Singapura dan Pertemanan Baru




Jejakcantik.com-Tidak semuanya hal buruk akan menimpa setiap kisah perjalanan setiap insan yang senang menelusuri jejakcantik sendiri. Sebagai seorang solo travel, tentu saja berhati-hati adalah KUNCI untuk menghasilkan kisah perjalanan yang menyenangkan dan meninggalkan jejakcantik yang penuh kenangan manis. Semanis pagi menyapa ketika aku bersiap untuk kembali melanjutkan perjalanan menuju Changmai airport, Singapura untuk menuju Kuala Lumpur.


Dalam perjalanan pagi menuju bandara sangatlah tidak mudah denganku. Beberapa kali aku tersesat untuk menuju statiun MRT, khususnya beauty world stasiun. Namun, semangat untuk berjalan-jalan dengan kelelahan menyeret koper yang rusak. Aku bertahan dan akhirnya aku menemukan. Nah, ada banyak alternatif untuk mencapai bandara Singapura. Namun, saat aku meyakinkan diri mengenai jalur yang aku tempuh yang rada sedikit ribet. Banyak diantara mereka yang tidak tahu dengan pasti hihihi. Jadi ingat masa kerja di Jakarta, aku hanya tahu jalur pergi kerja dan pulang kerja. Diluar itu, aku tidak tahu menahu dan setiap kali orang bertanya aku hanya bilang, maaf, aku tidak tahu.


Rupanya, ada salah seorang penumpang yang memperhatikan gerak-gerikku. Lalu, dia pun membantuku hingga ke bandara. Wow, padahal itu adalah hari liburnya. Dia hendak pergi ke gereja, kala itu. aku jadi merasa tidak enak hati. Padahal, aku sudah menolak dan bilang tidak apa-apa aku pergi sendiri. Dia pun merasa tidak keberatan untuk mengantarku. Jadilah, kami melakukan pertualangan. Kebetulan, wanita cantik itu berasal dari negara Philipina. Bukan wong Indonesia ya. Aku dan dia pun beberapa kali harus ganti kereta api dan bahkan ketika kami berbincang salah seorang dari penumpang memberi saran yang ternyata jebakan badman hahaha. SALAH. Kami pun tetap berjalan, beberapa kali dia membantu mengangkat koper bencana itu yang rusak hahaha. Kami saling bertukar cerita dan tentu saja, aku lebih banyak mendengar karena aku suka sekali mendengar kisah hidup setiap orang yang aku jumpai. Meskipun, aku harus bercerita juga tentang kehidupanku yang sederhana.


Hidup tidaklah mudah, hidup penuh perjuangan, hidup bukanlah cerita dongeng yang akan datang pahlawan yang menolong kita terlepas dari persoalan. Namun, bagaimana kita bisa bertahan dalam setiap pencobaan yang datang. Nah, untuk kisah kehidupan ini bisa intip nanti di petunjukhidup.com dan chitchat.my.id ya. Sudah lama nggak terupdate. Perjalanannya sangat panjang dan tiba lebih awal. Eh, lagi-lagi kakak cantik itu menanyakan apakah aku sudah sarapan. Jadinya, kita sarapan dulu di MC Donald.



Dia menyuruhku mencari tempat duduk dan aku duduk. Dia memasankan aku sarapan pagi ala MC Donald. Ketika aku mau mengganti duitnya. Dia menolaknya dan bilang dia mau mentraktirku makan. So sweet dan so nice woman. Bukan karena dia mentraktirku makan. Melainkan dia benar-benar mengantarkanku sampai ke bandara. Padahal, dia ada kesibukan lain di hari liburnya. Kebaikan hati dan pertemanan baru terukir di Singapura. Setelah mengalami kisah pelik ketika tiba di Singapura. Begitu mau meninggalkan negara dengan icon unik singa bertubuh ikan ini membuat pengalaman berharga bagi aku ketika menjejakan kaki cantik.
 

Tips Kece bagi wanita khususnya solo travel
1. Jangan pakai pakaian seksi, jika tidak ingin di goda lelaki hidung belang. Pakai pakaian apa adanya aja masih jadi pusat perhatian. Apalagi pakai baju seksi.
2. Siapkan uang kecil di dalam dompet yang bisa kamu pegang tanpa harus bolak-balik buka dompet. Selain ribet juga praktis dan aman.
3. Bertanya pada petugas dan jangan ragu untuk bertanya pada yang lain. Asalkan jangan tanya di tempat sepi karena bisa berabe hahaha. Oopss, nggak juga seh!
4. Senyum itu manis, tidak ada salahnya menebar pesona senyuman pada orang asing.
5. Jangan curigaan ketika kamu melihat orang kepo ke kamu. Mungkin dia bermaksud baik dan bisa menjadi teman perjalanan.
6. Sediakan air minum, tissue dan pencuci tangan karena kuman ada dimana-mana.
7. Isi perut walau sedikit karena perut yang kenyang akan membuat kita lebih konsentrasi dan aman ketika melakukan perjalanan.




O.K sekian dulu tips hula-hula eh, maaf jadi ingat ice cream hula-hula yang rasa sensasinya menggoda. Nah, jika kamu di Tanjung Pinang dan mau mengadakan acara boleh tuh pesan ice cream hula-hula sama aku. 


Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

2 comments:

  1. Kadang kalo Solo Traveling sering banget menemukan hal hal yang tidak pernah di duga sebelumnya. Seperti cerita mba yang dapat kenalan baru.

    Saya itu lebih milih solo Traveling/backpacker. Lebih terasa nikmat perjalanannya.. bener ga mba

    ReplyDelete
  2. Mantap mbak..
    udah lama banget ga ke singapura :')

    ReplyDelete

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

Instagram