Berpetualang ke Lembang Bandung




Jejakcantik.com-Siapa yang tidak senang berpetualang dan berlibur. Waktu itu berasa singkat ketika jejakcantik mencoba meninggalkan jejak cantik di kota Bandung yang terkenal dengan berbagai pesona wisata alam Indonesia yang menawan hati. Berasa seperti kemarin, aku menikmati pesona keindahan Bandung, khususnya di daerah Lembang.


Rahasia liburan jadi mudah dan menyenangkan tips ala jejakcantik yakni dengan mencari informasi dan membuat itinerary agar sewaktu liburan ke lokasi yang belum pernah dikunjungi. Tidak kebingungan lagi. Salah satu faktor utama liburan sempurna, dengan mencari tempat menginap, baik hostel, hotel maupun villa (sesuai dengan budget) yang lokasi penginapan tidak jauh dengan lokasi wisata yang menjadi icaran list must to do.

 
Pengalaman waktu liburan, tidak semua tercover ketika liburan di Bandung. Time is fly ketika liburan, benar tidak? Sebab, dalam beberapa hari mengelilingi Bandung, waktu tidak terasa cepat sekali berlalu. Disetiap pertualangan seorang diri tentu saja ada suka dan dukanya. Termasuk, aku ketika liburan ke Bandung beberapa tahun lalu. Saat itu adalah keputusan yang luar biasa yang aku rencanakan untuk berpetualang dan membuat aku tidak bisa berhenti menjejakan kaki di suatu tempat yang indah.

 


Kala itu, aku terpesona dengan keindahan Gunung Takuban Perahu. Aku membuat rencana special khusus untuk menikmati nuansa pergunungan di Bandung, antara hawa dingin dan panas bercampur menjadi satu. Tentu saja, aku bisa menikmati pemandangan gunung dan pemandian air panas di Bandung. Seakan waktu sehari saja kurang untuk menikmati dua tempat wisata di Bandun. Sehari, tidak lah cukup. Apalagi aku termasuk slow traveler yang benar-benar ingin menikmati liburan tanpa terburu-buru.


Menikmati nuansa pertualangan seorang diri, benar-benar menebarkan. Namun, sangat disayangkan waktu itu aku menginap di Kota Bandung, karena kala itu agak susah untuk mencari penginapan. Ini adalah kisah awal, aku menyukai perjalanan seorang diri alias  sebagai solo traveler. Sekarang, aku ingin merencanakan liburanku dan aku ingin menghabiskan waktu di daerah Lembang. Biar puas discover Lembang dengan berbagai wisata unik dan menarik, pastinya.

 
Tentunya dengan kemajuan teknologi dibanding sebelumnya, sangat membantu dalam melihat tempat wisata yang ingin dikunjungi. Informasi seputar tempat penginapan yang ingin ditempati dan pastinya yang dekat dengan lokasi wisata yang sedang kita incar, eh, aku kali ya hahaha…. Tapi, kamu juga bisa melakukan hal yang sama. Alasannya menghemat biaya transportasi dan waktu perjalanan.


Nah, saat yang tepat bulan ini merencanakan liburan. Karena bulan Juni pasti banyak liburannya. Jadinya, tidak salah deh browsing-browsing penginapan dibeberapa website. Maklum, ini salah satu key success travel mencari penginapan yang berani memberikan harga terendah alias termurah. Setelah mencari dibeberapa website untuk harga kamar di Lembang, Bandung. Kenapa ya, cek sana dan cek sini, menuliskan di note harga penginapan yang diberikan. Koq, website Traveloka harga yang ditawarkan LEBIH MURAH. Tidak hanya itu saja, banyak pilihan sampai bingung hahaha.

  



Karena tujuanku menginap di daerah Lembang dan dekat dengan wisata kuliner apung dan sekitarnya. Tinggal cari saja lokasi penginapan di Lembang yang dekat dengan wisata utama yang ingin dikunjungi. Wah, ada banyak pilihan juga, ya sudah tingal di filter saja sesuai dengan budget aku. Pengen deh, sesekali nginap di villa di Lembang. Wow, harga vilanya bervariasi di Traveloka. Bahkan ada dibawah 350K semalam. Wah, harus cepat buruan di booking neh. Biar aman! Proses pemesanan kamar hotel traveloka ini beneran mudah dan nggak pakai ribet. Tentukan tanggal, berapa hari ingin menginap, isi form dan bayar deh.


Cara bayarnya pun sangat mudah, tinggal ke ATM or pakai internet banking jika punya. So, simple banget. Semua transaksi, booking hotel langsung dikirim ke email. Horrey, penginapan sudah dapat. Wah, aku sudah nggak sabar lagi mau berpetualang ke Lembang, Bandung! Nah, kamu juga bisa liburan tanpa pusing dengan melakukan pemesan hotel di Traveloka lho, mudah, banyak pilihan dan no ribet, ribet deh. Pastikan liburan menyenangkan dengan memesan hotel jauh-jauh hari sebelumnya. Sehingga tak ada tuh drama kagak dapat penginapan hahaha. Ooops, cukuplah aku saja yang pernah mengalami kejadian itu. 


