangan yang luar biasa. Dimana aku jarang sekali menikmati pemandangan alam.

Berkemah dimana saja selalu memberikan sensasi kebahagiaan, udara yang fresh dan jauh dari kontaminasi polusi. Sangat baik bagi pernafasan dan kehidupan. Seakan-akan semua oksigen berebut untuk dihirup dan dihempaskan dengan perlahan. Hidup ini pelik tetapi pemikiran yang pelik akan membuat kehidupan semakin menderita. Karena itu ada baiknya pemikiran yang membuat tubuh lemah harus dihempaskan.

Jadi intinya, menikmati hidup itu tidak mahal lho. Hanya saja, banyak orang yang beranggapan jadi orang KAYA itu baru bisa menikmati hidup pelesiran keliling dunia dan menginap di resort mahal. Padahal menikmati hidup itu bagaimana pola pemikiran kita untuk benar-benar bisa menikmati kehidupan ini sesuai dengan apa yang ada pada kita dan bukan apa yang tidak ada pada kita.

Note: photo taken by smartphone Samsung mini note ace 3 dan Nokia lumia




Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

11 komentar untuk Gunung Bintan in Frame at Pemancingan Poyotomo

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

  1. Saya suka tulisannya, memang 'sedap', menikmati indahnya pemandangan yg memanjakan mata. Apalagi rutinitas yg pelik skrg ini mengharuslan kita bekerja extra. Hiburan seperti inilah solusinya

    BalasHapus
  2. Pemandangan nya....ijo-ijo...nyegerin

    BalasHapus
  3. Terakhir camping waktu masih SMP. Ternyata sudah sangat lama sekali, sampai anaknya udah mau SMP. Hihihi....Pengen coba camping lagi tapi masih ngeri kalau harus tidur di tenda. Ngebayangin ada binatang melata kayak kelabang and the gank membuat niat camping hilang seketika. Hihihi...

    BalasHapus
  4. Dari tahun kapan pengen kemping di sini gak kesampaian mulu...

    BalasHapus
  5. ternyata begitu ya. berjemur matahari bisa mengurangi kadar melatonin. pantas, satu cara penanganan depresi itu dengan berjemur...

    BalasHapus
  6. Aku pengen banget ih ke sini lagi meskipun udah berkali-kali

    BalasHapus
  7. Walaupun tempat ini hits, aku belum kesampean ke sini kak, ckckck, nanti disempetin deh main ke Poyotomo.

    BalasHapus
  8. Issss baca Poyotomo ini bikin sakit hati... hahaha kami gak jadi-jadi ke sini, waktunya gak sempat terus... btw mamaci telah mereview nya lagi dan membangkitkan semangat untu ke sana...

    BalasHapus
  9. pengen banget ke pemancingan poyotomo

    banyak yang lihat sih di postingan

    tapi ... apa daya ... waktu agak susah sekarang

    BalasHapus
  10. udah ke sini tp blm kemping..cuma mancing

    BalasHapus