JejakCantik.com- Cuaca cukup bersahabat bagi Jejakcantik bangun di pagi hari. Meskipun saat itu, aku masih belum melihat sinar mentari pagi. Walaupun wajah masih terlihat lelah, semangat untuk meninggalkan jejak cantik tidak akan pernah pupus. Benar, cuaca sangat cerah, sinar matahari masuk perlahan di dalam bus yang aku tumpangi bersama dengan 29 partisipan Mega Fam Trip, Malaysia. Mereka berasal dari Cina, Taiwan, Philipina, Malaysia, Singapore dan tentu saja, Indonesia. Kan, ada jejak cantik yang akan meninggalkan beberapa jejak cantik ketika menelusuri tempat-tempat yang alami dan indah.


Perjalanan dari hotel menuju lokasi kurang lebih satu jam. Dimana untuk menuju Penang National Park, aku banyak sekali melihat rimbunan perpohonan dan juga jalanan menanjak. Walaupun mata terasa berat, akibat mabuk udara, tetap saja sesekali mata menjadi segar melihat beberapa spot pemandangan yang indah sebelum menuju Pantai Kerachut di Penang, Malaysia.


Pantai Keracut atau lebih terkenal dengan sebutan Turtle beach karena memang pantai ini dijadikan lokasi konservasi penyu. Pantai Keracut ini juga termasuk bagian dari Penang National Park dan memiliki memorictic lake. Dimana bentuk danaunya bisa berubah tergantung waktu dan bulan. Plus, arti dari memorictic lake itu sendiri air tawar dan air laut berada di dalam satu wadah yang sama yang membentuk danau. Untuk mendapatkan warna air laut di pesisir pantai turtle, datanglah di bulan April, Mei, Juli maka warna air pantainya akan menarik perhatian kamu. Jejak cantik meninggalkan jejak di Pantai Kerachut di bulan Januari. Sehingga air pantainya tidak terlalu jernih dan keruh. Pasalnya memang gelombang tinggi.


Apalagi waktu menuju pantai kerachut (turtle beach), aku yang duduk dibarisan dua boat harus bersiap sedia basah mendadak karena ombak yang menghantam badan kapal. Tentunya, hal ini tidak membuat aku merasa kapok untuk datang kembali suatu saat nanti. Apa yang harus diperhatikan ketika ingin berkunjung ke Pantai Kerachut, JANGAN BERENANG! Pasti pemikiran kita, aku dan kamu yang penggemar pantai, ke pantai koq gak berenang seh. Nah, alasannya adalah banyak sekali ubur-ubur. Sebab itulah, khusus di pantai turtle ini kamu tidak bisa berenang. Dilarang keras, sebab sangat berbahaya bagi keselamatan kita.


Sejauh mata memandang aku suka viewnya. Sebagai ganti berenang, kita bisa menikmati trekking yang ada di Pantai Turtle. Namun sayangnya, aku hanya bersantai dan bermain dengan penyu yang imut dan cantik. Bahkan, aku dan bersama teman lainnya melakukan rilis pelepasan penyu yang baru menetas dan masih berusia seminggu. It’s so awesome. Apalagi mereka (para penyu) baru pertama kali keluar  dan menelusuri pesisir pantai. Ada yang tersesat dan ada yang berjalan dengan sangat cepat untuk kembali ke rumah asal mereka. Laut telah memanggil mereka. Namun, itu hanya rilis ya. Rumah mereka masih belum cukup kuat dan berbahaya bagi kehidupan para penyu kecil. Sehingga setelah puas bermain, mereka diamankan penjaga konservasi penyu di pantai kerachut.



Bicara soal penyu tentu saja tidak terlepas dari bentuk pasir yang berbeda. Nah, pasir di pantai keracut ini bentuknya besar dan tidak lengket di badan. Karena itulah lokasi ini dijadikan tempat favorit para penyu untuk bertelur. Banyak sekali yang ingin aku ceritakan ketika menulusuri jejak cantik di Pantai Kerachut. Namun, apa daya, tangan tak sampai, lidah tak bertulang. Aku harus mengakhiri tulisan kali ini. Jangan kuatir, kedepannya aku akan mengulas lebih dalam lagi, seperti teman blogger batam yang suka menulusuri keindahan alam Yogyakarta








Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

5 komentar untuk Bermain dengan Turtles di Pantai Kerachut

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day

  1. Jadi teringat ke bali, juga ada tempat seperti ini di suatu pulau. Terima kasih infonya, so next time tahu ada yg dituju di Penang

    BalasHapus
  2. Waaah langsung tayang rupanya. Keren Cit.

    BalasHapus
  3. aku penang malah belum pernah ke pantai pantainya lho baru kotanya

    BalasHapus
  4. @ Ko Sujanto
    Iya koko, sama-sama...Bali mank asyik, Penang juga tidak hanya kuliner ternyata

    @ Teh Lina
    Hahaha... ia teh


    @ Kak Danan
    Ia.. rupanya pantai di Penang bagus-bagus kak

    BalasHapus
  5. kura kura, identik dengan kata kata ini teenage mutant ninja turtle

    hmm

    kapan ya bisa peliara kura kura lagi

    eh ini pula tulisan nya tentang kura kura

    pasti seru banget ketempat ini

    BalasHapus