Jadi tidak sabar menanti waktu liburan hihihi. Ingat liburan, ingat Traveloka! Lha pesan hotel, mudah dan banyak pilihan di seluruh Indonesia hanya di Traveloka. Jangan lupa in frame minggu ini masih tentang pesona Indonesia.. Mau tau? Rahasia dong, biar rajin mampir ke blog jejakcantik.com! Tinggalkan jejak dan kenangan yang manis saja, semanis sweet memories di kamera kamu.

 
The Bottom of Line

Zaman “NOW” ini memang sangat memudahkan siapa saja untuk berlibur. Merencanakan liburan tidak perlu ribet. Karena semuanya sudah ada dalam genggaman, termasuk pemesanan penginapan. Mau luxury holiday sampai backpacker, bisa! Asalkan menemukan jasa layanan pemesanan penginapan yang tepat. Salah satunya Traveloka, pesan hotel sampai vila dengan berbagai pilihan lokasi, harga semua ada/.

Bahkan system booking dan pembayaran tanpa ribet. Jadi, mau buat ribet urusan liburan? Kalau aku seh nggak! Kuserahkan pilihan penginapanku pada Traveloka. Kalau kamu, bagaimana?

                                                                                                               



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

20 comments:

  1. foto waktu kurus yah hahaha..aku pernah mampir sini juga

    ReplyDelete
  2. Pesan hotel via Traveloka memang praktis ya, apalagi harga yg tertera sudah harga final.

    ReplyDelete
  3. Ahh, Lembang emang selalu menjadi incaran buat berlibur kalo ke Bandung, aku orang Bandungnya mlipiir di kamar, coz maceeet apalagi kalo weekend

    ReplyDelete
  4. Aaah Lembang dan Bandung memang kereeen. Banyak tempat yang bisa dinikmati yaaa

    ReplyDelete
  5. pernah dua kali main ke Lembang dan 2 kali itu pula tujuan utamanya ke Gunung Tangkuban Perahu, jadi kangen dengan udara sejuk dan menyegarkan di Lembang nih

    ReplyDelete
  6. Aku juga pernah ke Lembang kak !
    asri dan nyegerin mata yaa.
    aaiih.
    jadi kangen
    pengen kembali kesana :(

    ReplyDelete
  7. Penasaran banget pengen ke Lembang. Kami satu keluarga paling hobi kalau liburan cari tempat yang adem-adem untuk refreshing dan melupakan sejenak panasnya udara Batam. Bandung sudah masuk list daerah tujuan untuk liburan. Masih ngatur waktu cocok cuti emak bapak sama masa liburan anak-anak.

    ReplyDelete
  8. bener nih kak, aku sekarang kemana mana gak repot lagi cari hotel. mau mahal mau murah cukup di Traveloka aja. gampang

    ReplyDelete
  9. Masih dingin nggak ya, Bandung.. Jadi pengin ke sana deh. Udah lama nggak menyambangi Bandung..

    ReplyDelete
  10. Ah, rindu sama Bandung gara2 postingan kakak..... Tapi aku belum sempat sampai ke Lembang...

    ReplyDelete
  11. 2 tahun yang lalu pernah ke Lembang. Tapi gak sempat ke Bosscha euy. Hiks~
    Udara di sana tuh enak banget yaa..dingin dingin gimanaaa gitu.

    ReplyDelete
  12. pernah ke bandung tapi belum pernah ke lembang, tapi semakin kesini memang bandung banyak wisata kerennya yah mbak, jadi pengen kesana lagi...

    ReplyDelete
  13. Jalan-jalan sendiri emang asik karena bebas ngatur mau kemana aja dan ga ada yg ngedumelin kita. Tapi ya penginapannya jd mahal ya kak karena ga bisa sharing 😂. Jadi kalo traveling sendiri aku pilih hostel yg bisa buat tidur sendiri dr Traveloka, mudah dan ga ribet.

    ReplyDelete
  14. Kemarin waktu ke Bandung gak sempat jalan-jalan. Semoga lain Waktu diberi kesempatan lagi ke Bandung

    ReplyDelete
  15. Jadi kangen Lembang mbak, tapi waktu itu blm menjelajah banyak tempat. emang baiknya bikin itinerary dulu, apalagi kalau perginya bawa anak kecil hehe. Biar bisa dipasin dimana nginep, makan, dan jg jalan2nya TFS

    ReplyDelete
  16. Aku sudah beberapa kali ke Tankuban Perahu ini dan tidak pernah bosan. Tapi sayang belum pernah sampai ke bawah dekat kawahnya karena kalau ke sana pasti gerimis. Pemandangan di sini asyik juga ya dan paling seru itu karena ada yang jugal strawberry dan bunga-bunga yang sangat segar dan cantik... Beberapa kali beli, eh gak pernah selamat begitu keluar dari Bandung karena mati di jalan.

    ReplyDelete
  17. traveloka sangat memudahkan
    saya selalu gunakan tuk booking pesawat dan hotel

    ReplyDelete
  18. Mengeksplore Bandung memang nggak cukup sehari dua hari ya, soalnya banyak banget lokasi yang lengin dikunjungi. Aku pengin banget nginap di Lembang.

    ReplyDelete

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

Instagram