sumber: @Nektar_Pest

Berkunjung ke Batam tidak hanya tentang melakukan berbagai aktifitas bisnis saja. Namun, Batam punya tempat-tempat wisata menarik yang memang dapat dijadikan tujuan untuk berlibur. Jika wisatawan berangkat dari Jakarta, tersedia beberapa penerbangan langsung menuju Batam. Salah satunya adalah dengan menggunakan maskapai penerbangan Batik Air.

Sesampainya di kota Batam, wisatawan dapat langsung menuju ke Kampung Terih. Perjalanan dari pusat kota Batam menuju kampung ini pun tidak terlalu lama. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 45 menit saja. Kampung Terih sendiri terletak di kecamatan Nongsa, kelurahan Sambau yang masih kaya dengan kearifan lokalnya.

Lalu, apa saja hal-hal menarik yang bisa kita temukan di Kampung Terih ini? Berikut beberapa diantaranya:

1. Makam Raja-Raja
Sebelum memasuki area Kampung Terih, wisatawan akan melihat barisan kuburan-kuburan para Raja yang dimakamkan di Batam. Konon Raja-Raja ini adalah bagian dari kerajaan-kerajaan yang ada di Melayu pada masa lalu.

Uniknya, kuburan para Raja ini menyatu dengan kuburan-kuburan masyarakat biasa yang dimakamkan di area ini. Hal ini terlihat dari berbagai macam kuburan seperti kuburan masyarakat yang beragama Budha, Islam hingga Kristen. Namun, jangan khawatir selama perjalanan wisatawan tidak akan menemukan suasana yang menyeramkan. Hal yang kita temukan adalah nuansa sejuk dan masih asri di sekitar kuburan ini.

sumber: @Nektar_Pest

2. Melihat langsung aktifitas Nelayan
Bagi wisatawan yang baru pertama kali datang ke Kampung Terih, jangan kaget jika melihat aktifitas masyarakat sekitar yang berangkat di malam hari dan baru pulang di pagi hari. Masyrakat yang mendiami kampung wisata ini memang berprofesi sebagai nelayan. Jadi, wisatawan dapat melihat langsung bagaimana nelayan bekerja. Mulai dari menjaring ikan, memasang bubu untuk ketam atau kepiting.

Apalagi kawasan bakau di kampung ini masih sangat terjaga kealamiannya. Sehingga tidak jarang para nelayan akan menemukan hewan laut seperti kepiting, udang, hingga kerang yang menjadi sumber mata pencaharian warga di Kampung Terih.


sumber:BlueRazer_

3. Melihat sunset di pinggir jembatan
Di kampung Terih terdapat sebuah jembatan kayu yang sengaja dibuat sebagai tempat nongkrong bagi warga sekitar. Namun, sejak kedatangan wisatawan jembatan ini pun dijadikan sebagai salah satu tempat wisata. Dari jembatan ini wisatawan dapat melihat langsung terbenamnya matahari yang memantulkan cahaya di salah satu pantainya.

4. Gugusan hutan bakau yang cantik
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kawasan Kampung Terih ini sangat terjaga kealamiannya. Jadi di kiri kanan kampung ini wisatawan akan dapat melihat langsung gugusan hutan mangrove yang memukau. Apalagi jika dilihat ketika matahari baru saja terbit di ufuk timur. Cahaya matahari yang menyelinap di sela-sela pohon bakau akan menampilkan pemandangan yang sangat menarik.

sumber: posmetro.co

5. Pantai Terih
Tentu saja, karena lekatnya sangat dekat dengan area laut dan mata pencaharian masyarakat yang sebagian besar sebagai nelayan, pantai adalah salah satu tempat wisata yang terdapat di Kampung Terih. Di pantai ini masyarakat dapat  bercengkrama dengan warga sekitar atau hanya sekedar bersantai sambil menikmati keindahan alam Kota Batam yang tersimpan di Kampung Terih.



Masih ada berbagai tempat liburan seru lainnya di Kampung Terih yang relatif masih sepi dari kunjungan wisatawan. Untuk menemukan berbagai macam tempat ini, wisatawan bisa memesan langsung tiket penerbangan menuju Kota Batam menggunakan Batik Air.


Apalagi menjelang akhir tahun ini beberapa tiket penerbangan yang ditawarkan oleh Batik Air memberikan promo potongan harga spesial bagi wisatawan yang ingin terbang dan melihat cantinya Kampung Terih secara langsung.



Fill your day with love and step beauty feet



Fun Time it's you......

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day